(Lomba FF) Game Over!

Ayah sudah memerhatikan aku dan dua kakakku yang sedang asyik bermain kartu di ruang tengah. Hanya permainan kartu remi biasa. Tidak ada uang yang harus dipertaruhkan. Kadang kami bermain empat-satu, kadang bermain qyuqyu. Ada juga permainan lain, namanya setan keriting. Yang kalah (menjadi setan keriting) harus siap dicoret wajahnya dengan bedak.

“Ayah mau ikutan juga, dong!” Ayah duduk di dekat kami. Sepertinya ayah mulai tertarik untuk ikut bermain bersama putra-putrinya.

“Tapi ayah yang ngocok kartunya, yaa?” pintaku bersemangat. Ini kesempatan yang bagus. Aku tak perlu merapikan, mengacak, dan membagikan kartu tersebut meski aku kalah dalam permainan sebelumnya.

“Iya, boleh..” jawab ayah mantap.

Maka, kuberikan kartu remi itu pada ayah. Ayah mengocoknya perlahan, lalu beranjak dari duduknya. Aku heran. Ayah mau ke mana?

Ayah membawa kartu itu ke halaman depan rumah. Kartu remi itu dibuang ke ember berisi air yang sebelumnya digunakan untuk mengepel lantai.

“Mau jadi apa anak ayah kalau hobinya main kartu?!!” Ayah pun kembali masuk ke dalam rumah. Game over!

***

ini adalah tulisan terakhir yang kuikutsertakan dalam lomba yang dibuat oleh Mba Intan di sini
hoho.. akhirnya semua tema telah kubuat. ga semuanya bagus sih (tepatnya semuanya ga bagus sih..hehe..). ga menang ga papa lah.. yang penting sudah ikut meramaikan MP ini dengan fiksi mini.

eitzz..
ada yang ketinggalan ceritaku sebelumnya yaa?
sok atuh liat ke link di bawah ini:
FF tema Ramadhan
FF tema Agustus-an

selamat menulis! selamat membaca! ^______^

nb: gambar dari sini

38 responses

  1. luvummi said: hahahaAi maen kartu mulu si :Dbagus Ai😀

    ga selalu kok di. kadang juga main congklak atau bekel :pasal jangan main monopoli karena nasibnya akan sama seperti kartu remi itu. dimandikan😀

  2. akuai said: nah, yaa… mba wiek dulu masang berapa?

    brp apanya? wong sy pemain kartu paling payah sedunia….xixixi….muka remuk dipoles lipstik, atau rambut dijepit jepitan jemuran…hallah-hallah, kl inget itu malu sendiri…..

  3. akuai said: asal jangan main monopoli karena nasibnya akan sama seperti kartu remi itu. dimandikan😀

    monopoli kan asikk…bikin cerdas..cerdas ngitung duit…jiakakak..

  4. deraisa said: monopoli kan asikk…bikin cerdas..cerdas ngitung duit…jiakakak..

    tapi mengajarkan bagaimana menjadi penguasa yg licik, menindas kota kecil, hmm.. ga bagus deh..😀

  5. adearin said: brp apanya? wong sy pemain kartu paling payah sedunia….xixixi….muka remuk dipoles lipstik, atau rambut dijepit jepitan jemuran…hallah-hallah, kl inget itu malu sendiri…..

    oalah.. jadi hukumannya pake lipstik loh.. sayang lipstiknya atuh mba :p

  6. berry89 said: qyuqyu itu apaan mba?😛

    itu salah satu permainan kartu hay. aku lupa cara mainnya gimana. kayaknya sih cara menyusun kartu hingga jadi bernilai 9-9eh, ini bahasa betawi loh ^^

  7. nuqiechan21 said: bagus,, jd inget kawan2 di asrama hehe..maen batu aja yuk ai…

    main batu?ciciputi tembako lima kocimanone manone…(apa lagi yaa terusannya? :D)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s