L1ma 5atu (reading challenge)

Awalnya nggak tahu kalau ada tantangan dari Goodreads (GR) untuk menentukan target buku yang harus dibaca dalam setahun waktu. Lama nggak buka situs itu euy! (Selain karena nggak tahu mau update buku apa, heheu..). Sebenarnya Mba Yanie udah pernah bahas di jurnalnya, tapi belum ngeh banget sama tantangan itu. Baru deh pas om iqbal bikin note, aku cukup terbayang tentang tantangannya (tapi belum sempat mampir ke situs GR juga. Jiaaah..)

Sejak kemarin akhirnya mulai ngelirik akunku di GR. Update2 buku sedikit (dan emang ga banyak juga buku yang dibaca, hadeeuh!) hingga sampailah mataku menangkap kotak hitam di bagian kanan beranda GR yang menginfokan perihal tantangan itu (lupa euy gimana kata2 ajakannya..! ). Aiih, tapi kok rasanya jadi deg-degan yaa? Kira2 aku sanggup baca berapa buku yaa? Tahun ini memang sedang mencoba menyemangati diri untuk baca buku setiap hari (ini juga jadi point penilaian di lembar evaluasi harian soalnya, haha..), tapi kalo ditanya berapa target buku yang ingin dicapai…? Hmm… bingung juga!

okelah, kucoba liat2 targetan tetangga. Mungkin bisa cukup memberi inspirasi nomor cantik. halah..

(setelah ber-GR-ria)

Hweee,,,
entah untuk tantangan kali ini harus memandang ke atas: mba yanie, mba thiya, om iqbal
atau memandang ke bawah: dian, leny, xixi.. (eh, xixi tuh bukan nama orang yaa? )

Tapii… be myself aja lah! Dan setelah menghitung2, menimbang2, makan asinan jambu (ini ga penting diceritain sebenernya, hoho..), maka, dengan ini aku menantang diriku untuk membaca 51 buku selama tahun 2011 ini.


Dan berikut adalah progress report Zahwa hingga tanggal 15 Januari ini.

Jiahaha,, ternyata masih 0 % sodara2! (yaiyalah, wong baru diupdate hari ini.. kumaha iyeu’teh?) Hadeuuh, padahal udah tengah bulan neh. Masa’ satu buku pun belum kelar..
Mari saling menyemangati untuk rajin baca buku, kawanz!


24 responses

  1. Menurutku bukan masalah berapa banyak buku yg dibaca, tapi berapa banyak yg diamalkan.Setiap satu buku kelar dibaca, langsung update checklist apa-apa saja yg kudu diamalkan.it’s okey, Every Leader is Reader. L1ma 5atu buku udah mantabb🙂

  2. fightforfreedom said: Menurutku bukan masalah berapa banyak buku yg dibaca, tapi berapa banyak yg diamalkan.

    jlebph! mancaaap! ^^b(serasa ditusuk sedotan plastik warna warni, jiaah.. ga sakit itu mah :p)sepertinya harus mengombinasikan buku2 berat dengan yang ringan, hehe..

  3. mywordmyworld said: Eh,gmn mba caranya??pgen iiih…

    ke goodreads aja cha, trus add aku (ini bisa diskip dulu sih :p)baru deh mampir ke home. nanti di sbelah kanan halaman home ada kolom tantangannya..

  4. @aishachanGR kan bukan jejaring sosial. jadi ini buat evaluasi diri aja sih. tiap selesai baca buku langsung update status. kalo bales2 komen atau mampir ke review temen mah sesempatnya aja ^^*lah, masalahnya itu baca bukunya kapan yaa sha? ga ada buku yang dibaca=ga ada yang diupdate, xixi..

  5. akuai said: kita perlu punya waktu khusus untuk baca sepertinya. Sehingga baca itu menjadi sebuah kewajiban juga.. *tumben bener :p

    bisa saja, dan pasti sangat menyenangkan mba…tapi buatku yang masih punya kewajiban, nanti akan lari ke yang enak2 ituu.. hwhw.. tapi siapa tahu bisa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s