“Untung Kita Telat, Yaa?”

Ayla memandang jam yang melingkar di pergelangan tangan kirinya. Jarum jam menunjukkan pukul sembilan lewat lima belas menit. Toserba di pinggir jalan itu menjadi tempat transit kedua sebelum ia melaju menuju sebuah perumahan, tujuan utamanya. “Duh, kesiangan deh, nih!” kesahnya. Matahari yang kian meninggi mulai memperingatkan bahwa sinar UV sudah akan memasang taringnya. Tak akan ada lagi asupan nutrisi untuk mereka yang datang terlambat.

Tak sampai lima belas menit, Ayla sudah memarkirkan motor merahnya. Motor yang lain sudah terparkir manis. Beberapa pengendaranya terlihat duduk-duduk di dekat loket penjualan tiket. “Mereka pasti sudah selesai. Yang lain mungkin sedang asyik berenang di dalam.” pikirnya. Tapi ternyata dugaannya salah. Loket penjualan tiket itu masih tutup. “Belum buka, mba,” kata seseorang di dekat pintu masuk.

Syukurlah… Entah mengapa Ayla begitu beruntung mendengar kabar itu. Tak peduli dengan dua orang yang menunggu kolam renang itu buka sejak pukul sembilan pagi. Ah, tapi rupanya Alya tak sendiri. Ia sama egoisnya dengan dua remaja putri yang baru saja datang. “Untung kita nggak dateng dari jam tujuh yaa.. Sempat sarapan dulu,” kata yang satu kepada yang lain.

Apakah datang terlambat itu bisa juga membawa keberuntungan? Hmm… Silakan kau jawab sendiri.

30 responses

  1. telat datang pulang duluan (kesukaannya anak sekolahan), telat datang bulan (kebahagiaan pengantin baru), telat datang honor (wah gak ada yang demen nih), telat datang janjian (kesian temen yang nunggu, kalaw ternyata dia telat juga, kesian siapa jadinya?), yang lebih ok, tepat pada waktunya🙂

  2. 🙂 Gw ga suka nunggu n ga suka dtg telat. hoho, kecuali janjian ma org yg suka telat. pasti gw telat. kadang beruntung bs jg krn telat. jika telat naek pesawat n ternyata pesawatnya jatoh kan bruntung tuh. jd inget final destination

  3. adityanugroho said: telat datang pulang duluan (kesukaannya anak sekolahan), telat datang bulan (kebahagiaan pengantin baru), telat datang honor (wah gak ada yang demen nih), telat datang janjian (kesian temen yang nunggu, kalaw ternyata dia telat juga, kesian siapa jadinya?), yang lebih ok, tepat pada waktunya🙂

    haha, bisa aja neh ka adit..

  4. sayarbiant said:🙂 Gw ga suka nunggu n ga suka dtg telat. hoho, kecuali janjian ma org yg suka telat. pasti gw telat. kadang beruntung bs jg krn telat. jika telat naek pesawat n ternyata pesawatnya jatoh kan bruntung tuh. jd inget final destination

    jyah.. kok bales dndam gitu.. ga maju2 donk teman yg telat😀

  5. armeliarizkyhidayati said: huahaha…. tersinggung saya :p

    kalo kata guru di SMAku, telat itu tandanya berisi..telat datang blan, tandanya hamil..telat lulus, tandanya kita punya dapet ilmu yang lebih banyak..(ilmu ngempi, hahaha)

  6. karet, plastik, keramik…tapi yg jelas bukan emas…krn ibuku tw aq ga betah pake perhiasan…sayang kalo dibeliin yg mahal..trus ilang…*pengalaman bolak-balik :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s