SDS: Selalu (tentang) Cinta

Cinta itu, saat kelopakmu merah merona menebarkan harum semerbak wangi, dia ingat kalau bunga mawar itu indah karena durinya, semarak karena daunnya. Itulah sebabnya ia akan mengusap & menggenggam duri2 itu walau tangannya berdarah karenanya. Itulah sebabnya cinta itu tidak membiarkan engkau jalan sendiri melainkan menyertai & ikut menanggung bila kakimu tersandung batu & kerikil tajam.

emm,, bingung ah sama kata2nya!

¤

Cinta adalah ujian bagi orang shalih. Cobaan ahli ibadah. Dan parameter keseimbangan akal dan kebersihan hati. (ibnu Qayyim)

Semoga lulus… Heheu!

¤

Akan selalu ada cinta dalam nurani yang bersih, ada senyum pada wajah2 yang diliputi cahaya Allah, ada doa pada qolbu yang indah,ada hikmah pada lisan yang cinta pada dakwah, ada sapa dalam setiap ukhuwah dan ada surga bagi orang2 yang cinta dan mencintai karena Allah…

mari belajar memaknai samudera cinta..

¤

Dari Abu Hamzah, Anas bin Malik ra, pembantu Rasulullah saw., bahwa Nabi saw, bersabda, “Tidak beriman salah seorang di antara kamu hingga dia mencintai saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri.” (HR Bukhari Muslim)

karenanya keegoisan dapat melemahkan iman..

¤

Cinta bukan mencari pasangan yang sempurna, tapi MENERIMA pasangan dengan sempurna. (Asma Nadia dalam buku Sakinah Bersamamu) ^^

blum baca bukunya euy😀

¤

Dan kau tahu, cinta pada mulanya selalu tentang mendengarkan: ibu yang mendengarkan anaknya, anak yang mendengarkan orangtuanya, pasangan yang saling mendengarkan, Raja Semesta yang mendengarkan doa-doa umatnya, manusia yang mendengarkan pesan dan cinta Tuhannya. Pertama-tama, mencintai adalah tentang mendengarkan.” (Fahd Djibran dalam buku Rahim)

Tapi, perlu diseleksi juga, siapa yang harus diprioritaskan untuk didengarkan. Agar tak ada cinta yang salah alamat. Hoho..

22 responses

  1. akuai said: Dan kau tahu, cinta pada mulanya selalu tentang mendengarkan: ibu yang mendengarkan anaknya, anak yang mendengarkan orangtuanya, pasangan yang saling mendengarkan, Raja Semesta yang mendengarkan doa-doa umatnya, manusia yang mendengarkan pesan dan cinta Tuhannya. Pertama-tama, mencintai adalah tentang mendengarkan.” (Fahd Djibran dalam buku Rahim)Tapi, perlu diseleksi juga, siapa yang harus diprioritaskan untuk didengarkan. Agar tak ada cinta yang salah alamat. Hoho..

    setujuuuuuuuuijin repost ya, mba ai^_^

  2. akuai said: Cinta itu, saat kelopakmu merah merona menebarkan harum semerbak wangi, dia ingat kalau bunga mawar itu indah karena durinya, semarak karena daunnya. Itulah sebabnya ia akan mengusap & menggenggam duri2 itu walau tangannya berdarah karenanya. Itulah sebabnya cinta itu tidak membiarkan engkau jalan sendiri melainkan menyertai & ikut menanggung bila kakimu tersandung batu & kerikil tajam.emm,, bingung ah sama kata2nya!

    aku mengerti aku mengerti…aaah masa ai binguuung???singkatnya: klo cinta pasti diperjuangkan (buat dinikahi)klo udah nikah, cintanya pasti diusahakan untuk tetap hidup dan tak mati…memberikan yang terbaik untuk yang dicintai*antysotoy*😛

  3. pemikirulung said: membuka tag sds ini membuatku sadar, sepertinya aku ga pernah kirim sms tausiyah buatmu ya ai, bahkan untuk org lain juga, udah lama banget !_!

    gapapa.. kan masih ada sms lain darimu neng ^^

  4. cinderellazty said: aku mengerti aku mengerti…aaah masa ai binguuung???singkatnya: klo cinta pasti diperjuangkan (buat dinikahi)klo udah nikah, cintanya pasti diusahakan untuk tetap hidup dan tak mati…memberikan yang terbaik untuk yang dicintai*antysotoy*😛

    oooh.. gitu yaa? *mencoba mencerna kembali :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s