Mengapa Mencari Yang Tiada?

(Sebuah curcolan tak penting tentang multiply. Lebih baik tak usah dibaca. Hee…)

Jujur saja. Akhir-akhir ini aku kurang bersemangat untuk berinteraksi dengan multiply. Mungkin banyak yang merasa heran. Seorang akuai yang seringkali menyatakan pekerjaannya adalah ngempi mendadak dirasuki rasa bosan. Tentu tak sampai hengkang bahkan cancel account. Sesekali masih menyapa dan menulis. Tapi seringkali malas posting. Malas komen. Bahkan mengintip apa yang ditulis di balik judul yang dibuat teman-teman sekampung pun malas. Semua terlihat tak menarik.

Tak selamanya selingkuh itu indah..<!– –>

Selingkuh dari MP mungkin bisa menjadi obat untuk mengatasi kebosanan. Cuap-cuap di Twitter meski miskin follower. SMS-an dengan teman2. Itupun nggak sering juga. Mungkin seringnya berfesbuk-ria dengan teman2 yang nyata. Lebih nyaman. Lebih akrab. YM? Hmm.. Sepertinya dua bulan terakhir aku jarang chatting sama teman2. Ah, tapi semakin banyak selingkuhan bisa jadi menambah kerjaan. Retweet, balas komen yang masuk. Dan pelarian itu menjadi tidak indah manakala aku justru jauh dengan MP tercinta ini. Dan semangat ngempi itu semakin memudar.

Sebenarnya ada apa?

Entahlah. Yang pasti banyak faktor yang melatarbelakanginya. Mungkin aku memang sedang dihadapkan pada banyak kegiatan. Tak sempat menulis dan menjelajahi kampung multiply. Mungkin akses internetku yang terbatas. Tak nyaman berselancar dengan mobile internet. Paket data di modemku seringkali habis sebelum tenggat waktunya. Membuat lola. Hei, tapi rasanya itu hanya alasan yang dibuat2. Bukankah dulu oke2 saja dengan MP mobile? Bahkan aku sudah membeli paket unlimited operamini untuk sebulan. Pun jika kesibukan menjadi alasan, nyatanya aku masih aktif di jejaring sosial yang lain.

tapi nggak ada mereka…

Sepi. Sepertinya alasan utamanya adalah aku merasa kehilangan. Kehilangan teman2 nyataku di dunia maya ini. Kehilangan teman2 mayaku yang dulu. Yang membawa keakraban tersendiri. Setidaknya mereka membuatku merasa tidak canggung untuk berkomentar. Membuatku merasa lebih nyaman berinteraksi di tengah rimbanya dunia maya. Duh, lebay, ah! Tapi nyatanya mereka pergi. Keluarga samariah, udung’s family, ichad dkk, temen2 ngempi di UI, sodari2 bakmi golek, tiga sekawan, Rio… Dll.

feeling guilty..

Meskipun banyak dari kontakku (terpaksa) harus pergi dari kampung MP ini, tapi kan masih banyak yang bertahan di sini. Haya, khoiri, om iqbal, mba Arie… Dan kontak2 baru. Mereka ada. Mewarnai inbox-ku dengan postingan beragam yang disajikan mereka. Mereka ada. Lantas mengapa justru mencari yang tiada?

Om Bima pernah bilang…

“Jangan terlalu pusing dengan dunia maya.” Iya, betul.. Kalau kembali ke tujuan awal ngempi, akun semangka ini hadir karena aku ingin mencurahkan apa yang kulihat, kudengar, dan kurasakan ke dalam tulisan. Tentang berkembangnya ilmu, bertambahnya kontak, meluasnya jaringan, terjalinnya persaudaraan, itulah nilai tambah yang kudapatkan selama di sini. Maka, tak perlu risih jika terkena imbas dari gosip yang menyebalkan. Tak usah risau jika ada kontak yang menjauh dan tak akrab lagi. Tak masalah juga jika hanya bisa menjangkau satu dua kontak untuk dikomentari. Dan tak perlu ikut pergi meski yang lain pergi.

