[SDS] dibalik SMSakuai

Akhir-akhir ini SMSku ga rutin setiap hari. Hwaa.. Maaf! Ada beberapa alasan. Pertama, sibuk. Halah… Gaya! Emm, tepatnya malas, sih. Malas kirim SMS, malas membalas SMS yang masuk. *jangan ditiru yaa kawanz!* Kedua, bingung mau kirim SMS apa. Ini sebenarnya sangat mengkhawatirkan. Mungkin bukan hanya karena aku ingin SMS yang dikirim asli buatan sendiri, jadi nggak ingin asal forward SMS tausiyah yang kudapat. Tapi gimana kalo penyebabnya adalah hatiku yang tambah kusam, hingga betapapun banyaknya hikmah yang terserak, aku tak mampu mengambilnya. *istighfar banyak2*

SMS-SMS yang dirangkum dalam jurnal ini mungkin cukup mewakili perasaanku beberapa hari terakhir. Selamat membaca! ^_^

¤
¤
¤

saat merasa malas berbuat kebaikan

Aku seringkali tertohok oleh tingkah, ucap, atau tulisan orang-orang yang selalu membawa kebermanfaatan. Menyadari, seringkali diri ini melakukan hal-hal yang tak berguna. Malu.

Itulah mengapa, berkumpul dengan orang-orang shalih menjadi obat untuk hati kita. Karena dalam diri mereka terkandung hikmah kehidupan.

¤

saat melihat dan mendengar beberapa muslimah yang jilbabnya ‘mengalami peningkatan’, bahkan ada yang sampai melepas jilbabnya. SMS ini sempat dijadikan status FB juga. Sungguh bukan sebuah bentuk sindiran, hanya ingin mengingatkan sesama saudari muslim.

Lebih dari sekadar kewajiban. Jilbab adalah lambang kehormatan. Jilbab adalah pelindung. Jilbab adalah penanda bagi seorang muslimah. Saudariku, aku berharap semoga kita istiqomah dengan jilbab ini. Bukan karena trend. Bukan karena paksaan. Tapi karena inilah persembahan cinta kita pada Sang Pemilik Hati.

saat mendapat curhatan adik kelas, tentang beberapa kawannya yang futur. Tentang kesendiriannya dalam beramal. Hmm.. Hidayah itu memang mahal, Dek!

Tidak ada yg bisa menjamin apakah akhir perjalanan kita akan bertabur kebaikan atau terpuruk pada keburukan-keburukan. Tapi kita memiliki kendali atas diri kita. Maka, langkah-langkah kebaikan itu tak boleh surut. Tetap istiqomah. Karena kita tak pernah tahu, kapankah akhir perjalanan hidup kita.

¤

saat merasa banyak yang ‘berduka’ dengan datangnya hari senin. (termasuk aku? Entahlah!)

“Ibadah itu adalah kata yang merangkum segala sesuatu yg disukai & diridhai Allah, yang meliputi perkataan ataupun perbuatan, baik yang batin ataupun yg dzahir.”
(Ibnu Taimiyah)

Niatkan segala aktivitas kita untuk beribadah kepada Allah. Semoga kita mendapatkan keridhaan-Nya. Aamiin.. Happy Monday! ^^b

¤

saat merasa ujian datang, menggoyahkan tekad

Kadang, ada banyak kerikil yang mengganggu saat kita berjalan. Akan tetapi, kalau kita memakai sepatu yang kuat, maka kerikil itu tak kan berarti apa2. Sederhana saja.🙂

5 responses

  1. @cinderellaztyhehehe… Maaf yaa anty. Kadang suka bingung mau SMS siapa. Tapi yang pasti akan dapet SMS tuh yang langganan SMS tausiyah sama aku. Kamu mau dikirimi juga kah? Boleh boleh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s