Mengecam Saja Belum Cukup

Banyak yang bertanya, sikap apa yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia terkait serangan Zionis Israel terhadap para relawan Freedom Frotilla to Gaza, terlebih di dalamnya terdapat 12 warga Indonesia. Maaf kalo mungkin aku kurang update berita terkait ini (tolong ditambahkan yaa!), tapi dari acara berita yang kutonton, Menteri Luar Negeri Indonesia mewakili pemerintah mengatakan bahwa Indonesia mengecam tindakan Israel dan mendesak PBB untuk mengambil langkah soal ini.

Dalam KBBI,
Kecam~Mengecam berarti:
1. Menyelidiki (mengamat-amati) dengan teliti; mencamkan
2. Mengkritik, mencela.

Jika hanya mengecam yang dilakukan oleh kita, rasanya tidak cukup yaa?! Lalu, apa yang harus kita lakukan? Hmm.. Silakan teman2 pikirkan sendiri. Lalu, berikan yang terbaik atas setiap langkah yang kita perbuat. Yang pasti kita tidak berdiam, atau hanya sekadar bicara, mengkritik, mencela, tapi sesungguhnya kita tidak melakukan apa-apa. Astaghfirullah..

7 responses

  1. Maafkan saya untuk mengungkapkan ini :Sudah bosan rasanya mendengar kecaman-kecaman/kutukan dari para pemimpin negeri ini saat ada tindakan keji Israel. Yang namanya pemimpin itu tidak cukup hanya sebatas kecaman. Bagi israel, kecaman kalian itu tidak lebih hanya sampah! Adalagi yang mencoba mendesak PBB??? Bulshit!!! PBB tidak lebih hanya boneka! Tidak ada harapan sedikitpun pada PBB!So?DICARI! PEMIMPIN NEGERI YANG BERANI MEMBALAS PERLAKUAN KEJI ISRAEL!!!**setidaknya memiliki keberanian sekelas Erdogan, Muamar Khadafi, Ahmadinejad.Maaf Mba Ai atas komen ‘kasar’ saya…

  2. Kata-kata ibarat pedang. Dan medan tempur kita sekarang adalah medan kata-kata..Jangan meremehkan sedikitpun kata-kata, karena ia adalah titik awal dari perbuatan yang mengguncang dunia..Teruslah mengecam, mengutuk, menyerapahi Israel laknatulah, karena hal itu merupakan 1 tingkatan iman di bawah perbuatan nyata. Lebih baik dari sekedar membenci dalam hati..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s