Dia Bukan Teman. Dia Parasit!

Dia mengetuk ruang terkecil dalam diriku. Penampilannya memang agak berbeda dibanding tamu-tamu yang datang sebelumnya. Dia mirip agen Men in Black, berpakaian serba hitam, lengkap dengan kacamata yang juga berwarna hitam. Namun, wajahnya bersahabat, setidaknya aku merasa bahwa dia bukan makhluk asing.

Dia sungguh datang di saat yang tepat. Aku tak pernah menantikan kehadirannya, sungguh. Apalagi di bulan yang sibuk ini. Sekali lagi kukatakan, dia datang di saat yang tepat, meski aku tidak menghendakinya (semoga kau tidak bingung dengan pernyataan ini). Dan aku terlambat menyadari bahwa aku tidak siap dengan perjumpaan ini.

Tubuhku melemah. Kurasakan pening menjalar di sekujur kepalaku. Mataku perih. Hampir-hampir aku panas dingin. Aku tidak sedang menangis, tetapi hidungku cukup banyak memproduksi lendir. Ah, pengawalku pun tertipu. Bahwa dia bukan teman, tapi musuh. Dia-lah virus.

Entah dia datang dari mana. Mungkin lewat adikku. Mungkin juga dari udara yang tak lagi bersih. Dan seperti kata Bang Napi. Kejahatan terjadi bukan karena niat pelaku, tetapi karena ada kesempatan. Dan dia mengambil kesempatan itu. Dia datang di saat yang tepat, saat sistem imunitasku melemah.

pergi kau ke ujung dunia
hipotermia di kutub utara
hilang di segitiga bermuda
Kau Memang PARASIT!!

>>untuk para pejuang Ramadhan yang sedang sakit, syafakallah! ^_^

48 responses

  1. Jazakillah khairan, mba mel ^_~Jaga kesehatan yaa!Banyak2 minum air putih, jangan makan gorengan pas buka puasa, jangan minum es pas sahur, minum sari kurma/habbatussaudah.. Olahraga juga!!(sedang menasehati diri sendiri, wkwk!)

  2. Ayo tebak, dari deskripsinya kira2 penyakit apa?Clue: dia punya selubung protein yang membuatnya mirip asam amino sehingga mudah masuk ke dalam sel tubuh tanpa dianggap sebagai benda asing😀

  3. Syafakillah teh.Makanya jaga kesehatanJangan makan esApalagi cincau bis sahurMinum yang anget2minum madu pake aer hangetMinum madu jeruknipis ama aer hangetMakan bakso ama pempekJangan makan kerupukOlahragaBiar sehatKayak aku*nulis komen sambil ngelap ingus :p*kaburomaktan banget sih aku :))

  4. katerinas said: Syafakillah dek. ”Parasit menari menggoda khusyuknya ibadah Ramadhan, tetapi SemangaT tuk ibadah, tak kan lemah karena tarian itu.”

    makasih ka rien..baru tau euy parasit bisa menari😀

  5. aishachan said: Makanya jaga kesehatanJangan makan esApalagi cincau bis sahurMinum yang anget2minum madu pake aer hangetMinum madu jeruknipis ama aer hangetMakan bakso ama pempekJangan makan kerupukOlahragaBiar sehatKayak aku

    aku makan cincau n kerupuk pas sahur😀

  6. dhiyausyam said: Hm.. Apa ya? Kmrn aku jg mrasakan, tapi gak pake ingusan.. Cuma tersumbat aja hidungnya.. Hehe..Aku nyerah dh ai..

    jawabannya flu.pilek itu cuma gejala yg menyertai flu..pilek ga bikin pusing, tapi flu udah pasti bikin pusing ^__^

  7. mywordmyworld said: Syafakillah mbak… ^^Disuruh istirahat tuh di ‘minggu yang sibuk’ ini..

    jazakillah khairan cha..duuh,, aku kan udah ‘istirahat’ sebelumnya.. :p

  8. lihatbintang said: Syafakillah,i…apapun sakitnya madu+habatussauda obatnya…🙂

    agak males minum madu mba..habbat di rumah lagi abis :pcuma ada sari kurma ^^

  9. akuai said: tapi kalo ada “envelope”nya kan jadi suka menipu dia hay😀

    hahaha…. jadi disangkain temen yahh? :Ppokoknya di masa genting kaya gini, jagalah kesehatan selalu mbak, yang penting fit, biar ga kalah ama si ‘dia’

Leave a Reply