Meski online seller mulai menjamur..
Meski beberapa MP’ers mulai berencana untuk hengkang..
Meski manis asam asin pahit kecut dan semua rasa tumpah ruah jadi satu..

Di sini, yaa di sini.

Masih ada teman-teman yang setia untuk berbagi kebermanfaatan..
Masih ada ruang untuk menulis dan membaca..
Masih ada semangka merah yang mengingatkanku untuk tetap bersemangat..

Bagaimanapun, aku masih mencintaimu, multiply-ku ^_~

***
Di Balik 3 Jendela,
10 April 2011 pk. 21.53 wib
Tadaima, Ai chan. Hoho..

45 responses

  1. karena yang tiada terkadang membuat penasaran,,,, (suka ama hal yang penasaran soalnya)*selingkuh, kadang suka ngaskus, cari info game, atau sekedar sharing profesi (di MP belum banyak yang kerjaannya jadi visualiasasi paling ama musiarsitek), jadi lari ke kaskus.

  2. bulan July ini usia MP sy 4 tahun, om hendra. Hoho.. Wajar kali yaa kalo bosen? Kalo diibaratkan anak kecil, usia segitu mungkin sedang ingin terus menggali hal2 yg baru. Hee…

  3. aku bosan karena nggak ada teman… teman-teman pergi.. huhuhu~kadang cuap2 sendiri bikin rame lewat QN… berharap ada temannggak tau kenapa, aku cinta banget sama MP, makanya tiada hari tanpa buka MP… *harus senang atau sedih ya?

  4. akuai said: bulan July ini usia MP sy 4 tahun, om hendra. Hoho.. Wajar kali yaa kalo bosen?

    wah, sudah lama juga, ya …pantas saja jika tidak sesemangat dulu … he he he …

  5. topenkkeren said: ini curcol, ya? ekeke..iya nih. pada ilang perlahan.

    Ga perlu nyolong dulu sih.. Di sini bebas curhat apa saja. Hehe.Perlahan pergi, asal nanti kembali sesekali gapapa deh😀

  6. sebenernya si kalo aku awalnya emang karena fasilitas ga mendukung *habis hape di install ulang, sengaja ga download OM, terus sekarang2 ini modem sengaja ga diisi jadi kalau ol biar pas di rumah aja* tapi lama2 pas udah mau balik..sepiiiiiiiiiiiiiii hiks. jadi bingung mau apa😦

  7. bener aiaku sering banget ngerasa kayak aitapi ya itu show must go onvisi misi ngempi musti dikuatkan lagimelatih diri untuk menulis dll…tentu ada banyak manfaat selain menulis kaaansepertii sms-an kita kemarin :Dsemangcruuutt

  8. aku juga lagi males ai .. lg selingkuh sm plurk, blogspot, dan lain lain.. aku mulai males krn QN, kl ad tulisan tmn mp yg versinya blog br mampir, kl enggak ya tutup lagi.. Huft, entahlah.. harus mulai semangat lagi 3M !!!hamasah!!

  9. Hmmm, semales”nya ka ai ngempi, kyanya tiap bulan pasting ngeposting yah ka. Bahkan lebih dari 1postingan. Hohohohoowh, ka ai usia MPnya 4thn toh.Aku lupa bikinnya bulan apa. Aku cuma inget aku bikin MP pas kelas 2SMA (thn 2005). Tapi baru ngeh dengan masyarakat MP pas jadi contact nya Lhinblue (pas kuliah). Dan ternyata banyak anak mipa disini. Pas itu, baru deh sering baca postingan para tetangga. :))

  10. Hmmm, semales”nya ka ai ngempi, kyanya tiap bulan pasti ngeposting yah ka. Bahkan lebih dari 1postingan. Hohohohoowh, ka ai usia MPnya 4thn toh.Aku lupa bikinnya bulan apa. Aku cuma inget aku bikin MP pas kelas 2SMA (thn 2005). Tapi baru ngeh dengan masyarakat MP pas jadi contact nya Lhinblue (pas kuliah). Dan ternyata banyak anak mipa disini. Pas itu, baru deh sering baca postingan para tetangga. :))

