Selesai Sudah [QN ala tobie] Ku

Sippppp!

Kata itu sudah kutunggu sejak terakhir kali aku posting QN ala tobie hari ahad yang lalu. Yaph, setelah mengalami jatuh bangun dalam membuat note dengan segala syarat dan ketentuannya, akhirnya aku berhasil menyetorkan ketujuh note-ku ke Nyonya Tobie aka Mba Arie. Dan semuanya dinyatakan lolos nggak pake diskualipanci. Hoho..

Tak bosan aku mengatakan bahwa lomba ini sangat menantang, unik, menarik, ah, pokoknya rasa yang terbangun ketika mengikuti perlombaan ini sungguh nano-nano, sugus, hexos, … (udah ah, ga dapet royalti juga meski udah nyebut smua merk permen, wkwk..!). Yang pasti, sudah terlampau banyak aku menceritakan soal QN ini. Maka, biarkan aku merangkum semua QN ala tobie yang pernah kubuat dalam jurnal ini. Sila sila dilihat. Kalo mau komen juga masih akan dibalas kok, heheu.. (niat bangeeet promosinyaaah… :D)

Edisi Latihan:

Aku bikin seri QN untuk lomba sebanyak 5 buah. Hohoho.. niat banget kaan? Haghag..

  1. a letter: Lupa sendiri kenapa bikin judul ‘a letter’, tapi ujung2nya yang dibahas malah soal nikah. Hadeuh.. QN ini banyak banget kesalahannya, mulai dari format judul, komen pertama yang diedit, akses untuk everyone, dan jumlah kata dalam konten yang <200 kata.
  2. “Iqro’ berapa?”: Ini cerita tentang pertemuan dengan seorang anak kecil yang hendak mengaji. Masih jauh dari syarat dan ketentuan lomba juga neh..
  3. berdamai dengan rutinitas?: Ini curcolannya fresh graduate. Tapi entah kenapa banyak ID2 yang tak kukenal (bukan kontak dan ga masuk jaringanku) mampir ke QN ini. Hmm.. jangan2 ada yang promosiin tulisanku yang satu ini. Hahay..! *padahal isinya dudul pisaaaan… tapi mulai ada kemajuan: pake gambar euy!
  4. Tobie jadi berita: Tobie mulai masuk ke pelosok kampung MP. Semua bertanya2 soal si Tobie. Termasuk adik kelasku, Evi. Dan tuisan ini berisi obrolanku dengannya seputar QN ala Tobie. Bikin QN ini lumayan niat. Pake warna-warna, nge-link tulisan, gambar, dll.. tapi masih disetting untuk semua orang.
  5. the last practice: apa tujuanmu?: Tentang ketidakjelasan di suatu hari karena tujuan yang ga jelas. Bisa dibilang kontennya udah oke bangeet (muji tulisan sendiri, hihi..). tapi ini Cuma disetting untuk kontakku.

Edisi Lomba:

Kegagalan pertama……

  1. Daripada mengeluh..: Pagi2 udah mengeluh? Sayang bangeeet… daripada mengeluh, mending mengerjakan apa yang bisa dilakukan! ^__^
  2. Mimpi yang aneh!: Belum sempat posting tulisannya, eh, mba nita udah mampir. Komennya kocak banget lagi: cegat ga yaa?? Aaaargh.. gagal deh. Akhirnya tulisan dialihkan ke jurnal. Baca ceritanya di sini

Kegagalan kedua……

  1. Selasa Kulinaria: Edisi wisata kuliner bareng temen kuliah. Lokasinya di Taman Jajan Babe, Tanjung Barat
  2. Bawa Cermin Berarti Siap Nikah?: Judulnya eyecatching, jadi banyak yang mampir dan kasih komentar. Padahal isinyaaa…. Dudul abiez!
  3. Aku Dan Wisuda: Curcol banget ini mah.. (lah, sebelum2nya juga begitu..). sesuai judulnya, ini tentang aku dan wisuda :p
  4. You Know Me So Well~: Hanya karena ada foto dengan gaya ala sm*sh, maka QN ini diberi judul demikian. Ceritanya masih tentang wisuda..
  5. Borneo, oh, Borneo: Ah, Borneo emang menyebalkan! Hahaha… (padahal ga salah apa2). Tapi yang pasti cerota tentang Borneo ini membuatku gagal melanjutkan QN selanjutnya.. sinyalnya ga oke ah!

Berhasil.. berhasil.. berhasil.. Horeeee!

