SDS: Dari Bang Gaw

Sebenarnya kata2 yang terangkum dalam SDS (SMS Dibuang Sayang) kali ini bukan kudapat langsung dari Bayu Gawtama aka Bang Gaw. Percikan hikmahnya kukutip dari bukunya yang berjudul 11 Amanah Lelaki. Waktu ke IBF kemarin, bukunya udah nggak ada lagi di stand GIP. Buku terbarunya berjudul Oase Hati sepertinya bagus juga. Kapan2 baca di TM ah. Heheu..

Dan berikut petikan kata2 mutiaranya:

Lihatlah sudut2 hati kecilmu dengan pandangan mata yang tajam dan pengamatan yang cermat. Jika engkau mendapati sesuatu yang terpuji, maka pujilah Allah dan teruslah berlalu. Akan tetapi, jika engkau melihat sesuatu yang menjengkelkan, maka ikutilah dengan evaluasi dan pemeriksaan yang baik terhadapnya.”

Alam memberi hikmah, siapapun manusia yang menebar benih dan menanam pohon kebaikan, maka kelak ia akan menuai teramat banyak kebaikan, meski hanya satu kebaikan yang ditanamnya dahulu. Karena kebaikan demi kebaikan yang kita tanam di banyak tempat, kelak sampai kapanpun dan ke manapun kita melangkah, qt akan menuai kebaikan. Ini hasil dari apa yang pernah kita tebar sebelumnya.

Cara terbaik dalam memberi adalah seperti bunga yang tak pernah peduli apakah orang yang mendapatkan keharuman dan keindahannya seseorang yang pantas atau tidak.

Sadarkah kita bahwa setiap langkah kita, kapanpun dan di manapun senantiasa meninggalkan jejak dan bekas yang teramat jelas? Lalu, mengapa kita masih senang meninggalkan bekas yang kemudian orang akan mengenal dan mengenang kita bukan dari kebaikan2 yang pernah kita lakukan? (Gawtama)

7 responses

  1. mylathief said: ‘ini pundakku, mana bebanmu’kalo g salah untk kisah mendorong bus kota

    iya kah? ga terlalu ingat kata2 itu. cuma tau sih tentang ceritanya ^^b

  2. kopiradix said: sesama penggemar tulisan mas Bayukapan2 ikutan School of Life mbak, biar bisa ketemu mas Bayu langsugn ..:D

    hmm,, ga bisa disebut penggemar juga sih.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s