Sehari Bersama Cinderellazty

(kayaknya aku adalah orang terakhir yang bikin laporan hasil kopdar MP bersama MP ID rep. office neh. telat bangggetz…! biarin ah! udah janji sama Anty mau menuliskan perjalanan seru kami berdua sih. –dan ceritanya bakalan panjang neh– selamat membaca, kawanz! ^^b)

Kabar-kabar yang beredar di kampung MP yang menyatakan bahwa Multiply yang baru membuka cabang di Indonesia dan membawa semangat e-commerce akan mengadakan konferensi pers (konpers) akhirnya sampai juga di telingaku. Berhubung banyak keluhan dari para blogger terkait menjamurnya Online Seller (OS) di MP, maka rencananya akan diadakan pertemuan khusus antara para blogger dengan tim MP ID rep office setelah konpers tersebut. Mba Arie menyebutnya sebagai kopdar (biar terkesan lebih akrab kali yaa..). Bagi siapa saja yang ingin ikut, diminta untuk mengirimkan PM ke Mba Arie (tempat terbatas euy!)

Berhubung aku emang banyak memiliki waktu luang (ga ada kerjaan banget yaa gw, haha), mendaftarlah akuai sebagai salah satu peserta kopdar. Ternyata Anty (cinderellazty) juga ikut. Mba Gita (lovusa) juga. Trus siapa lagi? (sabaaar… ceritanya belum sampai sana. ^o^). Maka, langkah selanjutnya adalah SMS-an dengan Anty. Mau dateng jam berapa? Janjian di mana? pake baju apa? (hihi, pertanyaan ini penting banget siiih?!)

Acara kopdar-nya hari Rabu, 18 Mei 2011 jam 4 di Marche Restaurant – Mall Grand Indonesia Lt. 3A. Aku dan Anty rencananya mau ke lokasi tersebut naik kereta ke arah Sudirman. Jam 11, Anty berangkat dari Stasiun Depok Baru, aku dari Stasiun Tanjung Barat. Alhamdulillah, kita dipertemukan di gerbong pertama (tentunya bukan sebuah kebetulan, karena sebelumnya udah SMS-an, memastikan kita naik kereta yang sama ). Dan seperti wanita kebanyakan, kami pun menghabiskan waktu dengan berdiskusi (bahasanya dibikin keren, padahal mah obrolannya yang ringan2 juga). Sayangnya, terjadi miskom dengan penumpang lain yang membuat kami harus menambah topik perbincangan karena Stasiun Sudirmannya udah kelewat dooooong!!! hadeeuhh… gapapalah, istrinya Mip2 ini dengan sukarela berbagi tips padaku. hohoho… (terkatalis deh! >_<)

Baru dari St. Sudirman sampai menjejak Grand Indonesia aja, perjalanan udah seru banget. Peribahasa yang tepat adalah: Malu Bertanya Sesat di Jalan. Tapi bagaimana kalo kami kebanyakan tanya? Memalukan kah? Biarin ah. Toh malunya kan dibagi dua sama Anty. hehe… Jadi, sepanjang perjalanan itu kami bertanya di mana Grand Indonesia? Di mana Marche? Di mana lantai 3A? Di mana Marche? Di mana konferensi Pers MP? Di mana Mba Arie? *loh? . Maklumlah, acara kopdar jam 4, tapi aku dan Anty udah sampai di Grand Indonesia sejak jam setengah dua. Rajin banget kaaan? Hoho.

Sebenernya waktu memutuskan untuk hadir di konferensi pers-nya itu antara niat ga niat. Antara pengen lihat tapi nggak punya kepentingan. Kalaupun nggak bisa ikut, kami memang sudah berencana mampir ke gramed-nya. Katanya gramed GI bagus juga.. Dikira acara konpers-nya di Marche, ternyata bukan. Yoweslah, cari mushola aja. Eh, pas ke lantai 5 menemukan banner MP (yang memuat foto mba Ari, heheu). Ternyata konferensi pers-nya di Transforce. Akhirnya kita memutuskan untuk masuk. Biar ga penasaran juga gitu loh..

