It’s Always Sweet

Saat mau keluar kampus, di jalan setapak FKM, ketemu temen seperjuangan dulu.

“Sibuk apa sekarang?”
“Aku ngajar di Gundar. Sekarang nerusin S2 di matek.”
“Wah,, hebat!” (gue aja belum lulus-lulus neh, Li.. kataku pada temen yang baru aja lulus)

sambil lirik2 ke penampilannya. jilbab polos, kemeja, sepatu cantik. eh, aku juga hari itu pake sepatu cantik kok (iyaa,, gegara sendal gunungnya belum balik, hehe..). tas? nah, ini yang masih belum sama. tasnya cantik, sedang aku masih asyik pake ransel gede. wkwk..

“Trus,udah nambah belum neh?”
“Alhamdulillah, lagi jalan 4 bulan” (hooo… yayaya, perutnya udah agak membesar!)

ga tau endingnya gimana.yang pasti kita udah jalan berlawanan arah.

“Dia angkatan berapa?” kata temenku.
“2005”
“Hah?masa’ siy?”
“Hehe.. dulu padahal dia sempat cuti hamilanak pertama.nikah pas masih kuliah. ada juga temen yang udah lulus padahal sebelumnya cuti satu smester karena sakit yang lumayan parah.trus ada juga temen yang nikah muda. nyambi kerja karena jadi kepala keluarga. lah, gue ngapain aja yaa? ga ngurus suami, anak blum punya, ga harus repot2nyari duit juga.”(dialog agak diperpanjang dari kejadian aselinya.. hehe)

tiba-tiba ingatan melayang ke pertemuan dengan seorang sodari yang lulus 4 tahun. sekarang udah kerja jadi PNS di Deptan. di sela-sela obrolan, aku bilang:

“kayaknya perkembangan hidupku telat banget deh, Din. pas aku baru ngerasain ribetnya ngurus skripsi, kamu lagi asik2nya menikmati dunia baru, dunia kerja. jangan2 pas nanti aku lagi semangat2nya dengan kerjaanku, kamu udah nikah en ngemong anak..”

terus.. katanya… (huhu! sayangnya aku lupa redaksionalnya gimana.. :p)
intinya mah dia ngingetin lagi tentang takdir, tentang usaha, tentang doa, tentang semua yang akan indah pada waktunya. tsaaahhh… dan sejak saat itu membuatku sadar bahwa aku harus bersyukur atas kehidupan yang kujalani. kini dan nanti. ga ada kata terlambat. I’m single, I’m student, and I’m very happy!! (dan seketika merasa menjadi karakter princess dalam buku “My husband is my prince” karangan Ifa Avianty. hahaha)

—tulisan ini semoga menjadi pengingat bagi hamba-MU yang fakir nan pikun ini. hiks…—

daaan…
sekarang saatnya sesi maap2an dan terima kasih lagi….

  • untuk mama yang selalu tampil meyakinkan saat aku merasa ga PD untuk melakukan sesuatu..
  • untuk ayah yang selalu “ngomel” saking sayangnya.. (bahkan masih dikasih ongkos, hiks.malu aku maluuu..)
  • untuk abang adek, sodara, tetangga, penghuni gedung E (adek kelas, kaka kelas, dosen, sampe Bu Ros penjaga perpus yang baik hati, heheu), temen2 bimbel, temen2 alkarim, anak2 UI yang cihuy2, yang selalu dan selalu ga berhenti “menekan” ai dengan caranya masing2. ouwch.. kadang kalian menyebalkan, tau! hahaha…
  • dan spesial untuk temen2 dunia mayaku yang meski kebanyakan ga pernah bertemu muka tapi dengan yakin dan percaya bahwa sosok akuai itu ada. memberikan motivasi, semangat,dan juga omelan! huh! kalian sama menyebalkannya! :))

jazakumullah khairan katsiran..
sepertinya episode skripsweet di blog ini tidak terlalu buruk untuk dilanjutkan yaa? hehe..

SEMANGKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ^____^b


fotokoleksipribadi:
pesan: dilarang pake sepatu cantik ke sawah😀

Leave a Reply

