a-L-4-y (part 2)

Obrolan dengan Abang Dzaky tadi siang masih menyisakan rasa penasaran dalam diri. Benarkah kata alay yang melekat di otaknya merujuk pada anak layangan? Bagus sih, daripada keponakanku itu lebih menganggap bahwa alay identik dengan sesuatu yang lebay. Akhirnya, malam ini terjadi obrolan lagi antara aku dan abang.

“Emang alay beneran artinya anak layangan?” tanyaku.

“iyaa. Bocah layangan. Seneng ngejar-ngejar layangan. Maennya di empang.” jawabnya, masih tetap polos.

Haha.. Lucu banget. Kalo dulu aku pernah nonton alay versi on the spot itu nongkrongnya di acara2 musik. Tapi alay yang ini mainnya di empang.

“Abang tau kata alay dari mana?” tanyaku lagi.

“Emm,, dari temen.. Namanya siapa yaa? Depannya P,” kata abang.

Manggut-manggut. Ga butuh namanya juga sih. Ah, dasar bocah! Hehe..

“Oya, namanya pajar.. Dia jago banget main layangan,”

“Kalo anak alay jago naikin layangan, Ka..”

“Oh, gitu..” aku menyimak aja deh keponakanku ini bercerita. Lucu banget. Mereka benar2 alay. Haha…

Okeh, pertanyaan terakhir, “Abang nggak mau jadi alay juga?”

“Nggak ah, males.” jawabnya.

“Oya, kalo abang mah abul yaa? Anak bulu tangkis..”

Halah. Tantenya ngaco. Asal bikin istilah.. Wkwk.

25 responses

  1. Koentjara Ningrat (Antropolog) :“Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya. Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar”Selo Soemaridjan (Soisolog) :“Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandanan seperti itu.”ni yang ilmiah ^^

  2. emang betul. Mereka yg lebay itu mirip anak layangan penampakannya. Rambutnya merah2. Kalo yg suka ngejar2 layangan jadi merah karena matahari. Tapi kalo anak lebay merah karena diwarnai sendiri. Hoho..

  3. akuai said: emang betul. Mereka yg lebay itu mirip anak layangan penampakannya. Rambutnya merah2. Kalo yg suka ngejar2 layangan jadi merah karena matahari. Tapi kalo anak lebay merah karena diwarnai sendiri. Hoho..

    ooooooooo itu toh asal muasalnyaberarti mending jangan make jilbab merah yak *loh

  4. topenkkeren said: pertama tau alay juga anak layangan. (hebat bener layangan bisa punya anak). ahaha..

    begitulah.. reproduksinya dengan fragmentasi *makin ngaco :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s