  1. Lombamu Mengalihkan Jurnalku: Gara-gara QN ala tobie! Hidupku jadi….. penuh warna. Tsaaah…
  2. Mengetuk Pintu Rezeki: Jadi wiraswastawan atau pegawai kantoran? Aih, baca aja lah note-nya. Ga nyangka juga bakal melahirkan diskusi seru lewat QN ini..
  3. Kebaikan Tak Bertepuk Sebelah Tangan: Karena kebaikan tak pernah dapat kau tolak. Maka, lanjutkan untuk berbuat kebaikan! ^^b
  4. Tentang PKS…: Banyak yang mampir gegara judul ini. Padahal mah bukan mau ngebahas partai, tapi keluarga samariah? Siapa mereka? cekidot aja lah.. hihi.. (mending ga usah dibuka deh :p)
  5. Biarlah Menjadi Kenangan..: Karena kenangan itu seperti kaca spion. Jangan terus dilihat. Sesekali aja. Tapi yang pasti, kalo mau nyalip mah kudu liat kaca spion buuuw…
  6. Ai skrg jam brp: Harusnya sedih, tapi malah bikin ending yang dudul. Hadeuuuh..
  7. NostalGILA Bareng Powerpuff Girls: QN terakhir. Horeeeeeeee…. Lolos! Ceritanya tentang pertemuan antara sahabat yang berpisah selama 8 tahun gitu. Hoho… (masih curcol juga ini mah… :D)

Ayooo nulis jurnal lagiiiii..!

43 responses

  1. jaraway said: masih ada yang lum ada linknya.yang baca ceritanya di sini..=p

    wahahaha… iya.. doooh, kebanyakan ngelink neh :pmakasih mba fajar.. kira2 apa lagi yg kurang? :p

  2. srisariningdiyah said: 12 maret ddi danau ui ajaCape dorong gerobak isi 50 buku lebih sama panci plus kuali, kalo di ragunan

    hoho, dirimu terlalu kreatif dgn menghadirkan panci sebagai hadiah sih. :Dhyaaa, tanggal segitu aku nggak bisa dateng mba. mau ke IBF euyaku nitip hadiahku aja yaa! *laaah, pede banget bakal menang, xixi..

  3. ramarizana said: selamat!wah,banyaknyo bikin QN ala Tobie nya.

    iyaa ram. kebanyakan latihan n kena dis. hahaha…eh, 6 dari 7 QN saya yg lolos itu diupload via HP looh! ternyata lebih memberikan ketenangan dalam hal sinyal yg stabil😀

  4. andiahzahroh said: wiiih keren!kalo sekarang udah ga bisa ikut lombanya ya??Haha *telat bangetEh, tapi emang ga sempet bikin QN ala tobie ding :pBtw, smsmu blom aku bales kak. Baru masuk tadi paginanti yaah😉

    masih bisa An.. lombanya diperpanjang sampe tgl 28 feb. tapi kamu harus mulai bikin dari hari ini atau besok biar lengkap 7 QN (itupun kalo lolos semua, hihi..)takapa ^^b

  5. akuai said: masih bisa An.. lombanya diperpanjang sampe tgl 28 feb. tapi kamu harus mulai bikin dari hari ini atau besok biar lengkap 7 QN (itupun kalo lolos semua, hihi..)takapa ^^b

    sebenernya aku tertantang dengan menjadi peserta yang setor QN ala tobie paling akhiiirrrr!!!tapi, mulai besok aku malah ga di kantor, ada diklatjadi ga bisa konek ke internet truss, hihihi😀

  6. akuai said: dirimu produktif euy! banyak postinganmu yang belum kubaca… hoho..

    haha.. nggak tau juga kenapa mba ai nggak baca ;pitulah, dulu aku di SMP dapet award penulis terproduktif ;p

  7. andiahzahroh said: sebenernya aku tertantang dengan menjadi peserta yang setor QN ala tobie paling akhiiirrrr!!!tapi, mulai besok aku malah ga di kantor, ada diklatjadi ga bisa konek ke internet truss, hihihi😀

    hoo… Yasuw, gapapa deh, mengurangi jumlah peserta. Xixi…Eh, tapi via HP juga bisa loh sebenernya..

  8. jualancantik said: Selamet ya mba ai. Keren euy, pantang menyerah🙂 semoga menang yaaaaa…

    aamiin. Makasih mba yen..Gagal dalam lomba yg mba adain, coba lomba yg lain. Hehe…

  9. mylathief said: g ada quotenya ini

    entah knapa pas mau nge-quote komenmu ga bisa gitu. Padahal yg lain oke2 aja.sepertinya sinyal utk pihakpihak yg terkait dgn borneo emang ga bagus. Menyebalkan bukan? haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s