[TB2] Yakin Doa KIta Nggak Terkabul?

Tiada seseorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa. (HR. Ath-Thabrani)

Kadang, kita terlalu cepat menyimpulkan bahwa doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT tak dikabulkan-Nya. padahal, belum tentu hal itu terjadi. KIta hanya belum mampu menangkap jawaban Allah atas doa kita. Mungkin saja kita memang belum mempersiapkan diri jika doa itu terkabul. Atau mungkin Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Bukankah Allah Maha Mengetahui apa yang kita butuhkan, lebih dari sekadar apa yang kita inginkan? Mak, tetaplah berharap dan berbaik sangka kepada apa yang diberikan oleh Allah.

Teruslah berdoa, kawanz! ^__^
ssst,, perlu diperhatikan juga adab dan waktu2 yang dapat mempercepat terkabulnya doa kita yaa! hoho…

14 responses

  1. jasminumsambacair said: bgmana adab berdo’anya?

    adab berdoa:-memuji Allah dan Rasulullah-yakin Allah akan mengabulkan doa kita (berharap dan berprasangka baik)-sampaikan doa dengan lirih dan lemah lembut-berulang2 (ini mungkin tujuannya jg utk menunjukkan kesungguhan kita)ada juga yang menganjurkan untuk menghadap kiblat dan menengadahkan tangan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s