sebuah catatan untuk menambah seru topik yang lagi panas di MP ceritanya.. ^o^

Ini soal perbedaan cara pandang. Bagaimanapun, mau komen halus atau kasar sekalipun, kalo beda yaa ga akan nyambung..
Analoginya gini, ada orang nyuci mobil di rumah. Yg satu bilang “wah, kamu rajin banget yaa?” nah, yang lain bilang, “iiih, pelit banget sih!”
keduanya bisa benar bisa juga salah. Tapi tetap ga bisa digabung. Makanya, solusinya hanya memilih. Mau “berkotor2ria” dalam demokrasi ala pks atau “jauhi taghut” ala non-pks..

Siapa yg paling benar? Yg paling benar adl dia yg plg ikhlas (baca: tdk menganggap pemikirannya paling benar)
siapa yg paling ikhlas? Yg dikritik tapi nggak marah. Dia justru terus berusaha mencari ilmu..

*hny sedikit berbagi oleh2 dari acara Bedah Buku Fiqh Sunnah Karya Sayyid Sabiq saat PKS Expo kemarin ^___^

Tambahan:
Siapa yg salah? Kata ayahku, yg salah yg nggak sholat. Haha…

tulisan yang berwarna hijau itu sedikit komentarku di note-nya ketapelgaza. dia menuliskan ini:

(boleh kontroversi) C’moonn… yang di hina kan Partainya… pemimpin2nya… bukan ISLAM nyaa KOOOKK…. ga usah marah laahh.. partai (aku dan kamu itu) juga bukan yang paling sholeh dan ahli syurga kok… usul saya, ga usah berantem lah, kan yang penting amal masing2 kita, yang mereka ga suka tuh jalan yang ditempuh, (karena ada perbedaan cara pandang) dan wajar kalo ga sukaaa!! udah yaa.. pliiisss… (idiihh.. ichad ngomong apaan siiihhh…) weeeeeeee… :p *untuk lihat komentar2nya silakan mampir ke sini*

apa yang ingin kusampaikan di sini?? bahwa ternyata 2 orang saudariku (daun2kering dan aisavitri) menyukai komenku. lalu, kameradmukhtarov dan ketapelgaza suka quote dari ayahku. ahaha.. bukan.. bukan itu yang ingin kusampaikan.. tapi…

sekali lagi, ini soal cara pandang..
lebih lanjut diceritakan saat bedah buku itu,, bahwa seorang ahli fiqih seperti al-Bani dan Sayyid Sabiq aja bisa duduk rukun dan saling melempar senyum meski mereka memiliki pandangan yang berbeda, kenapa kita yang belum cukup ilmunya malah saling membenci? bahkan Yahudi sedang tertawa melihat aksi kita yang (mungkin) kurang berguna. tapi kayanya yang ketawa Yahudi yang ngerti bahasa indonesia aja kali yaa? eleeeuh.. padahal temen2 udah mengerutkan dahi tuh.. hoho.. santai aja makanya bro! jangan kaku2 amat lah di sini…hihi..)

kalo aku gabung ke dalam AOM (Aliansi Orang awaM) di MP ini, maka aku siy pengen menyampaikan ini:

1. bisa ga siy orang2 PKS itu ga manut2 aja dengan berita yang ada? media emang ga bisa benar2 dipercaya, tapi bukan berarti langsung dicap ga valid datanya.. masih ngaji kaan? tanya lah ke guru kalian.. ga dapet info dari guru kalian? tanya lah ke pihak2 yang lebih jelas infonya.. pokoknya jangan cuma jadi ranting yang gampang kebawa arus air.

truuus,,

2. bisa ga siy yang suka ngajak diskusi itu kata2nya diperhalus dikit..? kalo mau keras boleh lah.. aku juga ga mau dibilang lembek karena ditimpa yang alus2 terus.. tapi keras kan beda toh sama kotor? kan ga asik juga kalo nulis udah sampe bercucuran keringat tapi cuma dibilang bikin ga nyampan kampung MP aja.. (eh, eh, aku bingung harus menyebut kelompok kalian apa, salafy jihady kah? cmiiw yaa! maklumlah,,namanya juga orang awam, hehe..)

apaan siy ay.. ?! tulisannya abstrak yaa? ah.. kaya ga tau akuai aja.. hehe..
*dan aku mulai merasa sisi plegmatisku sedang mendominasi, hehew..*

intinya…

ni soal perbedaan cara pandang aja..
Siapa yg paling benar? Yg paling benar adl dia yg plg ikhlas (baca: tdk menganggap pemikirannya paling benar)
siapa yg paling ikhlas? Yg dikritik tapi nggak marah. Dia justru terus berusaha mencari ilmu..
Siapa yg salah? Kata ayahku, yg salah yg nggak sholat. Haha…

..selamat mencari ilmu, saudara/iku..

salam,
Ai al fakir ^___^

nb: aku cuma dapet link dari orang2 PKS. berikut ada artikel yang bisa memberikan sedikit penjelasan. silakan baca di sini

58 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s