Nulis Tanpa Beban #4

Satu kata, dua kata. Sudah sepuluh kata tersusun lalu dihapus lagi. Tidak bagus, pembukanya kurang oke, aku bingung melanjutkan kalimat selanjutnya. Hmm… Menurutmu apa yang membuat seseorang mendadak hilang ide, semangat, mood, atau apalah namanya ketika menulis? Aku sedang mengalaminya. Entah sejak kapan. Tapi sepertinya sudah lama sekali. Lalu memuncak akhir2 ini. Aku tak lagi lancar dalam menulis. Jurnal, naskah untuk dilombakan. Buku? Ah, jangan kau tanya lah. Itu lebih tak kukerjakan lagi. Semua seolah angan2.

Aku suka nulis. Aku mau jadi penulis. Dan aku akan jadi penulis handal. Hei, bahkan ini sudah sampai pada seri keempat dan aku belum memberikan kemajuan yang berarti. Omong kosong. Seseorang yang ingin menjadi penulis tak suka mengumbar impiannya tanpa bukti.

Apa lagi? Menulis apa lagi? Huff…..

Aku lalu memikirkan hal ini. Mengapa aku jadi sulit sekali meluangkan waktu untuk menulis. Terlalu sibuk? Terlalu sering blogwalking kah? Terlalu lama fesbukan? Menghindari komentar2 yang tak diinginkan, penilaian yang tak diharapkan? Emm, mungkinkah aku juga tak lagi bisa jujur dalam menulis? Ah, aku ini masih saja perhitungan. Bahkan dalam urusan menulis sekalipun. Atau yang paling kutakutkan…. Imanku terlalu lemah hingga tak lagi bisa menangkap keping2 hikmah kehidupan. Astaghfirullah…

..I just have to
open my eyes, my hearts, and
minds
..

Sudah berapa kata sekarang? Seratus kata, dua ratus kata? Kepalaku pusing. Sepertinya aku harus istirahat. Cuaca kian hari kian tak menentu. Pagi gerimis, siang melahirkan panas yang terasa hingga ke ubun2. Sudah yaa, aku cukupkan sampai di sini. Oyasuminasai…

***
Rumah tanpa dengan Jendela
1 Maret 2011 pk. 23.37 wib
fokus, Ai, fokus!

14 responses

  1. satu hal yang membuat kau harus tetap menulis sob… menulis itu sehat dan menyehatkan… biarlah saja kau lempar apapun, tidak perlu pusingkan komentar.. ambil yang bermanfaat buang yang tak ingin kau dengar… makasih untuk menjenguku…:)

Leave a Reply

