Then I Found You..

Sejak kemarin aku memikirkannya. Untuk milad MPku yang kelima ini, aku mau bikin tulisan. Sepertinya semenjak aku ngempi, nggak pernah deh bikin tulisan pas milad MPku. Nggak terlalu penting juga sih. Tepatnya, nggak perlu nunggu moment milad untuk merefleksikan diri. Tulisanku tentang perjalanan ngempi, suka duka, dll udah diulas di jurnal sebelumnya. Maka, meski keinginan menulis itu ada, tema yang ingin dibahas telah terekam di otak, tapi ketika azzam tak menghujam akhirnya laku pun tak mau bersahabat.

Sejak pagi hingga petang aku sulit menyisihkan waktu sejenak untuk menulis. Ingin, tapi tidak tergerak. Baiklah, mungkin aku akan menulis selepas Isya. Ah, tapi entah kenapa rasa kantuk kian menyergap. “Ceu, ada kopi, nggak?” pintaku. Sayangnya tak ada stok kopi di rumah. Dan memang seringnya tak ada. Kecuali aku atau ibu yang membelinya. Maka, sempurnalah kantuk itu membuatku tertidur pulas. Mungkin ayah pun tak sempat memberi peringatan seperti biasanya, “Ai, makan dulu..”

Ayah pernah berpesan agar aku tidak cepat tidur atau memperlambatnya. “Tidur paling bagus jam 9 atau 10 malam, nanti bangun jam 3. Kalau mau nulis kan juga enak kalo jam segitu.” Ah, ayah benar. Tidur lebih awal membuatku bangun lebih awal pula. Terlalu awal tepatnya. Jam setengah sebelas malam biasanya orang baru memutuskan untuk tidur, eh, aku malah terbangun. Hadeuh..

Lalu, keinginan untuk menulis itu datang lagi. 1,5 jam waktu yang tersisa jika aku ingin membuat jurnal di hari ini, 7 Juli 2011. Terlalu memaksakan nggak sih? Dan pertanyaan itu masih menuntutku untuk ditelaah kembali (halah!). Ah, tapi tetap saja aku ingin menulis. Maka, kuraih handphone-ku. Nasib! Aku baru ingat, sebelum tidur tadi aku ingin membeli pulsaku yang habis. Ada SMS2 yang belum terbalas. Jadinya nggak bisa ngenet juga. Baiklah, manfaatkan modem saja. Meski kuota paket inetku habis (dan sayangnya nggak bisa berharap banyak sama 3 kalo udah begini), aku coba untuk ngenet. Meski harus buka situs MP versi mobile kalau aksesnya mau lebih cepat, tapi gapapa lah.. Yang penting tulisanku jadi.

Lepyku kayaknya perlu diperbaiki. Akhir2 ini suka nggak mau banyak buka aplikasi. Tiba2 nge-hang. Dan lemot. Yang kemudian kompak hadir malam ini ketika aku mencoba untuk mulai menulis. Aah… Tidak! Aku jadi ikut2an ngambek deh. Kutinggalkan lepy di kamar, beranjak ke dapur. Aku lapar! Tak peduli bahwa jam makan malamku ini sudah tak lazim lagi. Tak peduli juga bahwa makan di malam hari ini bisa bikin badanku gemuk. Hei, tunggu dulu! Untuk hal ini aku sangat peduli. Aku justru tak menjadikannya sebagai pantangan. Meski ternyata tips itu tak jua ampuh. Tak ada pertambahan berat badan yang berarti. Hmm… Kalau membicarakan soal ini, aku jadi ingat Ludi (pemikirulung). Kami seringkali membahasnya, tentang berat badan kami yang melewati batas normal IMT. Haha.. Kadang, kami seperti dua orang yang tak bersyukur atas postur tubuh masing2. Begitulah, rumput tetangga memang seringkali tampak lebih hijau. *eeh, tapi tetap saja aku masih ingin gemuk, aku ingin mendonorkan darahku… (meski ibuku sudah tak membutuhkannya lagi.)

Dan ketika hendak kembali ke kamar itulah, aku menemukanmu. 2 sachets coffeemix di atas kulkas. Hwaa… Senangnya!

Duh, nulis apa sih aku? 5 tahun ngempi kok tulisannya masih belum berkembang jadi lebih baik juga. Mana semangat bermanfaatnya? Huff!

Baiklah, ini sedikit review 5 tahun perjalananku selama ngempi (7 Juli 2006-2011). Diambil dari info di My Site. Yang lain menyusul yaa…

akuai’s Contacts (580)
akuai’s Groups (13)
akuai’s Guestbook (691)
akuai’s Blog (574)
akuai’s Photos (38)
akuai’s Music (10)
akuai’s Calendar (66)
akuai’s Reviews (22)
akuai’s Links (48)
akuai’s Market (3)
akuai’s Recipes (6)
akuai’s Notes (367)

Semangka! ^_^

41 responses

  1. masih ada yg lebih lama dari aku nty. Haha.. Awal bikin juga ga serta merta langsung aktif ngempi.Kayaknya sengaja dipasin jg deh tanggalnya. Karena ada tulisan yg ingin dipublish di hari itu :p

  2. moga langgeng terus di MP jaya *kek perusahaan apa aja he*….weuw produktif sekali tuh info my sitenya…ooooh diriku masih bau nanas *eh, kencur maksudnya he

  3. nanazh said: moga langgeng terus di MP jaya *kek perusahaan apa aja he*….weuw produktif sekali tuh info my sitenya…ooooh diriku masih bau nanas *eh, kencur maksudnya he

    ah, kuantitas seringkali tak sejalan dgn kualitas kok nas..mari kita perkuat group buah-buahan di PT MP Jaya ini! Hoho..

  4. hwwibntato said: harta karun yang besar …kopi memang mantap … he he he …

    dan ternyata yg membelikan kopi itu adik saya, omhen.. Hadiah milad, katanya. So sweet….

  5. nanazh said: plis deh omali…. bayar pajak iklan dulu dong hihihihi

    iya, betul betul… Apalagi MP ku ini kan banyak yg mengunjungi juga. *jiah, jadi ikutan narsis neh..

  6. Dulu kan sempat menggalakkan diri utk ga bikin QN mba. Jadi berharap jangan sampe QN lbh byk daripada blog. Kalo bikin QN, harus nulis di blog juga. Biar ga terkejar. Hehe.

Leave a Reply

