Ketika Gelisah Menyapa Pagi *)

Seneeeng… Pagi ini kegiatanku adalah SMS-an dengan beberapa orang kawan. Haha.. Penting banget kan? Dan berikut adalah SMS pembukanya:

‘Untuk menenangkan pikiran yang resah, kita perlu menggeser fokus dari masalah di dalam ke hal-hal yang ada di luar. Berusaha menjangkau ke belakang, mengingat kembali apa yang membuat kita pernah merasa bahagia. Berhenti sejenak untuk kembali mengkaji motif dari tindakan yang kita lakukan, Berhenti sejenak untuk mengisi pikiran dengan ketenangan, Dengan melihat hal-hal yang jauh lebih besar di luar sana ternyata menimbulkan rasa lega.’

Eeh, itu bukan kata-kataku yaa. Tapi kukutip dari tulisan inspiratif Dyfi, adik kelasku di biologi. Membaca tulisannya sungguh membawa kesegaran di pagi hari. Seperti embun yang menetes ke dalam hati yang mulai gersang. Jika nanti si Abhi terkoneksi dengan internet, insyaAllah aku akan membagi ceritanya (baca: copast tulisannya) di kampung multiply ini.

SMS tadi terutama kutujukan pada teman-temanku yang mulai resah dan gelisah dengan makhluk bernama skripsi dan tesis. Hoho… Dan ternyata SMS itu tepat sasaran. Empat orang teman membalasnya, mengatakan bahwa pesannya sungguh pas dengan apa yang dia rasakan akhir-akhir ini. Yayaya, kita (tak hanya pejuang TA) seringkali dihadapkan pada kegelisahan hidup, dengan berbagai sebab yang melatarbelakanginya. Refreshing, berhenti sejenak bisa jadi obat yang baik.

SMS selanjutnya lebih kepada obrolan2 ringan dengan beberapa orang teman. Yang jauh tak terdengar kabarnya sampai yang biasa haha-hihi bersama. Dan entah mengapa dua orang teman membahas hal yang sama. Tentang kegiatan tulis-menulis. Seperti sebuah pesan yang terlontar berikut ini:

Eh ai, Ilmu2 ttg menulis bagi2 dong,ai..

dan kubalas dengan sangat sotoy. Hohoho…

ini 1 tipsku:
Menulislah! Jangan hiraukan dulu apa yang kau tulis. Jangan pedulikan susunan kalimat, tanda baca, dan lainnya. Pertama-tama, menulislah! Setiap kali ide itu datang. Menulislah, hingga kegalauanmu menghilang. *halah, ujungnya jelek banget😛

Ah, mudah sekali aku berpesan padanya. Menulislah… Menulislah… Tapi nyatanya aku lagi-lagi nggak produktif menulis. Hmm.. Hmm.. Udah lamaaaa banget rasanya nggak nulis sesuatu yang lebih bermakna. Beberapa racauan akhirnya hanya tersimpan manis di note HP-ku. Kosong. Tapi SMS itu pada akhirnya menampar diri sendiri untuk menulis kembali apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan. Menulislah, hingga kegalauanmu menghilang. Heheu…

*) okeh, lupakan tentang judul yang agak2 keluar dari konteks ini. Sungguh, aku sedang kehabisan ide untuk membuat judul yang menarik.
😀

***
Sarang Lebah 38,
9 Mei 2011 pk. 12.44 wib
Dan satu ide pun meloncat ke luar… Yippiy!

18 responses

  1. azizrizki said: ai:-*

    setan jahat resah gelisah, enyahlah! setan jahat resah gelisah, enyahlah dari tubuh kiki.. *komat kamit a la Rei – Sailor Mars😀

  2. cinderellazty said: sama ihmenulislah2 taunya gw sendiri males*jitak sendiri*aiii aku nggak dikirimin lagi

    eh eh, neng anty.. Dirimu mau ikut layanan SMSakuai? Waktu pengirimannya sih suka2 aku. Kalo lagi rajin bisa setiap hari dapet SMS dariku.Biasanya aku tanya dulu, khawatir terganggu kalo dapet SMS ga penting dariku tiap hari. Hoho.

  3. yasirbuhani said: Menampar diri sendiri memang perlu, supaya tdk kebablasan.

    betul betul… Itu jenis tamparan lembut tapi menancap sampai ke dalam hati. Hoho.

  4. ratnapratiwi said: tuu..gelisah aja jadi tulisan.. siip deh ai.. ^^d*kapan kita ketemu lagi yak?*

    hehe… Menulis soalnya jadi salah satu terapi stress buatku, mba tiw. Lumayan bisa mengalihkan kegalauan jiwa. *hadeuh, bahasanyah… ;pselanjutnya, anak MP yang nikah siapa yaa? Hehe. Soalnya seringkali ketemu mba tiwik justru di acara nikahan😀

  5. hehe… Menulis soalnya jadi salah satu terapi stress buatku, mba tiw. Lumayan bisa mengalihkan kegalauan jiwa. *hadeuh, bahasanyah… ;pselanjutnya, anak MP yang nikah siapa yaa? Hehe. Soalnya seringkali ketemu mba tiwik justru di acara nikahan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s