Jika Kau Mau, Ini Untukmu! ^_^

Jika akar sudah demikian menghujam ke dasar bumi, pastinya akan membuat sebuah pohon berdiri kokoh, tak mudah roboh meski badai datang menerpa. Tapi bagaimana jika pohon tersebut tumbuh di tempat yang salah? Ditanam pada tanah yang bukan haknya? Dan kau harus tahu, bahwa mencabutnya tak semudah seperti yang kau duga.

Sebenarnya bisa saja. Kau ambil kampak, lalu potong batangnya. Jika kau berpikir alat itu terlalu tradisional, kau boleh menggunakan gergaji pohon. Maka, pohon itu akan tumbang lebih cepat dibanding saat kau membesarkannya. Apakah masalah selesai begitu saja? Belum tentu! Beberapa kali kutemukan ada pohon yang dari sisa batangnya mengeluarkan daun. Awalnya selembar. Dan tak lama ia pun tumbuh melebat. Begitulah. Masih ada rambut-rambut akar yang bekerja dengan sangat baik menyerap air dari dalam tanah.

Kau pasti merasa bersalah. Bagus! Menyadari sejak awal apa kesalahanmu itu bagus! Sebelum air tanah itu habis, sebelum akarnya menjalar liar tak terkendali, langkah yang tepat adalah cabut! Cabut pohon itu sampai ke akar-akarnya! Kau tahu, pemilik tanah yang sebenarnya mungkin akan sepakat dengan usulku. Ekstrem? Memang! Tapi jangan khawatir.. Aku akan menemanimu, mencangkul tanah yang, hmm,, entah tandus atau cukup liat, yang pasti aku akan menemanimu, hingga tak ada lagi akar yang tersisa. *Hei, tapi jika kau punya cara yang lebih ampuh jangan ragu sampaikan itu padaku! ^_~

Eeh,, Kita sedang membahas apa sih? Apa tidak terlalu berlebihan yaa jika aku mungkin sedang membahas materi Pertumbuhan dan Perkembangan milik siswa kelas 8 SMP? Materi tentang Sistem Transportasi rasanya juga bukan. Cinta? Ah, itu lagi! Teman-teman ngempi-ku sudah bosan dengan si lima huruf itu (jika bukan karena alasan banyak yang tersinggung dengan tulisanku, hihi..). Apapun itu, kau pikir sajalah sendiri!

Hmm.. Ya sudah. Anggap saja tulisan ini untukku sendiri. Tapi jika kau mau, tulisan ini kuhadiahkan untukmu. Gratis. Silakan disimpan. Di manapun. Menulisnya ulang juga boleh. Asal jangan kau tulis di tembok gedung DPR-RI yaa?! Aku belum siap untuk terkenal! ^_^

***
Ruang Tengah
08 Agustus 2010 pk. 23.10 wib
Eeh, kemarin juga tulisanku selesai jam segini.. ^o^

7 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s