Ukhtiy, tukeran biodata, yuk?

Okeh. Seperti biasa, judul dalam jurnal ini memang sengaja dibuat menarik. Berhubung aku sedang baik hari ini, maka kusampaikan bahwa tulisan ini tidak penting. Jika kau dapat manfaat dari tulisan ini baguslah. Tapi jika tidak.. hei, bukankah sejak awal sudah kukatakan bahwa jurnal ini tidak penting?

Ukhtiy, tukeran biodata, yuk? Kalimat itulah yang seketika muncul di saat aku melaju bersama Shiro. Ide yang sesungguhnya tidak lahir begitu saja. Sebuah obrolan dalam lingkaran lah yang mengawalinya. Saat diri ini mencermati seorang saudari yang mengetahui dengan baik tentang saudarinya yang lain. Mulai dari aktivitasnya saat ini sampai jumlah keluarganya. Ah, tidak. Bahkan ia tahu nama semua saudara si gadis, juga tahu bagaimana penampilan sang ayah. Wow, menurutku ini hebat!

Aku lalu teringat akan tulisan pemikirulung yang terbaru. Tulisan yang ‘gue banget’ agaknya menjadi kesimpulan yang tepat. Aku mungkin terlalu egois. Lebih senang membicarakan diri sendiri. Tentang orang lain? Ah, jika dia tak bercerita, maka aku memilih tak peduli. Sungkan betul untuk bertanya hal2 yang sifatnya privasi. Dan pada akhirnya merasa sangat sesak ketika menjadi orang yang tidak tahu tentang saudaranya sendiri. Maaf, maafkan aku, kawan!

Maka, keinginan itu lahir. Bertukar biodata. Mungkin bisa menjadi jalan singkat agar aku mengenal saudariku. Tanpa perlu malu bertanya ini itu. Aih, cukupkah? Bukankah Umar bin Khattab mengajarkan untuk minimal melakukan perjalanan bersama, menginap bersama, dan bertransaksi bersama? Maaf, maaf sekali lagi, saudari. Inilah aku dengan ketidaksempurnaanku.

…..

Hei, tadi itu hanya pembuka (yang panjang). Tapi tanganku mulai lelah. Hampir 1200 karakter jempol ini merangkai kata. Ingin menulis hal lain. Bercerita banyak hal. Tentang hari ini. Tentang mimpi, keponakan2 yang menggemaskan, sms2 yang tak berbalas, buku2 yang menumpuk, tentang ketidakmengertian: siapa yang salah: modemnya? Providernya? Laptopnya? Entah. Dan tentang QN ala tobie yang belum jua dilanjutkan… Adakah yang menantikannya? ^_^

43 responses

  1. akuai said: alumni SMA yang keren itu loooh ^__^kayaknya aku kenal kakak kelas yang keren juga. jadi guru sekolah alam gitu. hihi..

    iya kah ?wkwkwkwk…Ai, terima kasih untuk semua sms taushiyah/ resep masakan/ laporan/ info2 ya :)Punten kalau jarang direply, sms 2nya. Tapi aku baca satu-persatu kok. Dan sampai sekarang isi hp ku didominasi sama sms-sms mu. Karena sayang buat dihapus 🙂

  2. yuniezalabella said: iya kah ?wkwkwkwk…Ai, terima kasih untuk semua sms taushiyah/ resep masakan/ laporan/ info2 ya :)Punten kalau jarang direply, sms 2nya. Tapi aku baca satu-persatu kok. Dan sampai sekarang isi hp ku didominasi sama sms-sms mu. Karena sayang buat dihapus 🙂

    iyaa, senang sekali bisa mengenalnya. hihi..mba, afwan yaa blum bales sms-mu. baru beli pulsa neh :Dwa, HP-ku mah ga kuat nyimpen sms banyak2. jadi abis kubagi2 seringnya kuhapus. hehe..

  3. azizrizki said: hayuuuukai kakak kelasnya fatin kanseSMA jg sama diahbetul?

    betuuulll.. dan masih banyak lagi MP’ers yang satu SMA dengan diriku. hoho..btw, waktu itu kita pernah PM2an yaa ki, tapi belum dalem ah taarufnya. tihiiiy..

  4. keranjangharapan said: Aiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii*membayangkan teriak manggil Ai..hehe..ayo ayo tukeran :*

    mba laniiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. (teriak2 sampe serak.. hadeuh,, sampai ga neh suaraku ke Bontang? haha)ayo mba suit, siapa yang kirim duluan. loh?

  5. eh ada gw disebut-sebut, hehehekaya ii aja, pernah ngajak gw tukeran biodata, tapi belom dilakukan sampe sekaranggw jadi inget aturan “ini harinya ai” kalo kita telponan, demi mengerem biar ga membicarakan diri sendiri

  6. azizrizki said: kirain udah mudheng formnya😛

    kan aku gatau apa aja yang kamu pengen tau, hehelagipula aku belom pengalaman bikin biodata macam itu, kalo cv sih ada, yang buat ngelamar kerja itu, hehehe

  7. pemikirulung said: gw jadi inget aturan “ini harinya ai” kalo kita telponan, demi mengerem biar ga membicarakan diri sendiri

    ahahaha.. gw kangen moment ituuu!!udah jarang telpon2an sampe kuping panas lagi kita..eh, ludi, mau kirim biodata lo ke gw ga? :p

  8. keranjangharapan said: ga kedengeran Ai..ujan deres disini..ga usah teriak2..miscol aja si *halah*suitt…yap aku menang..Ai kirim duluan :))

    ehehe, iya yaa? ga pernah miskol2an kita :Doke mba, nanti kukiri biodataku..*ngelamar ke HRD :))

Leave a Reply

