ce-i-en-te-a*

*cocok dibaca oleh aktivis dakwah yang berpredikat mahasiswa tingkat akhir dan pasca kampus apalagi belum nikah😀

bertahan satu ciiiiintaaaaa…
bertahan satu ce-i-en-te-a…

hahaha… ini lirik terpaksa kutulis, berharap bisa mewakili apa yang akan kupaparkan di sore hari nan mendung tapi tak kunjung hujan ini. yaph, dari semua tema yang kubahas di MP ini, ternyata yang paling laris yaa tema tentang cinta, interaksi pria-wanita, dan bahasan sejenisnya. sampai-sampai, seorang kawan (sebut saja pemikirulung) menulis komen begini: haduuuh…temanya itu lagih! :p

meski tema ini memang takkan habis dimakan jaman, aku kadang bosen juga loh! bahwa seringnya, aku kecebur di permasalahan temen2ku yang kena virus pink lah, HTS-an lah, gampang GR, hobi TP alias Tebar Perhatian, sampe candaan seputar walimah.. dan entah kenapa, meski udah stay cool dan sok-sok ga peduli, tetep aja harus turun tangan walau cuma sekadar kasih nasihat (oi, oi.. itu mah udah kewajiban lo cuy! >.<) dududduh.. tapi apa ga ada masalah yang lebih militan lagi apa yaa?! *gaya beut lo ay! ^^v

ah, tapi kalo dipikir2, masalah ini terkait dengan usia dan ladang amal ga siy?! semakin kita disibukkan dengan amal kebaikan, maka permasalahan yang ga penting pun ibarat kerikil di jalan, meski rada2 ganggu perjalanan, tapi ga sampe bikin kaki lecet bahkan sampe lumpuh. karena ada tujuan besar yang ingin kita capai. wuiih,, betul tidak? hmm,, jadi inget chat dengan seorang paman. agak keluar dari bahasan sih, tapi coba fokus di warna merah yang ditebalkan aja yaa! berikut petikan pesannya:

aku: tapi berarti TP itu wajar?
paman: wajar ga wajar
abis saat ini hampir semua ikhwan ga punya ambisi yang cukup besar
sehingga energinya & fokusnya ke mslh nikah
hahahahaha
& akibatnya TP deh
iseng2 berhadiah
klo berhasil bagus
klo gagal yach coba lagi ^^v
aaaargh..
hehehe
emangnya kita kuis?
itulah faktanya
jarang sekarang liat ikhwan yang bacaannya berbobot
bacaannya cinta melulu
digodain di LQ (tentang) nikah mulu
di kampus ketemu akhwat juga genit dan keGRan
yach udahlah komplit lah..😀
jadi tolong bilang ke akhwat2 genit itu
pliiisss deh jangan ke-GR-an ^^v

hehe,, menarik bukan! mungkin jawabannya tidak merepresentasikan ikhwan pada umumnya, tapi apa yang disampaikannya ada benernya juga loh! dan ini bukan berarti berlaku untuk ikhwan aja, tapi buat akhwat juga! Kerasa banget deh dengan kondisi saat ini, saat ke kampus cuma buat kencan bareng capung2ku, atau haha-hihi di lab dengan teman2 senasib, maka kalo iman ga kuat2 banget, gampang deh terserang virus2 nakal perusak jiwa. dan sedihnya, beberapa teman mulai terjangkit virus itu sedangkan aku bukan dokter cinta. hahay!

hmmm… jadi teringat dulu, saat seorang akuai sempat rajin sekali datang ke MUI di pagi dan petang hari, bukan karena ingin bersih-bersih masjid, tapi karena mengikuti perkuliahan bernama syuro. entah berapa sks makul itu. hehe.. tapi yang pasti, menyibukkan diri dengan kebaikan itu sangatlah berguna agar tidak disibukkan dengan hal yang remeh-temeh seputar penyakit hati. makanya, “mahasiswa2 tua yang tak lagi berdaya guna tapi masih di kampus” (duh, bahasanya menyedihkan banget yaa?) diharapkan punya kesibukan lain, misalnya bergabung di yayasan atau kembali ke dakwah sekolah. minimal, punya satu binaan lah biar ilmunya ga tersedimentasi di kepala. karena jika tidak, bisa jadi terserang penyakit futur, dan ujung2nya yang dipikirin soal future (baca: nikah :D)

yapppphh.. cukup sekian cuap-cuap akuai hari ini. semoga ada hikmah yang bisa dipetik dari tulisan yang cukup panjang menurutku. hoho..

70 responses

  1. menjadiyanglebihbaik said: kayag begitu akhwat apaaaannn???*parah

    dia memang memiliki kebutuhan afeksi tingkat tinggialhamdulillah, akhirnya memutuskan utk dgn 1 org sajarencana bakal nikah lah tahun ini.. hehealhamdulillah.. *berkurang 1 kepusinganku😀

  2. wennyrad said: dia memang memiliki kebutuhan afeksi tingkat tinggialhamdulillah, akhirnya memutuskan utk dgn 1 org sajarencana bakal nikah lah tahun ini.. hehealhamdulillah.. *berkurang 1 kepusinganku😀

    yowislah.*jadi males ngomongin kalo akhwat kyg gitu, mending ngomongin akhwat militan nyoook, ga ada habisnya deh, haha!selamaattt!berkurang satu ubannya, hwhwhw

  3. menjadiyanglebihbaik said: yowislah.*jadi males ngomongin kalo akhwat kyg gitu, mending ngomongin akhwat militan nyoook, ga ada habisnya deh, haha!selamaattt!berkurang satu ubannya, hwhwhw

    asik dong kalo uban berkurang bukan malah bertambahmakin tua makin kliatan muda kalo bgituaamiin aamiinusia boleh tua, jiwa muda.. lho? :))

  4. empireoffaith said: klo gk salah ada yg gini..below 20: kita dapet intimacy dari sahabat, atau teman disekitar after 20: karna sahabat atau teman udah mulai sibuk, jd gk dapat intimacy dan akhirnya mencari intimacy dari yg ‘lain’*beruntung punya temen gk pada sibuk2 amat

    hmm,, berarti sepakat yaa? faktor usia dan amal..*beruntung punya temen sibuk2 tapi masih menyempatkan waktu utk kumpul. heee…

  5. menjadiyanglebihbaik said: yoaaaaaaa..ga menyerang mahasiswa akhir aja kok.hahaha..aduh, aku bosen nih.temenku juga ngomongnya cinta-cintaan mulu.akhwat,tapi boongin aku, katanya ga ada apa2 sm mantan pacarnya..tp ternyata msh aja pacaraan..ketauannya wktu beneran putus.dia smpe anoreksia gitu.jadi bingung.udh disindir-sindir gaaaaa mempan2 juga.sebel juga sih, abisnya aku dibohongin.*malah curcol*

    okeh. curcolanmu kutampung🙂

  6. wennyrad said: ihhh aku jg pernahn diboongin sm temenku akhwatdia proses dgn 4 org secara bersamaanaku tertipuuu*malah ikutan curcol*

    seperti ular.. seperti ular yang sangat berbisa.. *malah nyanyi :p

  7. kampungrangga said: ck ck ck… akhwat, akhwat…😀 :DCTA…nb: dan wenny pun akan mencari kepanjangannya… ho ho ho

    begitulah rang..jangan salahkan kami.. karena lidah tak bertulang. hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s