  11. night16 said: karena yang tiada terkadang membuat penasaran,,,, (suka ama hal yang penasaran soalnya)*selingkuh, kadang suka ngaskus, cari info game, atau sekedar sharing profesi (di MP belum banyak yang kerjaannya jadi visualiasasi paling ama musiarsitek), jadi lari ke kaskus.

    hehehe… gapapa yor… sy juga jarang mampir ke rumahnya khoiri neh. sekarang udah ga terlalu ngerti sama bahasa QNnya. hehe…ngaskus enak yaa yor? belum pernah nyoba euy😀

  12. berry89 said: aku bosan karena nggak ada teman… teman-teman pergi.. huhuhu~kadang cuap2 sendiri bikin rame lewat QN… berharap ada temannggak tau kenapa, aku cinta banget sama MP, makanya tiada hari tanpa buka MP… *harus senang atau sedih ya?

    samaaaa…. aku juga masih rajin untuk buka MP. tapi yaa itu. kadang cuma bisa baca judul2nya doank..nyatanya kita memang manusia sosial yaa hay😀

  13. amrinachan said: Ternyata seorang ai bisa bosen juga :p

    hohoho…. aku ini cepet bosen loh mba am.. makanya belum minat kerja di “u know what” hehe..

  14. sahabatmentari said: Walau aku tak selucu mereka.. Walau aku tak seramah mereka.. Aku kembali mengajakmu brteman.. Karena di MP kita belajar mnjadi tetangga yg baik..

    maaf tak menyapamu, kakak tetangga :))

  15. adityanugroho said: mengharap burung terbang tinggi, punai di tangan dilepaskan…aktip ngempi lagi, kawan lama jangan dilupakan😀

    weleh weleh… ka adit ini termasuk kawan lama yang dilupakan kayaknya. haha.. maaf jarang berkunjung yaa… ^__^

  16. aishachan said: sebenernya si kalo aku awalnya emang karena fasilitas ga mendukung *habis hape di install ulang, sengaja ga download OM, terus sekarang2 ini modem sengaja ga diisi jadi kalau ol biar pas di rumah aja* tapi lama2 pas udah mau balik..sepiiiiiiiiiiiiiii hiks. jadi bingung mau apa😦

    betul betul…. kadang bingung. haha.. duh, ibu dan anak ini memang selalu kompak yaa :p

  17. cinderellazty said: visi misi ngempi musti dikuatkan lagimelatih diri untuk menulis dll…tentu ada banyak manfaat selain menulis kaaansepertii sms-an kita kemarin :Dsemangcruuutt

    betul antiiiiiiii….mantab laaah… semangka!!! (bukan semangcrut)

  18. uchiha17 said: aku juga lagi males ai .. lg selingkuh sm plurk, blogspot, dan lain lain.. aku mulai males krn QN, kl ad tulisan tmn mp yg versinya blog br mampir, kl enggak ya tutup lagi.. Huft, entahlah.. harus mulai semangat lagi 3M !!!hamasah!!

    menebar kebermanfaatan di manapun sebenernya boleh2 aja. cuma MP begitu spesial pake telor buatku soalnya mba :p

  19. indev said: Hmmm, semales”nya ka ai ngempi, kyanya tiap bulan pasti ngeposting yah ka. Bahkan lebih dari 1postingan. Hohohohoowh, ka ai usia MPnya 4thn toh.Aku lupa bikinnya bulan apa. Aku cuma inget aku bikin MP pas kelas 2SMA (thn 2005). Tapi baru ngeh dengan masyarakat MP pas jadi contact nya Lhinblue (pas kuliah). Dan ternyata banyak anak mipa disini. Pas itu, baru deh sering baca postingan para tetangga. :))

    hahaha… kan kubilang,, meski males,, tapi ngempi mah masih tetap jalan terus :))eeh.. bukannya tanggal kelahiran MP itu ada di welcome note kita yaa vy? btw, tapi anak2 mipa udah banyak yang pergi dari MP. hiks hiks..

Leave a Reply

