Wahai Para Lelaki…

Wahai para lelaki, sudilah kiranya membagi informasi modus operandi Anda dalam mendekati perempuan. Apapun status Anda (lajang, sudah beristri, ataupun sudah pernah menikah). Informasi Anda akan sangat membantu kami, para perempuan.

Begitulah bunyi status FB milik mbak Nurul F Huda siang tadi. Lebih dari 10 jempol diberikan untuk status tersebut. mau tau jawabannya?? inilah beberapa jawaban terpilih. cekidot!

“heheh… setauku seh, salah satu modus operandi terkini yg cukup simpel adalah dgn memanfaatkan data: info/biodata,status dari masa ke masa, notes & foto pribadi yang secara sukarela disediakan oleh perempuan melalui jaringan sosial FB… analisis thd hobi, kebiasaan, aktivitas, jaringan, dinamika psikologis serta harapan masa depan dgn mudah bisa dilakukan dgn memanfaatkan data tsb di atas, selanjutnya bisa berlanjut pd kontak personal baik langsung maupun tidak langsung….”
“Memuja, merayu, sok peratian..”

“Wanita mudah diambil hatinya (baca: ditipu) bila diberi janji atau ancaman yang berhubungan dengan komitmen. Ini juga menunjukkan wanita mudah goyah hatinya. Wanita juga berpikiran pendek, mengambil putusan hanya untuk saat itu. Wanita mudah mengidolakan seseorang (sesuatu), dan ini dapat dimanfaatkan oleh lelaki. Ada semacam perjanjian tidak tertulis di antara wanita untuk berlomba-lomba menarik perhatian lelaki, semakin menjadi berbeda (ke arah penampilan) semakin juara dia. Semuanya itu jadi celah (dan penyebab) wanita dimanfaatkan lelaki.”

“Gak pernah n gak terencana. Krn dr smu dah trbina jd smpe kuliah n kerja gak pernah pacaran. Jd blm pernah brusaha menambat hti wanita. Proses nikah pun mel taaruf via MR jd gmn tuh? Cinta pun hdir bgtu cpt stlh ijab kabul krn ‘dia’ wanita yg pertama dtg kehati. Pngmatan sy wnita mdh dtambat & trpikat dg “perhatian” lelaki.. Laki2yg manis bcaranya hrs dwspadai.”

wahai para lelaki,,
sepakat tidaak?? silakan dijawab ^____^

90 responses

  1. bagi laki2 semua bisa dijadikan modusada istilah “man behind the gun”,. Jadi,apapun itu, semuanya bisa dijadikan senjata ampuh oleh laki2 untuk melumpuhkan mangsanya …

  2. sebelum jaman FB, pernah ngdeketin akhwat dan akhirnya emg jadi deket. tp skrg alhamdulillaah udah nggak. udah lama nggak. nggak ada enaknya soalnya. cuma bikin hati gelisah karna dunia jadi berasa sempit, ngumpet-ngumpet dari temen dan sebagainya.kalo skrg, ya klo dari obrolan2 ama temen2 ya nggak jauh lah dari jawaban di statusnya mba nurul huda itu, terutama yang lewat FB.bisa juga yg rada offensive itu ya lewat ngasih komen di status atau MP si akhwat (kek gw gini skrg gini ay… hahahaha..), komen2 yang (sok) bijak atau mengundang tanya jawab atau komentar lanjutan dari si empunya akun (ya si akhwat itu).tapi bukan berarti yg nggak komen nggak punya maksud. bisa juga tetep punya maksud tapi lebih defensive. caranya? ya dia sendiri yang bikin status yang lagi2 (sok) bijak. udahlah nggak bisa ditipu lagi klo muyul org2 yg udah ditarbiyah ya yg kek gt, jadi memasang status2 (sok) bijak itu ya bisa multi-purposes juga. so, akhwat2 jg jangan terjebak di pola ngbanding2in ikhwan A dengan ikhwan B lewat status. inget, smua di FB qt itu (menurut gw) manipulatif. that’s why qt menyebutnya dunia maya, bukan dunia nyata yg what you is the real fact (but some fact doesn’t show it constantly).ikhwan2 yg masang status agak ‘bandel’ ato ‘kurang ‘ngikhwah’ bukan berarti dy kurang sholeh ato ilmunya kurang. hati manusia, siapa yg tauk? ikhlas, nggak ikhlas, siapa yg tauk? tulus, ato ada maksud terselubung, siapa yg tauk? dan untuk yg ini nggak cuma buat ikhwan aja. akhwat jg (mungkin) ada yg bgitu, memajang status2 yang (sok) anggun, kalem, dewasa, dsb. skali lagi, HEY, HATI MANUSIA SIAPA YANG TAHU?MR gw aja dulu pas jaman2nya pemilihan ketua LDF di fakultasnya dateng ke kampus aja pake pakaian yg sengaja ‘ngammah’. tujuannya? biar nggak kepilih. cuma itu.trakhir, inget2 nih kata2nya fudhail bin iyadh (kurang lebih):”mgkn engkau tak menemukan riya di hatimu. tp jika engkau senang dengan pujian org, itu tandanya engkau belum ikhlas…”*bahkaaan komen panjang gw ini nggak jamin gw punya niat tulus. bisa jadi kan gw lagi TP2 ke nyang punya ni akun MP? huahahahahaha….😄

