(Lomba FF) Sepatu Cantik

“Ra, Mama udah beliin sepatu tuh. Ada di kamar. Kotaknya yang paling atas!” Kata Mama saat Tetra tiba di rumah.

Semester tiga menjadi awal berdatangannya undangan pernikahan untuk Tetra. Dan Tetra mulai kebingungan harus memakai sepatu apa. Sepatu kets dan sandal gunung Tetra tak mungkin dipakai untuk acara seperti itu.

Tetra menemukan tumpukan kotak sepatu di pojok kamarnya. Tetra sungguh penasaran dengan modelnya. Tak lama setelah kotak itu dibuka, ekspresi wajah Tetra pun berubah. Sepatu itu memiliki hak (meski hanya 2 sentimeter), berwarna cream yang lembut dengan tali-tali yang lebarnya hanya setengah sentimeter.


“Mama kan tahu aku nggak suka pakai sepatu cantik..” kata Tetra sambil menghampiri Mama di dapur.

“Katanya kamu mau sepatu tali?” Mama balik bertanya. Bingung dengan tingkah Tetra.

“Iyaa, tapi bukan yang seperti itu..”

“Trus gimana? Kamu juga kan yang minta Mama tuk belikan?”

“Ya, mau bagaimana lagi. Udah dibeliin juga. Nggak mungkin juga kan kalau nggak kupakai. Siap-siap aja deh kaki lecet dan pegel-pegel karena nggak biasa pakai hak tinggi.”

“Loh, sepatu yang Mama belikan kan memang nggak ada haknya.”

“Eeh?” Tetra menangkap ada sesuatu yang salah. Ia pun kembali ke kamar dan mengambil kotak sepatu itu. “Yang ini kan?” kata Tetra sambil menyodorkan sepatu tersebut kepada Mama.

Mama lalu tersenyum dan berkata, “Ini sih sepatu buat Kakakmu.. Ooh, berarti tadi Mama salah kasih tahu. Harusnya kotak yang bawah, bukan yang atas.”

Tetra pun kembali ke kamar. Sepatu tali juga. Tapi dengan desain yang lebih sederhana dan berwarna hitam. Sama seperti yang Tetra inginkan.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba FF (100-250 kata) yang diadakan kedai moslem. infonya ada di sini. Ikutan yuuks! Deadline-nya besok.. Heheu…
Btw, jumlah kata plus judul: 250 kata, heeeuu.. pas banget!

foto dari sini
(ada yang mau beli? *looh?)

21 responses

  1. @katerinasga tega kalo bikin konflik sama ibu sendiri, ka rien. Critanya Tetra itu meski anaknya suka ngdumel, tapi cukup nrimo sama barang2 yg dibelikan untuknya. Hehew.. *lagipula cuma 250kata euy. Ga bisa panjang2 :pthx commentnya. Like it!

  2. ah iya,,,,,alasan yang bagus itu Ai ^^hmm…tapi maksud kak Rien, konflik yg tercipta yaitu antara Tetra dan sepatu cantik. Bisa berupa dialog batin (mirip konflik batin). Antara manusia dgn benda mati (bkn dgn sang ibu) hihihi….FFnya sudah bagus Ai. Penggambaran tempat, benda, dan orangnya, menyatu dengan isi cerita ^^

  3. @katerinaskarena temanya itu aku dan ibu, bukan aku dan sepatu cantik. ahahah.. *ngeles lagi :p@uchiha17maksudnya apa mba ra?? mau beliin aku sepatu itu buat wisuda? loh?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s