Antara Aku, Telkomsel, dan Mr. Noujo

Lupa. Itu mungkin jawaban yang akan kuberikan jika suatu saat ditanya kapan pertama kali punya HP. Kayaknya sih pas SMA. Seingatku waktu SMP belum pegang HP. Kalo mau minta jemput sama orang rumah harus ke wartel dulu. Kalo mau nanya PR telponnya ke telpon rumah temen. Nah, kalo ditanya pertama kali pake kartu apa yaa jawabannya sama juga. Lupa. M3 atau Simpati yaa? Hoho.. Sering gonta-ganti nomor sih. Tapi berkutat di 2 provider: telkomsel dan indosat. Dulu sempat bertahan cukup lama pake M3, trus muncul isu kalo indosat itu sahamnya banyak dimiliki orang Yahudi, jadi pindahlah ke telkomsel. Eh, usut punya usut, nasib telkomsel sama juga. Pas lagi booming2nya iklan 3 (Tri), tadinya mau ganti nomor lagi. Ah, tapi udah kadung cinta sama kartu As. Jadilah setia sampe sekarang, meski beberapa kali ganti nomor karena HPnya ilang. Btw, untuk urusan merk HP, keluargaku ini pecinta merk Nokia. Meski produk Yahudi, tapi berhubung aku ga pernah beli HP (selalu dapet HP turunan) jadilah ga bisa pilih2 merk. Ayah ga mau belajar pake HP merk lain. Ribet katanya. Ya sudahlah! *Bondan Mode: ON😀

haduuh… nulisnya mulai ngalor ngidul neh..

Sebenernya semakin hari, para provider semakin memanjakan konsumen dengan paket2 hebohnya. Ada SMS gratis, internet murah, sampe nelpon sesukanya. Inget kan perang antar provider yang dipelopori oleh esia? Hematnya sih semua provider sama aja. Buat konsumen ada untung dan ruginya, tapi buat provider, mereka harus selalu untung. Makanya, aku tetap pake As. Dulu itu yang paling menarik adalah tarif nelponnya yang perdetik dan berlaku sama ke semua operator. Jadi ga perlu mikir2 mau telpon orang, “dia kartunya apa yaa?”. Bahkan kadang lebih hemat nelpon daripada SMS. Begitulah. Aku ini memang orang yang perhitungan. Waktu masih punya HP esia aja lebih sering SMS pake HP itu karena SMS-nya perkarakter. Hingga akhirnya As menawarkan paket cihuy, paket 1000 SMS gratis. Maka, sejak tanggal 14 April 2010 aku menggunakan paket tersebut. Berikut balasan dari telkomsel:

Selamat! Paket Anda telah berubah mjd Kartu As 1000SMSGratis.Nikmati tarif Rp 15/detik dan Rp 115/SMS.Dapatkan gratis 1000 SMS setelah kirim SMS sampai Rp 1,000

Awalnya beli paket ini biar ga mikir2 lagi kalo mau SMS orang. Lumayan juga dimanfaatin buat jarkom2. Eeh, tapi jarkom apa yaa? Kalo masih di organisasi sih sering dapet jarkom. Sekarang paling cuma jarkom ngaji. Hehe.. Maka, daripada sayang kalo SMS-nya terbuang sia2, aku bikin layanan SMS gratis buat temen2. Berikut bunyi ajakannya:

Kalo dapet 1000 sms gratis setiap hari. Hmm.. Adakah yg mau langganan sms dariku? Hoho.. Kategori: 1.Alquran/hadits 2.Tausyah+Motivasi 3.Resep/tips masak 4.Skripsweet 5.Fiksi Mini 6.Hikmah of the day 7.Cerita santai 8.Berita 9.(apa lagi yaa? :D)

Nah, temen2 yang tergabung akan dapet SMS sesuai kategori yang dipilih. Sejauh ini ada sekitar 15 orang yang rela dikirimin SMS yang isinya mulai dari hal2 penting sampe nggak penting. Layanan SMS ini baru berjalan 3 bulan tapi banyak hal menarik yang kudapatkan. Ada balasan SMS yang lucu2, ada juga request yang aneh2. Hingga akhir-akhir ini…

Jreng jreng jreng jreng… *ceritanya bunyi suara piano pertanda konflik dimulai*

Ga pengen suudzon juga sih sama Telkomsel. Tapi kadang sinyalnya ga bersahabat banget.SMS sering failed setelah beberapa kali resend. Trus kadang beberapa temen bales, katanya aku ngirim SMS sampe 3x. Hah? Meneketempe! Bahkan ada yang bilang mungkin karena itu ‘SMS Sampah’ alias gratisan jadi nasibnya begitu. Hwaa.. Biar sampah juga kan sampah yang bisa didaur ulang. Hoho.. Eeh, tapi akhirnya jadi males kirim SMS ke banyak orang karena seringnya gagal atau terlambat terkirim. Bisa bikin senewen sendiri. Inikah yang disebut ujian kehidupan? Halah..

Belum lagi Mr. Noujo yang mulai menunjukkan tanda2 penyakitnya. Ehm, masih ingat dengan Mr. Noujo kan? Dia bukan pamanku. Dia nama HP-ku. Hehe.. Penyakit yang sering banget diderita oleh HP-ku ini adalah system-nya yang error. Software-nya korup *duh, bener ga yaa penjelasannya?*. Ga ngerti deh. Yang pasti, akibatnya memori mendadak full. Diawali dengan ga bisa kirim SMS, trus ga bisa buka folder message, ga bisa nambah data di kalender, to do list, bahkan note (hiks, ini yang paling menyedihkan!), ujung2nya ga bisa buka menu dan berakhir pada install ulang. Katanya sih itu derita HP Symbian. Apa pula itu? Hah!

OMR! Meski masih bisa nerima SMS, tapi ga suka banget liat gambar surat yang kedip2 di pojok kanan atas layar HP-ku. Dari tadi mau kirim SMS juga failed terus. Padahal banyak SMS yang harus dibales *sok sibuk beut sih lo Ay, heuu.. ^o^* Duh, ga mau deh balik lagi ke Nokiacare cuma buat install ulang!
(Dan tulisan ini kok jadinya kayak cuma berisi keluhan yaa? Astaghfirullah..)

Duhai Telkomsel dan Mr. Noujo, jangan ngambek donk! I need you neh…! Oke oke?! ^_^

nb: mohon maaf jika sms kalian tak berbalas..

14 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s