  3. Wuiih… Panjang beut komen lo rang. Nggak nyangka gw, lo bisa crita segamblang itu..Berarti modus lain:1. Komen yg bijak2. Komen dipuji3. Komen berkesan4. Setelah itu si pemilik akun merasa nyaman, hahaha… *I catch U! Kata si kucing :))thanks for sharing yaa! Komen lo keren banget deh rang.. *selanjutnya menunggu kesan si empunya blog :))

  4. kalau saya belum bisa komen apa-apa, dari dulu dalam hal ini gagal terus sampai sekarang.Yang jelas, menurut pak Supardi Lee: Pesan Tuhan tersembunyi dalam kejadian-kejadian yang kita alami setiap saat. Seringkali kejadian-kejadian itu berbentuk masalah. Masalah bisa dibagi dua yaitu masalah pribadi dan sosial. Jika kita sering mengalami masalah pribadi, maka Tuhan ingin agar kita memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas diri. Jika berupa masalah sosial, maka Tuhan ingin agar kita bisa menjadi seorang pemimpin. Ibadah-ibadah yang diperintahkan Tuhan adalah sarana untuk meningkatkan sensitifitas kita dalam menangkap pesan-pesanNya.selengkapnya di tulisan yang ini

  5. kampungrangga said: so, akhwat2 jg jangan terjebak di pola ngbanding2in ikhwan A dengan ikhwan B lewat status. inget, smua di FB qt itu (menurut gw) manipulatif. that’s why qt menyebutnya dunia maya, bukan dunia nyata yg what you is the real fact (but some fact doesn’t show it constantly).

    setuju banget rang…….klo kata seorang teman, akhwat itu godaannya di tulisan ikhwan, sedang ikhwan godaannya di foto/gambar akhwatsebetulnya bukan status aja, bisa Note ato blog yang dia tulis….berisi petuah dan penuh hikmah, seolah2 dia sedang menasehati orang lain padahal dia lagi negebahas dirinya sendiri di situ,,,dan kebanyakan perempuan tertipu.klo pun ada tulisan ttg dirinya, maka ditambah dengan bumbu2 yang bisa membuat si pembaca jadi kasian gtu deh, kan curhat seritanya. simpati berlanjut ke empati…dari sering, Komen, PM, chat, sms, ngajak proyek dakwah/training klo dia punya lembaga training yak, dst…..kurang lebih sama dg yang di atas2, tapi mungkin pemicunya beda.

  6. tantodikdik said: biasanya :1. komen sering22. minta tolong terkait teknis, misal cara hapus account gimana. trus deh pada simpati, kenapa hapus account?3. PM-an deh4. masuk fase chatting5. nomor hape6. sms-an, terkadang nelpon. hehe…7. kopdaran8. kalo ga sreg, tinggalin😀

    wihhhJeung K’Tantockckck*merasa terjebak :))*

  7. kampungrangga said: tfs ya.. *gela3x, uda ngempi bgd gw pk kt2 ‘tfs’ sgala :p

    sindrom penghuni lama*sebelum ana ada MP, semua juga pada adem ayem kan MPnya (wen dan rangga) :p :p

  8. deraisa said: sebetulnya bukan status aja, bisa Note ato blog yang dia tulis….berisi petuah dan penuh hikmah, seolah2 dia sedang menasehati orang lain padahal dia lagi negebahas dirinya sendiri di situ,,,dan kebanyakan perempuan tertipu.klo pun ada tulisan ttg dirinya, maka ditambah dengan bumbu2 yang bisa membuat si pembaca jadi kasian gtu deh, kan curhat seritanya. simpati berlanjut ke empati…dari sering, Komen, PM, chat, sms, ngajak proyek dakwah/training klo dia punya lembaga training yak, dst…..

    wiiiih,, pengalaman kayanya neh ides😀

  9. kopiradix said: Ibadah-ibadah yang diperintahkan Tuhan adalah sarana untuk meningkatkan sensitifitas kita dalam menangkap pesan-pesanNya.

    spakat spakat ^___^thx link-nya pak..

  10. kampungrangga said: tfs ya.. *gela3x, uda ngempi bgd gw pk kt2 ‘tfs’ sgala :p

    cie cie..newbie yang banyak belajar.. good job! i like this.. *rianti mode: ON

  11. akuai said: wiiiih,, pengalaman kayanya neh ides😀

    wuiihhhh….pura2 gatau nih ai…situ pan lebih lama dari ane di dunia MP, harusnya nyadar dg orang2 beginian…..apalagi orangnya deketan ama ai….. :p

  12. deraisa said: wuiihhhh….pura2 gatau nih ai…situ pan lebih lama dari ane di dunia MP, harusnya nyadar dg orang2 beginian…..apalagi orangnya deketan ama ai….. :p

    ga ngerti duduk permasalahannya.. jadi mending ga usah terlibat aja.. hoho..

  13. akuai said: ga ngerti duduk permasalahannya.. jadi mending ga usah terlibat aja.. hoho..

    bagus lah :pmangkanya ai, teori ai itu menurut ides sedikit berbahaya :))

  14. akuai said: Viewed 242 times by 48 people, latest at 4:58 PMwows.. luar biasa!! ^___^

    wihhh..songong :))btw, layoutku yg skrg masa g bs liat viewed x times by x people at xganti layout aja apa ya?

  15. astridchocolate said: hehhee betul betul sekali….beberapa kali ketemu yang begitu…untung gue bukan orang yang gampang percaya sama mulut manis

    bagus mba! hihi.. ^__^b

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s