book-a-lova | Januari ’11

Agendaku kemarin cukup padat merayap jadi baru sempat menulis list buku apa aja yang dibaca selama bulan Januari sekarang (soksibuk.com). Oya, bulan ini akhirnya aku sadar kalau ternyata aku bukan tipe setia. Halah.. Maksudnya, aku bukan orang yang harus baca satu buku sampai tuntas, baru kemudian melanjutkan baca buku yang lain. Nyatanya, aku gampang tergoda oleh buku lain yang lebih menarik sehingga buku yang sebelumnya dibaca bisa ditunda dulu penyelesaiannya. Maka, bingunglah aku kalau list yang dibuat adalah buku2 yang telah selesai dibaca. Karena pastinya akan sedikit banget.. (mungkinkah ini akan jadi sebuah alasan juga? Heee…)

Dimulai dari buku-buku yang tuntas dibaca dulu aja yaa?

1. Diorama Sepasang Al Banna –Ari Nur
Hah? Ai baru baca sekarang? Yaa begitulah.. telat banget kan? Biarin deh. Ini buku tersimpan rapi di lemari kost-an teman seangkatanku. Dia udah baca buku ini sejak kelas 2 SMA. Hwee, kayaknya saat itu aku lagi asik2nya baca komik Imadoki!. Hehe.. Btw, buku ini terlalu roman. Tapi meski begitu, sukses membuat novel ini dibaca dalam waktu satu hari. Suka juga dengan unsur2 islami yang secara tegas dituliskan oleh sang penulis. *pinjem dilatasi memori doonk!

2. Bidadari-Bidadari Surga –Tere Liye
Padahal novel ini diambil barengan sama Diorama Sepasang Al Banna, tapi baru rampung dibaca kemarin. Dengan bercucuran airmata tentunya. Hoho.. waspadalah kalo selama membaca buku ini kita ga menangis (minimal hati bergetar lah..). Temanya sejujurnya sangat dekat dengan kehidupanku. Tentang dinamika kakak beradik. Tentang dunia biologi. Bintang lima lah untuk novel ini. *dan lagi2 ga ada daftar isi!

Yaph. Cukup. Hahaha. Cuma dua buku euy!
Eeh, tapi komik tuh masuk kategori buku kan yaa? (yang penting ka nada No. ISBN-nya, hihi..). Jadi, kalo komik juga termasuk, maka aku akan lanjutkan lagi list buku yang kubaca..

Manga aka komik yang dibaca selama Januari:

1. Beauty Pop (volume 1-3, 5-8) –Arai Kiyoko
Total serial ini sebenernya ada 10. Tapi aku cuma dapet pinjeman nomor2 itu. Sisanya kayaknya mau baca online aja. Oya, buku ini yang bikin persentase reading challenge-ku di Goodreads meningkat. Haha.. berkisah tentang para murid SMA yang bermimpi menjadi ahli kecantikan no.1 di Jepang. Wews, semangat mereka dalam mengejar mimpi patut ditiru.

2. Barefoot Walk -Karin Mochizuki
Komik ini terdiri dari 5 cerita. 3 cerita saling terkait, 2 lainnya cerita yang berbeda. Cerita kedua dan ketiga sukses membuatku nangis Bombay. Hahaha.. kenapa jadi cengeng begini yaa? Emm, karena ceritanya yang “gw banget” kali yaa? Tentang hubungan kakak beradik (lagi) juga tentang hubungan ibu dan anak.

cover barefoot walk yang asli (versi jepang)

3. Tsujitori –Eri Kawamura
Ini komik yang dibeli iseng2 di tumpukan buku2 bekas Gramed Depok. Entah kenapa pilih buku ini. Emm, mungkin karena cerita klasik kali yaa? Di sampul belakangnya sih ditulis: inilah kumpulan cerita romantic misterius. Hmm, agak kecewa karena ga semua cerita bagus. Cuma 1 doank yang suka. Tentang pencuri yang licik gitu. (emang ada pencuri yang ga licik? )

Nah, banyak kan?
Sejauh ini berarti ada 11 buku yang berhasil kubaca sampai selesai. Hoho..