Entah bagaimana caranya, yang jelas kami diizinkan masuk. Sebelumnya, aku dan Anty diminta mengisi daftar undangan dengan menyertakan ID MP. Lalu, kami diberi selembar voucher seharga Rp.100.000. Si Mbak-nya bilang, “Nanti ini buat belanja di dalam..” Hwaaaa…. asiknyaaah!

Di dalam, para undangan punya kesibukannya masing-masing. Ada yang diskusi serius di depan laptop, ada yang tanya2 produk di stand OS yang diundang, ada juga yang menyantap makan siangnya.

Aih, menunya sepertinya lezat! Maka, malu2 aku dan Anty ambil buah dan cake cokelat.

Ada cupcake MP juga yang dikemas dengan sangat lucu. Dan setelah berhasil menukar voucher belanja itu, kami segera pergi dari ruang konpers. (takut ada yang tanya: kamu perwakilan mana? )

Akhirnya kita berdiam di mushola sampai ashar. Oke, cerita2 sedikit tentang musholanya. Menurutku musholanya nyamaan banget. Bersih, rapi, tempat wudhu pria-wanita dipisah (ini penting banget menurutku). Kalo kata Anty sih wajar. Grand Indonesia gitu loh.. masa’ pelayanannya ga memuaskan? Tapi kalo melihat bangunan GI yang luas, musholanya jadi terasa keciil banget. (apa khawatir mubazir yaa? Nggak banyak yang sholat juga. Heh? Pemikiran macam apa itu??)

Daaaan….sampailah kami di acara utama (7 paragraf sebelumnya ngebahas apa yaa? Hoho)

Berangkat dari mushola bareng Anty dan Mba Evanda, dan sampailah kita di Marche. Di sana udah ada Mba Nita, Mba Febi, Opunk, dan tim MP ID. Teman2 MP terus berdatangan. Ada Mba Gita, Sari, Mba Arie, Mba Niez, Mba Ira, Cak Marto, Pak Nahar, Om Wib, siapa lagi yaa?? Nggak banyak yang kukenal euy. Makin merasa kecil deh. Karena aku merasa hanyalah blogger biasa, yang tak sempurna dan kadang salah. Heheu..

Aku merekomendasikan jurnal-nya Sari untuk kalian baca. Laporan hasil pertemuannya lengkap euy. Tapi, kalo boleh menyimpulkan, pertemuan sore itu hadir untuk meredam kekhawatiran para blogger terkait perkembangan MP sekarang. Yang terlihat kan semuanya serba komersil. Banyaknya iklan2 dari para OS, tersedianya market place, TOS (duh, sebenernya ga ngerti2 banget dengan yang k
ayak giniiii.. aku kan ngempi cuma buat nulis dan bersosialisai dengan teman2 yang lain.) Maka, pihak MP Id pun menampung segala aspirasi dari kami, para blogger. Intinya, jangan keburu hengkang dari MP, karena ke depan akan dikembangkan fitur2 yang harapannya bisa memfasilitasi kebutuhan para blogger. Mungkin sekarang ini giliran para OS dulu yang dimanjakan. Tunggu tanggal mainnya aja lah..


Selesaaaaai…. Dua jam di dalam Marche entah kenapa bagiku terasa lamaaa sekali. Aku dan Anty pun pulang menjelang isya. Lagi-lagi ngebolang berdua. Yang lain udah pulang duluan atau ada urusan lain. Di depan lift, ada live music gitu. Anty mengajakku duduk sebentar sambil menikmati alunan musik yang sedang dimainkan (entah apa). Dan akhirnya kami menyadari bahwa bangunan GI ini memang amat cantik. Sebenernya sejak masuk di siang hari itu udah kagum banget sama arsitekturnya. Dan kami menyimpulkan bahwa konsep GI ini dibuat mirip shopping town. Ada lampu-lampu, petunjuk jalan, lantai yang beraspal.. keren lah pokoknya.

