my first tobie.. (tips n trick?)

huahaha.. ngikut2 rama neh.. blog jadi berubah fungsi. isinya buat nulis yang ga penting2 (laah, ai kan emang selalu nulis yang ga penting. ups!). Baiklah, di jurnal ini aku cuma mau cerita soal kesan-kesan ketika berhasil posting QN ala tobie (setelah 5x latihan, wews..!)

Sebenernya ceritanya tuh udah dari tadi pagi. Tapi pas udah selesai tulis2.. cek koneksi di lepy-ku ternyata dudulz banget.. yasuw, akhirnya baru posting di kampus sekalian ambil toga.. ihiiy.. (jadi wisuda juga neh ). Tapi kayaknya pas tadi pagi itu rame jugaa yaa? *apalagi ada mba nita.. hehe.. piss mba! ^^b

Ini lomba emang keren banget. Bikin adrenalin pesertanya meningkat. Udah kayak mau nyebar berita pernikahan aja (hoax neh! penulis ga berpengalaman soalnya! haha..). Okeh, berikut langkah2 yang kulakukan sebelum posting..

1. pastikan internet memiliki koneksi yang stabil. cek status, paket data, dan kecepatan koneksinya.. (niat amat! ) sebenernya mah cukup komen2 sejenak di blog orang. lihat gimana koneksinya, bagus atau dudul? eitz, tapi jangan easyikan komen yaa! entar kena verifikasi dari MP lagi! gawat!

2. buka tab-tab yang terkait:
a. postingan mba ari tempat kita memasukkan link QN yang udah kita buat. kalo perlu baca2 lagi tuh aturannya. jangan sampe salah masukin format judul, ga ada paragrafnya, setting postingan untuk network aja.. (inget, waktu ngirim link cuma 10 menit.)

b. tab yang isinya untuk posting note kita. di sini kita harus masukin judul yang sesuai format dan cek akses note kita: ingat, harus untuk network aja! oya, pastikan kita nge-klik pilihan POST kalo emang bener2 udah siap. deuuh, kaya mau ngapain ajee

c. kumpulan note kita. ini perlu karena kadang note yang udah kita buat suka ga muncul di inbox kita (eh, iyaa ga sih?). Ini pengalamanku aja sih. makanya, perlu dibuka tuh kumpulan note kita. biar kalo pas di inbox ga ada, kita bisa langsung buka tab ini dan refresh halamannya. abis itu masuk deh ke QN kita.. (moga2 belum ada jurig pertamax. hehe..)

d. komen pertama kita: entah itu di notepad atau di blog. ini sih berguna di awal2. sebelum klik posta note, kalo bisa kita udah copy komen pertama kita.. (kayaknya untuk bagian ini udah ngerti semua yaa! ^^b)

3. hadeuuuh, tipsnya udah dicampur2 di bagian nomor 2 itu.. hehe, ga bakat bikin jurnal tentang tips neh! yaa pokoknya begitu lah.. gimana? ngerti kan? *maksa mode: ON

dan setelah posting (apalagi ternyata bisa komen di komentar pertama, hweee, rasanya plooong.. deg2annya baru besok2 lagi. kan jarak antar postingan min 24 jam. trus2 jangan sampai bikin QN lain juga. kayak rama aja tuh. ubah fungsi. Blognya jadi QN. haha..

btw, jurnal ini pada dasarnya dibuat untuk mengingatkan si penulis yang kadang pelupa dan butuh SOP untuk mengingatkan (asal jangan sampe lupa baca jurnal ini aja. jiaaah..)

okeh, untuk yangsukses bikin QN ala tobie hari ini, akuai ucapkan selamat! semoga hari-hari ke depan kita bisa selamat lagi dari peraturan dan para pemburu pertamax serta awalan ^___^
untuk yang hari ini didiskualifikasi, tetap semangat. semoga besok2 bisa lolos yaa! hehe.. yang pasti, jangan pernah lelah untuk menulis, mengikat cerita yang penuh makna.

*apa sih?? sok tua banget! hahahaa….

foto diculik dari blognya ilman

46 responses

  1. andiahzahroh said: *komen enggak yaa,,komen enggak yaa, komen enggak yaa,,,komen aja ah: Semangaaaatttt!! ^^/

    bales komennya nggak yaa? bales komennya nggak yaa?eeh, ini siapa siih? *ceritanya ga kenal :))

  2. akuai said: d. komen pertama kita: entah itu di notepad atau di blog. ini sih berguna di awal2. sebelum klik posta note, kalo bisa kita udah copy komen pertama kita.. (kayaknya untuk bagian ini udah ngerti semua yaa! ^^b)

    pas buka komen pertama, langsung control v..jadi sebelum posting judul note, udah control c isi tulisannya

  3. intan0812 said: pas buka komen pertama, langsung control v..jadi sebelum posting judul note, udah control c isi tulisannya

    oh, iya iya.. betull.. wehehe.. mba intan udah berpengalaman neh dalam hal per-copast-an. halah :p

  4. ramarizana said: ini tips kalau pake komputer kan.?Insya ALLOH saya akan tulis tips pake HP..tapi kalau saya udah berhasil buat 1 seri..harus ada bukti dulu.. heheheh

    eh eh, untuk yang lewat HP kan udah saya kasih step2nya juga di note rama.. kalo pake opera mini 5.0 kan juga ada tab-nya tuh.. jadi langkah2nya juga bisa cepet..ntar rama dapet award: terkeriting jempolnya :))

  5. nitafebri said: Belum nyoba ikutan…gak ada cucol soalnya.. :Dnunggu yg ke 6itu klo kecegat psti bikin syok krna ngulang dr awal..

    dirimu mah kayaknya menang sebagai polisi tobie mba. hadeuuh, makin deg2an di postingan selanjutnya deh nih..

  6. dewayanie said: makasih Ai tipsnya.. tadi sore dah baca di kantor, tapi baru bisa comment sekarang.. setelah kupraktekan, membantu banget loh…:)

    alhamdulillah kalo bermanfaat mba ^^lanjutkan di QN selanjutnya yaa!

  7. uchiha17 said: ai, aku koq jadi pusing baca postingan ini..mungkin krn aku ga tau tobie itu apa kali ya…* buka buka laci cari panadol..

    beli di warung aja mba ran kalo ga ketemu juga tobie-nya, eh, panadolnya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s