satnite

Malam minggu. Adakah hal yang lebih menyenangkan untuk dilakukan malam ini selain terpaku di depan layar laptop, menyelesaikan Tugas Akhir yang hingga kini justru belum berakhir? Kurasa, istirahat sejenak akan menjadi obat yang mujarab: menyegarkan otak.

Malam minggu. Dingin masih setia menemaniku. Hei, bahkan aku berharap dia segera pergi. Jaket tebal, kaus kaki rangkap dua, dan segelas susu sereal rasa jahe tetap tak mampu mengusirnya dari kamarku. Entah kondisi tubuhku yang memang tidak normal atau angin yang terlalu bersemangat membawa udara tak bersahabat ini.

Malam minggu. Aku masih belum kembali menghadap laptopku. Sesekali meregangkan otot lengan dan kaki yang mulai kesemutan. Atau asyik memainkan keypad ponsel: Blogwalking, cek email, berkunjung dari wall ke wall. Chatting? Tidak, tidak! Sementara aku tidak terhubung dengannya dulu.

Malam minggu. Ponselku berkedip. Sengaja kuatur dengan modus diam. Aku tak ingin diganggu oleh suara-suara yang membuatku tidak fokus. Sebuah SMS masuk ke kotak masuk pesan. Tak biasanya ada yang SMS di pertengahan malam. Dan lebih tak biasa lagi karena pesan itu dikirim oleh gadis di dalam kereta.

Yaa Allah Yang Maha Penyayang,
sayangilah saudariku ini, dekatkan & mudahkanlah jodohnya yang terbaik di mata-Mu,
ikhlaskan segala perbuatannya,
ampuni dosa-dosanya,
berkahilah hari-harinya,
mudahkan urusannya,
lapangkan rizqinya,
& himpunkanlah kami kelak di Firdaus-Mu yang indah. Aamiin..

Malam minggu. Adakah hal yang lebih menyenangkan selain mendapat sebuah doa yang disampaikan dengan tulus untukmu, untuk kebaikanmu, untuk kebaikan bersama? Untuk saat ini, kurasa cukup. Terima kasih Yaa Allah. Semoga doa itu pun terkabul untuknya. Gadis di dalam kereta.

***
Di Balik 3 Jendela,
12 Desember 2010 pk. 12.37 wib
Untuk gadis di dalam kereta:
Kau tahu, kemarin aku bermimpi. Kita, kembali melakukan ekspedisi Jawa Timur. Aku tak tahu pasti tujuan kita. Entah itu Bromo, Meru Betiri, Alas Purwo, atau kembali menikmati Senja di Baluran? Yang pasti, kita berada di dalam gerbong kereta yang sama. Hmm, akankah kita mampu mewujudkannya? Tunggu aku yaa..!

4 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s