(bukan) Tentang Maag

Maag. Adakah yang pernah mengalami sakit maag? Bagaimana rasanya? Perih. Perut melilit. Apa lagi? Pola makan yang tidak teratur menurut beberapa sumber dapat menyebabkan maag. Sebenarnya, tak harus makan sesuai jadwal yang rutin setiap harinya. Makanlah ketika lapar, lalu berhentilah sebelum kenyang. Tidak menunda-nunda, itu yang utama. Sederhana, kan?!

Queen~ta said: Aplikasi ilmunya cukup bisa diapresiasi. Tapi kita kan nggak lagi bahas maag, Aiii! ˇ~ˇ

Intinya mau tanya ke kawan2 yang pernah kena maag, ‘apa yang lo rasain?’

Jangan bilang ‘coklat’ atau ‘kacang’ yaa! *korban iklan mode: On

42 responses

  1. @friewan: bagus. Moga sehat terus!@kiai: bukannya penyakit orang kaya yaa? Krn yg miskin kan udah biasa@amal: punya maag y mal?@diah: yoi sist. Tapi skalian aplikasi ilmu menulis neh :p

  2. pemetikbungakematian said: orang miskin jarang makan,telat makan,bahkan mereka tidak kena penyakit maag sakit perutnya lebih parah dari maag..

    orang miskin mah udah kebal sama maaglha wong sepanjang hidup miskin udah mengalami kelaparan sistemik😀

  3. kalo pas parah pernah sampai kayak g bisa bergerak…dipakai gerak perut perih melilit…..kalo pas biasa2 saja sih kembung…asam lambung naik hingga sering bersendawa tapi g sebesar bersendawa habis makan🙂

  4. akuai said: @iqbal: wah, dirimu penderita maag jg toh.. Sampe keram perut gitu ga sih?

    itu keram perutkah??maag itu penyakit keluargaku.. Itu yg sampai g bisa gerak pas SMP dulu.. sekarng kembung2 saja kalo pas telat makan

  5. @wenny: sepatu plastik aja. Murah meriah cocok buat ujan :p@diah: ini cuma curcol. Ayah waktu check up awal dikiranya maag doank. Mama jg dulu dibilang dartingnya cuma kambuh, padahal jantungnya udah ga beres… :(@mba fara: andai para dokter ga gampang menyimpulkan penyakit hasil diagnosa..

  6. Hyaa.. Akhir2 ini suka ngerasa perih n perut melilit kalo tlat makan. Tapi ga disertai mual atau radang. Biasanya juga ga masalah sih.. Ga makan seharian juga oke2 aja. Hmm.. Moga tak ada masalah!

  7. kalo g makan seharian, langsung dikasih makan nasgor apalagi macam ‘bakso lap tembak’ ya pasti melilit… Haruse yg ringan2 dulu :)*kalo pas melilit gitu biasanya langsung tak makan gula, atau ngemut permen

  8. nyerinya…duwwww….sampe keringet dingin….untung ga sampe pingsanSejak itu ga lagi2 deh mendzalimi perut…bagaimanapun ini amanah juga kan. Jd gue suka punya stok cemilan supaya klo ga sempet makan ada ganjelan smntara

  9. aku dulu suka sakit dengan gejala seperti maagsudah minum berbagai obat maag, tapi tetap saja hasilnya hanya sementaratapi secara gak sengaja aku minum Vegeta, akhirnya sakitku gak kambuh2 lagi…bisa jadi penyebabnya karena pencernaan kita yang error

  10. hati-hati, jangan dibiasain, klo dah kronis nyusahin loh… mo puasa mo makan, bingung…apa yg bisa dimakan serba salah… gak perlu langsung minum obat, pola hidup aja diatur, sama makan yg halal n bener…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s