SDS: Golden Words by DR. ‘Aidh al Qarni

Aku selalu suka dengan untaian kata yang ditulis oleh DR ‘Aidh al Qarni. Pertama kali membaca karyanya yaitu di buku La Tahzan. Sejujurnya sampai sekarang buku itu tak pernah tuntas kubaca. Seringnya dibaca ketika perasaan sedang sangat sedih. Dan mungkin hanya sugesti, tapi aku airmata segera mengering selepas membaca buku itu.

Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang beriman.” -QS Ali Imraan: 139

Kutipan kata2 emas Al Qarni kemudian dirangkum oleh Tarbawi Press dalam buku berjudul Golden Words. Mungkin ada beberapa kalimat yang perlu dicerna secara mendalam, tetapi secara umum buku ini sangat baik dijadikan teman ketika hati sedang melemah. Ukuran bukunya yang kecil (tergolong buku saku) membuat buku ini cocok dibawa ke mana saja. *promosi terselubung, heheu*

Kumpulan SDS ini sebagian besar diambil dari buku Golden Word 1. Selamat menikmati dengan hati! ^^b

¤

“Mintalah (kepada
Allah), dan jangan
bosan untuk meminta,
karena bencana orang
yang meminta adalah
kebosanan.”

Setiap potongan waktu dalam hidup kita adalah kesempatan untuk berbuat. Di atas bumi & di bawah langit, kita punya pilihan & kesempatan untuk menjadi sesuatu. Panjang pendeknya waktu kadang bukan masalah utama. Bila engkau ingin langit & bumi menangisimu, saat engkau kelak akan pergi selamanya, ukirlah sejak sekarang amal2 unggulan di atas kehidupanmu skarang. Bumi & langit hanya akan bersikap sesuai amalan kita. Seperti apa kita hidup, seperti itu pula kematian kita. Hanya ada satu kata dalam perputaran waktu yaitu “SEKARANG”, hanya ada satu kata dalam kamus kebahagiaan, yaitu “KERIDHAANNYA”

Buku harus selalu menyertai Anda di mana saja. Karena ada banyak waktu yang bisa terbuang begitu saja. Sedangkan buku adalah sebaik2 sarana untuk memelihara waktu yang bermanfaat.

Cacian musuh, hinaan orang2 yang dengki, tetap tidak sesuai dengan harga diri Anda. Karena sikap mereka sebenarnya menunjukkan bahwa Anda telah menjadi orang yang layak diingat orang dan penting dikomentari.

Yakinlah bahwa semua orang yang Anda kenal, baik orang tua, saudara, anak, istri atau suami, teman, dan selain mereka, semuanya tak pernah tanpa kekurangan. Karenanya, tenangkanlah jiwa Anda untuk menerima keadaan mereka semua.

Jangan buang waktu Anda dengan berpindah2 antara satu spesialisasi ke spesialisasi lain, dari pekerjaan dan profesi ke pekerjaan dan profesi lain. Itu artinya, Anda tidak pernah sukses dalam satu hal.

beuh, yang terakhir itu dalem bangeet!

5 responses

  1. akuai said: Jangan buang waktu Anda dengan berpindah2 antara satu spesialisasi ke spesialisasi lain, dari pekerjaan dan profesi ke pekerjaan dan profesi lain. Itu artinya, Anda tidak pernah sukses dalam satu hal.beuh, yang terakhir itu dalem bangeet!

    bener bgt tuh!😀

  2. akuai said: Setiap potongan waktu dalam hidup kita adalah kesempatan untuk berbuat. Di atas bumi & di bawah langit, kita punya pilihan & kesempatan untuk menjadi sesuatu. Panjang pendeknya waktu kadang bukan masalah utama. Bila engkau ingin langit & bumi menangisimu, saat engkau kelak akan pergi selamanya, ukirlah sejak sekarang amal2 unggulan di atas kehidupanmu skarang. Bumi & langit hanya akan bersikap sesuai amalan kita. Seperti apa kita hidup, seperti itu pula kematian kita. Hanya ada satu kata dalam perputaran waktu yaitu “SEKARANG”, hanya ada satu kata dalam kamus kebahagiaan, yaitu “KERIDHAANNYA”

    Inget sms ai ^_^

  3. sama ai… la tahzan aku malah masih nangkring rapih dan utuh…dibuka sewaktu2 aja… isinya taujih rabbani semuah yang dituang ke kata2 yang lebih ringan untuk semua orang ^_^ai mana geuning nggak pernah sms aku lagi?😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s