complicated

Menguap..

Menyebalkan rasanya ketika apa yang sejak pagi tadi menari-nari di kepala tidak segera diikat menjadi, yah, minimal sebuah tulisan. Dan hingga suara detik jam mulai mengisyaratkan mata untuk segera terpejam, tak ada tulisan yang berhasil dibuat. Hanya sedikit review. Sedikit komentar. Sedikit baca. Dan sedikit hikmah yang terserap.

Bersyukur..

Benang merah untuk hari ini sepertinya adalah bersyukur. Seperti ayah yang mensyukuri usianya yang bertambah hari ini. Yang terwujud dalam doa di pagi hari, “Semoga panjang umur agar bisa beribadah. Semoga diberi kesehatan agar bisa beribadah.” Kau tahu, doa itu mirip seperti yang pernah dipanjatkan ibuku, “Semoga panjang umur dalam ketaatan.” Dan aku bersyukur meski IMT-ku kurang dari angka 20. Haha.

Segumpal daging itu..

Namanya hati. Keajaiban yang ia ciptakan yaitu mampu menggerakkan anggota tubuh lain untuk bertindak sesuai kehendaknya. Termasuk otak dengan logika yang melingkupinya. Dan ketika ada hati-hati yang dengan mudah tersakiti, hanya ada dua sebab. Hati itu yang kotor dan sempit. Atau kita memang harus berhati-hati dalam menjaga hati orang lain. Karena rahasia hati seringkali tersimpan rapat. Hanya Allah Yang Maha Mengetahui.

Apa lagi?

Entah. Hanya berharap agar segalanya tak lagi complicated!

***
Di Balik 3 Jendela,
3 Mei 2011 Pk. 23.42 wib
sabar.. syukur.. semangka!

25 responses

  1. prahathea said: Haahh,,,kira2?? #tepok jidat

    pas bulan lalu baca 9 Summers 10 Autumns sempat tertarik dengan uraian sang penulis tentang bapaknya yg ga tau kapan tanggal lahirnya. Eh, ternyata ayahku ga jauh beda. Hoho.. Maklumlah, manusia jadul. Tapi ayahku lebih kreatif, bikin tanggal lahir sendiri ;p

  2. hohoho.. Kalo tahun kelahirannya nembak juga ga? Biasanya mereka mengira-ngira dari peristiwa sejarah. Tanggal lahir nyatanya masih jadi identitas yg diperlukan sih.

  3. susie89 said: iya,mbakkadang nyebelin bgt klo ga biki tulisan dlm 1 hari.meskipun hanya sekedar QN atau blog yg gajebo.hehehehe

    tapi kadang merasa bersalah sus kalo bikin QN geje gitu.. jadi udah diketik-ketik, eh, akhirnya ga kupublish😀

  4. ukhuwahkita said: Alhamdulillah…akhirnya kado buat ayah udah jadi…Barakallah….Makan-makan…hehehe…..

    alhamdulillaaah…sini sini ke jakarta ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s