Malu Bertanya Sesat Di Jalan (edisi Gedung BI)

Note: inti tulisan ini adalah untuk kasih tau rute menuju gedung Bank Indonesia. Apabila bumbu tulisannya terlalu banyak dan mengganggu kestabilan jiwa (lebay!), itu sih DL (derita loe! Hihi). Maka, kusarankan baca font warna hitam yang ditebalkan saja, Ok?! ^___^

Awalnya dapet sms ini kemarin:

DATA: hadiri MUSLIMAH BERSAMA AL-QUR’AN,acara:tasmi’ brsma santri tahfizh Rumah Al-Qur’an,Berbagi dgn keluarga al-qur’an ;ust.mutamimmul ula,SH-keluarga,motivasi mnghfal al-qur’an brsma ustz. Iis isti’anah (telah hafal 30 juz).Ahad 11 juli 10,pk.07.30-11.30 wib,masjid baitul ihsan BI-jakpus.

Trus ternyata ada temen yang mau ikut juga. Yowis, dibuatlah rencana untuk ke sana naik motor. Nekat banget dah padahal ga tau rutenya. Cuma sedikit bekal dari luvummi, katanya Bank Indonesia ada di dekat bundaran HI, ikutin jalur bis 640 aja!. Dan pagi ini baru sadar kalo aku masih nggak paham banget dengan rute ke BI. Jadilah ku SMS temen2ku yang dirasa sering menjelajahi Jakarta pake motor. Berikut bunyi SMS-nya:

Assalamu’alaykum. Shobahul khoir..

Tanya: ke masjid BI dari pasming naik motor rutenya gimana yaa?😀

jazakallah khairan..

SMS pun mulai berdatangan. Dan yang paling berkesan (jika tidak ingin dibilang mengesalkan, hihi..) adalah SMS dari mahadji1945, teman SMA. Berikut SMSnya (Halah… Nie tulisan nggak penting banget kan? :p)

Waslm wr wb
kl nysr sms y

:p
sdg mengantisipasi biar ga nyasar kin..

Tng aj gan, facebooker & mp sista siap bnt :p

Nyindir neh?

Agan trll snsitif :p

Lg pms😀

Pms (Penasaran Ma Si ‘dia’) :p

Halah.. Males deh. Bukannya jawab pertanyaannya, tau atau nggak..

Rute:
dr sklh perikanan ambl knn, tdk jauh dr itu ad masjid bi di sblh kanan

Hoho, akhirnya dikasih tau juga. Eeh.. Tapi kok sekolah perikanan? Sebelumnya ada yang kasih rute tapi nggak kasih rute kaya gini?

Dr lapangan, kl krmh gughi ke kiri, sklh perikanan ke kanan, lrs trs ikutin jln

Laah, kok patokannya rumah temenku yang di Pasar Minggu?

Bs jg dr gang sblm mdb, ckp lrs aj
(smg mnfaat)

Jyah,, makin aneh rutenya. Knapa deket MD Building? Perlu diluruskan neh!

Jzk kinta, tp yg nt ksh itu arah k BI mana y? Ana kan tny msjd BI. Yg d jakpus..

Akhirnya dia pun bales lagi:

Dr masjid bi pasming nt tanya lg ai, “bang2x masjid bi yg di jakpus rutenya kmn ya?” perjlnnya jd lbh seru, pan lumayan buat bhn novel😛

Weleh…
Ternyata! Masjid BI ada banyak yaa?😀
Tapi kalo temen2 mau ke BI yang ada di Jakarta Pusat, jangan ikutin rute yang tadi yaa! Berikut SMS temen2 yang lebih oke:

dari fajar (ga punya MP :D)
wa’alaykumussalam.shobahunnuur.susah ai jelasinnya.yg jelas klo dr pasar ahad.trus manggaraikan klo lurus.belok kiri trus belok kanan lurjs trus tembus cikini n rs pertamina.bis tu puterin monas.sampe deh.bingung?saran sy lewat mampang aja.lebih mudah.

dari doabatudanairmata (mind maping lo keren beut dah nu!)
lurus lewat manggarai ambil kiri, pasar rumput, ambil kanan, arah cikini….trus, sebelum cikini ambil kiri d jln dipenogoro. lurus trus, indosat.masuk…hehe, ngerti g tu ai? kl g pake jalur itu, kyny lg kena car free days.

Dari kelinciputih (kalo SMS ka Arbi pasti seringnya nanya rute, wkwk)
‘alaykumsalam_
dari ps.minggu ke arah kuningan,,rasuna said..dr rasuna said belok kiri ke jl.dr satrio..lurus terus ngelewatin sudirman flyover,,masih lurus terus ke arah kh mas mansyur smpe ketemu psr tanah abang..di pasar tanah abang blok kanan ke jl facherudin,,lurus terus & di belokan pertama belok kanan (patokannya ada hotel milenium di sblh knan jlan) ke arah kebon sirih raya..nyampe deh..msjid BI ada di sblh kiri jalan..

Dan berikut ruteku (yang ternyata ga sesuai dengan rute yang dikasih :D):
pasming-manggarai(pertigaan ujung ambil kiri)-ps.Rumput-(ambil kanan,diduga)cikini-(jangan lewat jl.Teuku cik diktiro, tapi jalan setelah itu,belok kiri,ternyata) Jl.Imam bonjol-(terus aja sampe ketemu)HI-(ikutin puteran HI,terus sampe ketemu gedung indosat,belok kiri)-masjid BI deh..

Berhasil! Berhasil! Berhasil! Horeee..!
Alhamdulillah jadi nggak nyasar. Heheu..
Semoga Bermanfaat yaa Kawanz! ^o^

29 responses

  1. klo saya biasanya ke BI saat kebetulan ada project di sanamasuk lewat Jalan Kebon sirih yang agak rameklo dari depan Jalan Budi Kemulyaan ntu sepii.. emang lebih deket dari pintu mesjid, tapi gak enak aja..Trus sama satpam, ini malesnya BI ketat keamanannya.. banyak pintu pake kartu pass

  2. hm..hmm… kok tak tanya daku jua??biar sering nyasar, karena jarang inget jalan klo blom dilewatin berkalikali, jalanan situ kyknya inget deh… (jiaah, tetep gak meyakinkan…”kayaknya”)

  3. akuai said: @nitafebrijujur masih ga kebayang mba. Kebon sirih? Budi kemulyaan? Kayaknya harus sering2 buka googlemap neh!😀

    laah saya klo nulis laporan proyek alamat BI tergantung Gedungnya ngadep mana heheKlo pake Motor masuk lewat Jalan Kebon sirih, soalnya parkirnya ada di sebelah kantin.dari kantin itu udah deket klo mau jalan ke Mesjidnyayaa lain kali kan gak pelru muter2 binun..😀

  4. akuai said: eh,, tia ga sibuk? *padahal ga kepikiran tia juga :pah, kamu kan bukan bikerz. Ntar rutenya beda lagi *alesan :p

    Oh! harusnya aku sibuk yaah…ooohh gitu.. ya udah sekarang aku sibuk deh..hehehepadahal yg mo kukasih tau juga bukan rute yg biasa kupake naek mobil, tapi rute angkot..hehe

  5. Lah.. Justru ini nggak nyasar, mba mae. Tapi pake rute yang berbeda.. Ah, hari ini lupa mau sms dirimu. Mau menceritakan indahnya menikmati jalan di jakarta. Hoho..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s