Pulang Kampung

Akhirnya pulang kampung juga. Ga bisa dibilang dalam rangka mudik sih (secara sekarang udah masuk arus balik mudik).

Eeh, emang Ai punya kampung?

Selain kampung betawi dan kampung multiply (halah..), aku juga punya kampung lain di Sukabumi. Tepatnya kampung halaman Ayah. Berangkat pk. 07.30 wib, tiba di lokasi pk. 09.30 wib. Jyaah,, cepet banget yaa? Perjalanan cuma 2 jam euy! Apakah jarak sedekat ini bisa disebut pulkam? Hehe..

Kampung ayah udah jauh berbeda sekarang. Dulu, masih banyak sawah, rumah gubuk, itik yang berkeliaran, dan pemandangan asri khas pedesaan lainnya. Sekarang rumah-rumah banyak dibangun, menggusur gubuk dan lahan sawah. Dering telepon mulai terdengar. Satu hal yang tak berubah. Bahasa sunda masih menjadi bahasa yang dominan di sini. Dan aku ga ngerti. Hadeuh.. Kumaha iye teh?

Maka, ketika tak ada lagi kerinduan yang membuncah (tsah, bahasanya…), telepon jadi alat komunikasi yang paling sering digunakan. Tapi, sesekali memang perlu bersitatap dengan keluarga di sini. Bukankah silaturahmi seperti ini lebih berkesan? Lagipula, para orang tua memang perlu mengenalkan anaknya pada saudara dan kerabatnya, agar silaturahmi tetap terjalin meski nanti orang tua telah tiada.

Okeh, skian dulu critanya. Mau kumpul-kumpul neh. Saatnya meninggalkan si Sony sejenak *kayaknya perlu ganti nama neh, ga sekeren Mr. Nou70 namanya. Heheu..

***
Cicurug,
19 September 2010 pk. 10.25 wib
Sambil menyeruput cai herang😀

23 responses

  1. kampung saya gak cuman 1 jam saja kok dari samarinda, naik pesawat :Dsementara bila naik bis mencape 16 jam…Kampung halaman ta’ mesti bicara tentang sebentar ato tidaknya perjalanan itu bukan ? Tapi…🙂 *isi sendiri ya

  2. @mylathiefPunya kok. Kemarin2 salah definisi tentang pulang kampung :p@ulictHayoo kampung siapa? Dirimu punya kampung mba, tapi ga kluar2 dari kampung mungkin :D@jalan kejayaanSoalnya ga bisa lama2 nulis zi. Hehe.. Curi2 waktu aja..@fathia27rhmGitu yaa fath? Apalagi kalo berkunjungnya cuma 3 jam yaa? *udah dalam perjalanan pulang neh :p@

  3. @tantodikdikTapi kan pertama kalinya juga lebaran bareng istri ka. Hahay!@berry89Jauh dekat yang penting kampung yaa hay? Hehe.@dhaimasraniIni 2 jam naik mobil mas. Kalo naik pesawat bingung mendarat di mana :D@miftamiftaGa bawa kamera pocket. Jadi tadi cuma ambil sedikit foto aja. Udah di upload di facebook🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s