Rute pulang masih sama dengan rute berangkat: naik kereta. Sepanjang perjalanan ngobrol2 lagi. Hahaha… puas banget deh ngobrol sama Anty. Padahal perut kami sama2 keroncongan (dan semakin banyak ngomong kan harusnya jadi semakin laper yaa?). Maka, saat kereta ekspress Tanah Abang itu berhenti di stasiun Depok Baru, kami langsung merencanakan untuk mampir dulu ke rumah makan. Lapeerr sangat.

Jalan-jalan bareng Anty semakin membuatku yakin, nggak semua perempuan yang udah nikah itu susah diajak jalan. Sempat khawatir bahwa aku bakal pulang sendirian dari GI, kirain Anty bakal dijemput Mip2. Tapi ternyata nggak. Bahkan masih sempat-sempatnya makan malam bareng aku. Mip2 baru datang pas kita udah pesan makanan. Anty pun sebelumnya minta izin dulu, “Nggak apa2 kan Ai kalo suamiku makan bareng kita?” Duh, santai aja kali, sist… (asal jangan lupa nanti barangku di-order yaaa sist? Eeaaa,, jadi kayak OS neh )

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam. Anty mengantarku sampai depan jalan. Mip2 ambil motor si parkiran. Anty udah heboh banget saat pamitan sama aku. Memastikan masih ada angkot, minta maaf karena nggak bisa nemenin sampai aku naik angkot karena Mip2 udah siap dengan motornya. Tapi pesan2 sebelum berpamitan itu langsung menguap seketika oleh kata2 Mip2, “Kita tungguin Ai sampe naik angkot dulu.” Jiahaha,, (kalian ini pasangan yang lucu banget siih). Jadilah aku dan Anty lanjut ngobrol lagi. Hadeeeuh.. Benar2 hari yang menyenangkan! Senang bisa seharian bareng Anty! ^___^

*foto2 menyusul yaa… sinyal dudul banget neh. ga bisa masukin gambar. silakan mampir ke jurnalnya Anty aja. dia udah lebih dulu menulis cerita perjalanan bersamaku. hoho..

34 responses

  1. @caturhpnambah jaringan sih. tapi sebenarnya aku agak2 ga mudeng sama orolannya mas :Doya, yang dateng 20an orang. ga semuanya kusebutin di sini.@akupenuliskacanganhwaaa… ai.. apa kabar? kapan jalan2 sama aku? hehe.iya yah.. tapi jangan sampe bosen ketemu ichad atuh. bisa gawat itu! :D@friewanorder juga yaa sist.. (ga peduli mas frie berjenis kelamin apa, haha)

  2. @susie89ketemu anty mah udah pasti seru. ya kan sus? hoho..@mylathiefeh, emang pernah? bukannya waktu itu ke gramed matraman?@sukmakutersenyumnanti yaa mba kalo sinyalnya udah oke. ini dari tadi gagal terus masukin fotonya. atau liat di albumnya mba nita, om wib, atau jurnal anty aja. hehe..

  3. @akupenuliskacanganhehehe,, betul betul.memaklumi kok. diah juga cerita. memang banyak yang harus dipertimbangkan. kalian tak lagi sebebas merpati. tsaaaah…

  4. iyaa mba. waktu itu pernah ditulis di QN-nya mba Arie..hehehe.. mba yuni pastinya know us so well laah :))aku beli tas dari thailand plus gantungan henpon dari cina.anty beli tempelan kulkas beberapa negara plus celemek dari cina. hoho..(fotonya nanti kumasukin, insyaAllah)

  5. oiya ai..stlh menikah msh punya ME TIME kok😉 asal qt bs mengkomunikasikan dr awalenn… Kebetulan suamiku emang sering dinas luar wkwkwkbeside,mip2ku ini baik bgt merelakan diriny jd korban dikacangin pas aq+temen2ku ngumpul bwahahaha *makasih bebeb baeeeek bgd mmuaah*wkwkwkwk aiikuw maap nyampah haghag

  6. ehehe… Aku gawat banget deh. Dalam silsilah keluarga samariah, aku tuh mertuanya ludi. Aku berarti juga sebenernya selingkuh sama mantuku sendiri. Selingkuh di atas selingkuh. Hahaha.. Apa sih?!Baiklah, Anty. Kuharap suamiku nanti memberi me time yg banyak untukku. *loh?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s