Seperti yang sudah dibahas di awal, ada buku2 yang belum tuntas dibaca. Alasannya karena memang belum selesai dibaca (tertahan oleh buku lain yang lebih menarik), bukunya udah keburu dikembalikan ke yang punya (nasib si cumi, hoho..), baca di toko buku, baca di rumah temen, dan alasan2 lainnya

Buku2 tersebut antara lain:

1. Saksikan bahwa aku seorang muslim –Salim A. Fillah (udah 70% lah..)
2. Buku Sakti Menulis Fiksi (sekitar 15 %)
3. The Happiness Project (baru mukadimah, hehe..)
4. Ranah 3 Warna -A. Fuadi (belum ketemu mantra Man Shabara zhafira!)
5. Aku Mau Ayah! (baca sekitar 4 cerita)
6. Fantasi Fiesta 2010 (baru baca 1 cerita, jiaah.. baca di gramed euy!)
7. Amalan wanita2 yang sedang haid (emm,, sebenernya judulnya ngarang karena lupa. Haha.. tapi kira2 temanya tentang itu. udah 50 % neh!)

Gimana? Lumayan lah yaa?? *membanggakan diri sendiri, hiks..
Oke, Sampai jumpa di bulan Februari, InsyaAllah ^^b

27 responses

  1. Pertmax.Haha, lumayan lah ka…Aku juga tipe yg ga setia ka.. Hehe..Aku paling ga tahan klo baca buku yang bukan sebuah cerita berkelanjutan tiap bab. Dorongan untuk segera menyelesaikannya jadi tidak terlalu besar.🙂

  2. selamat, vy. jarang2 kan dapet pertamax di tempatku. hehe.. *apasih?tapi cerita berkelanjutan pun aku kadang ga punya semangat untuk melanjutkan. makanya dulu ga suka baca novel. hehe..

  3. akuai said: 6. Fantasi Fiesta 2010 (baru baca 1 cerita, jiaah.. baca di gramed euy!)

    ooo… ini rupanya… yang suka nyuri-nyuri kesempatan buka bungkus plastiknya buku :))Buku “Aku Mau Ayah”, bagus gak, mbak?

  4. yg ‘dilatasi memori’ ada beberapa yg g suka…karena isinya memang begitu:”kala semuanya sudah berada di jalurnya, maka untuk menggairahkan cerita, dimunculkanlah orang ketiga”

  5. fightforfreedom said: ooo… ini rupanya… yang suka nyuri-nyuri kesempatan buka bungkus plastiknya buku :))Buku “Aku Mau Ayah”, bagus gak, mbak?

    weleeh.. saya mah baca yang udah dibuka. kan setiap judul buku ada sampelnya.. hoho.belum bisa bilang bagus atau nggak. sejauh ini sih cuma bisa bilang kalo penulisnya punya gaya menulis yang unik. (yang kadang membuat saya bingung)😀

  6. dewayanie said: Pecinta manga eut, dah lama nggk baca, bis hurufnya kecil2.. Btw, aku jg blm baca tuh Diorama sama Bidadari..

    aku udah terlatih baca komik sejak SMP mba. jadi ga masalah lagi dengan huruf2nya yang kecil. hehe.kalo disuruh pilih BBS atau DSA, mending BBS mba ^^

  7. mylathief said: yg ‘dilatasi memori’ ada beberapa yg g suka…karena isinya memang begitu:”kala semuanya sudah berada di jalurnya, maka untuk menggairahkan cerita, dimunculkanlah orang ketiga”

    iya, kata temen juga ga bagus..ingin mengikuti jejak kesuksesan buku pertama, tapi konflik yang dimunculkan kurang manis yaa? hmm..

  8. pemikirulung said: @aishalalakamu syuro pagi-pagi chan?padahal aku lagi ngajak orang banyak-banyak nih buat hari kamis

    iya bang jam 9,,aku juga baru taunya pas udah nyebarin sms itu ke orang2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s