SDS: Tak Usahlah Kau Galau

(jiyaah, judulnya nggak banget, heheu…)

Bagi seorang gadis yang memiliki keinginan untuk menikah, yang terpenting untuk dipersiapkan adalah dirinya. Bukan memikirkan kapan menikah atau dengan siapa ia akan menikah. Kesibukannya adalah memperbaiki diri sendiri: mengokohkan aqidah, mempercantik akhlak, menjaga kesehatan, mencari ilmu (baca2 buku, dll), menambah skill (memasak, dll), tetap memberikan manfaat pada keluarga dan orang2 di sekitarnya. Agaknya, persiapan seperti itu justru membuat hati kita menjadi lebih tenang.

Terkadang kita terlalu rumit mendefinisikan tujuan pernikahan,padahal Allah memberitahukan bahwa pernikahan agar kita menjadi tenang satu sama lain. Pernikahan ada agar kesucian dari masing2 jiwa terjaga. Jaga apa yang kita punya sampai hari itu tiba.semoga Allah menjaga tiap2 jiwa..aamiin..

..meski tak pernah tau kapan penantian ini berujung, satu pintaku ya Rabb..datangkan selalu sakinah dalam hati ini, sehingga hanya Engkaulah yang layak kami tuju,Bersandar padaMu..

***

5 Tips menanti jodoh menurut Teh Ninih:
*Husnudzon kepada ALLAH SWT
*tobat (istighfar & taat, mungkin punya salah sehingga menghalangi datangnya jodoh)
*banyak beramal
*jangan menyendiri(bergaul dengan orang2 sholeh)
*berdoa QS Al Furqan 74

19 responses

  1. akuai said: bahwa pernikahan agar kita menjadi tenang satu sama lain. Pernikahan ada agar kesucian dari masing2 jiwa terjaga. Jaga apa yang kita punya sampai hari itu tiba.semoga Allah menjaga tiap2 jiwa..aamiin..

    manggut-manggut …amin …

  2. berdasarkan penelitian kecil2an yang saya lakukan di MP sebagian besar yang sering posting beginian mengisyaratkan akan segera menggenapkan setengah agama,btw,saya lebih suka menggunakan frase “menggali & mengeksploitasi ilmu” ketimbang “mencari ilmu”overall keren dah.

  3. jaraway said: SDS paan si Ai?*salah masuk ruang.. hahahaha….kalo kata temenq.. menikah itu tentang aqidah………

    SMS dibuang sayang *udah tau yaa? :pmenikah itu juga untuk dakwah ^^

  4. ramarizana said: berdasarkan penelitian kecil2an yang saya lakukan di MP sebagian besar yang sering posting beginian mengisyaratkan akan segera menggenapkan setengah agama,btw,saya lebih suka menggunakan frase “menggali & mengeksploitasi ilmu” ketimbang “mencari ilmu”overall

    bolehlah saya meg-amin-i pernyatan rama yang pertama. hehe..

  5. zulexperience13 said: bahasannya mirip lindblue🙂

    saya mah dari dulu seneng bahas hal2 ini zul… hoho.. eeh, tapi isi jurnal itu sms2 yang masuk ke inbox saya loh.. bukan buatan saya doank..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s