Usia Boleh Tua, Tapi Muka Mirip MaBa ^o^

Sesaat setelah aku memarkirkan motorku di SMA PSKD Panglima Polim, seorang satpam menghampiriku. Sambil menyerahkan nomor tanda parkir, terjadi obrolan singkat antara aku dan si bapak:

“Kok telat..?”
“Saya nggak ikut ujian pak..”
“Oooh, kirain adek yang mau ujian..”
“Nggak,, saya Cuma nganterin adek saya aja kok..”

Dan setelah bertanya letak kantin kepada si bapak satpam, aku bertemu beberapa orang yang sedang kumpul-kumpul di bangunan mini yang aku sendiri nggak tau tempat apa itu, lupa, pos satpam atau bukan, yang pasti, seorang bapak yang berada di sana pun ikut bertanya:

“Lohh.. kok nggak ikut ujian??”
“Nggak pak,, Cuma nganterin adek aja..” kataku.
“Iyaa,, dia mau ke kantin katanya..” kata pak satpam sembari memberikan kunci motorku yang tertinggal. Doeeenk..! pikunnya kumat neh ^^

Yayaya.. begitulah cerita santai di pagi hari ini. Aku mendadak diminta nganterin adikku ujian SNMPTN. Tapi pas sampe di lokasi ujian, aku nggak langsung parkir motor, tapi nyari makan dulu. Laper euyy.. belum sarapan. Makanya, pas masuk ke sekolah itu, suasananya udah sepi banget karena semua peserta ujian udah masuk kelas. Jadilah aku dikira anak SMA yang mau masuk universitas juga. Hihi.. wajahku berarti masih layak disejajarkan dengan anak SMA yaa?! Asal kalo ngangkot bisa dapet tarif anak sekolahan ga papa deh *dasar,, otak irit ^0^

Selamat mengerjakan ujian SNMPTN utk adik2ku di seluruh penjuru negeri. Semoga nggak masuk UI yaa! Karena UI itu mahhhaaaal… dan kalo udah masuk, sussaaah banget keluarnyaa.. hahaha.. gw banget itu mah! ^^v

*sambil mwncuri dengar ibu2 yang lagi diskusi soal pendidikan negeri ini. huuuuhuu,, miris! T-T

27 responses

  1. don4arok said: hueks…..!!!

    status FB sy pagi ini:”Dan janganlah kamu iri hati terhadap karunia yana telah dilebihkan Allah kepada sebagian kamu atas sebagian yang lain. (Karena) bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi perempuan (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” [QS An-NIsa’: 32]hehe…

  2. akuai said: status FB sy pagi ini:”Dan janganlah kamu iri hati terhadap karunia yana telah dilebihkan Allah kepada sebagian kamu atas sebagian yang lain. (Karena) bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi perempuan (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” [QS An-NIsa’: 32]hehe…

    jazakillah khair tausyiyahnya ya Ai🙂

  3. nisachem05 said: jyah ai..fatih bgt..~mksd gw jg kearah skul of life

    fatih siapa? laptopmini..?iyaa is, sekolah kehidupan bukan cuma gratis, tapi bisa nentuin parameter sendiri. hehe…

  4. niniswa said: gampang juga ah keluarnya,ni aku lulus dari UI tepat waktu. Semua tergantung orangnya qo’.

    tepat waktu menurut UI nis. huehehe… *udah kebal nis ^^v

  5. hahaha..sebenarnya buat aku hal itu udah biasa,ai..sepulang dari dinas mau pulang ke rumah naik bus (kebetulan lg gak pakai seragam PNS, lagi pake batik) eh ditanya ibu2 “dik,sekolahnya dimana?” pas aq jawab “maaf bu saya sudah lulus S1 dan dah jadi pegawai negeri.bukan anak SMA” eh ibunya malah gak percaya tetep kekeuh kalo ngira aku masih SMA. Lain kali pernah juga ada bapak2 di bus ngira aku masih SMA, kejadiannya waktu aku bayar ongkos bus 15.000 terus bapak2 tanya “dik,tadi kamu bayar berapa” aku jawab “15ribu,pak” eh bapaknya bilang begini “setahu bapak kalau anak SMA itu bayarnya 10ribu aja.Kenapa kamu bayar 15ribu.Cepet sana minta kembalian 5ribu.Kan lumayan buat adik jajan” duh aku cuma senyum2 aja dengernya.Dan akhirnya aku jelaskan bahwa aku bukan anak SMA..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s