Berdoalah Yang Benar

Kata Opick, obat hati itu salah satunya berkumpul dengan orang sholeh.

Entah kapan. Aku lupa. Kupanjatkan doa itu: Ya Allah, dekatkan aku dengan orang2 sholeh!

Siang tadi, Allah mengabulkannya. Hmm,, sepertinya begitu.

*bisa2 jadi ikut sholeh neh, bukan sholehah :p*

Kita punya banyak keinginan, tapi kita gengsi untuk meminta.
Kita ingin cepat2 doa kita terkabul, tapi secepat itu pula kita berdoa di waktu2 yang makbul.
Kita ingin ini ingin itu, tapi, apakah caranya sudah benar?


Iseng2 nulis
Bukan karena aku artis
Tapi lagi blajar introduksi yang manis
Hahay, jadi inget skripsweet :p

27 responses

  1. hmm..intinya berarti do’a itu harus yang jelas maksudnya ya,Mbak.?yang gak jelas contohnya :Ya ALLOH kabulkanlah do’aku,sesungguhnya engkau Maha Mengetahui pintaku*maksud saya inti dari judul Mbak itu gimana.?

  2. ulict said: Amiiinnn…*shalih…bukan shalihah yak?😀

    Shalih dan Shalihah ^__^Teman yang shalih. Teman yang kata-katanya memberi manfaat, ucapannya membawa hikmah, kesejukan, membuka kesadaran dan menguatkan iman🙂

  3. smaemunah said: Shalih dan Shalihah ^__^Teman yang shalih. Teman yang kata-katanya memberi manfaat, ucapannya membawa hikmah, kesejukan, membuka kesadaran dan menguatkan iman🙂

    shalih = ikhwanshalihah = akhwat…hehehe..:p

  4. @luvummiTapi aku bener2 berkumpul dgn orang2 shalih, bukan shalihah :(@achmadjavanSama apanya yaa? ^^a@mylathiefBerdoalah sebelum kita tidurJangan lupa cuci kaki tanganmuJangan lupa doakan ayah ibu kita *tasya mode: On@smaemunahAamiin@ulictHehe, maksudnya yg wanita masuk kategori shalih juga :p

  5. @8onetwoPengen apaa?😀 @berry89 Buah berry bukannya asem? :p@cinderellaztyYahuy…@ramarizanaSebenernya ini tulisan campur aduk ram. Antara curhat dan mau kasih pesan. Tapi menjawab tanya rama, sebenernya Allah itu kan Maha Mengetahui stiap keinginan hamba-Nya, tapi kita butuh adab berdoa. Mau minta jajan ke ortu mesti bujuk rayu dulu kan? Heheu… Cmiiw

  6. Oya, kawanz, sebenernya ada satu pesan lagi yg ingin disampaikan. Begini:Kita merasa keinginan kita blum juga dikabulkan, padahal Allah mungkin menjawabnya dgn sesuatu yg lain. Sesuai kebutuhan kita. Dan terkadang, kita pun ga siap dengan jawaban Allah atas doa kita.Ada satu contoh, dulu pas aku SMP kelas 1 berdoa moga jadi anak yg rajin (polos banget yaa doa gw! Wkwk) trus ternyata ada perubahan tempat duduk, yg ngatur bu guru, jadilah duduk bareng cowok nyebelin tapi dia pinter. Haha, ternyata dia jadi rival yg menyenangkan (membuatku rajin blajar, ga mau kalah :p)Nah, terkait cerita di blog ini, sebenernya doaku digeneralisir, sholeh utk pria dan wanita. Tapi kemarin justru malah dikumpulkan dgn pria2 sholeh-ga masalah juga sih yg penting membawa kebaikan, tapi moga ai masih bisa jadi sholehah, bukan sholeh. Halah, dudulz!Sebenernya banyak lagi contohnya. Dan ini menurutku pinter2nya kita aja menangkap jawaban Sang Rabbul Izzati. Jadi, jangan dulu menyimpulkan doa kita blum terkabul.*bahasannya loncat2 dan abstrak, moga ngerti y! :p

  7. akuai said: Bangkunya kan panjang *ceritanya ngeles, heuu…Maksudnya semeja *ga semeja juga sih… Adakah kata yg lebih tepat? *mulai kehabisan ide -.-a

    hu hu…asal g satu kursi saja, i…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s