Mencari Soulmate

Baiklah, judulnya mungkin terkesan memancing. Meski memang tujuannya untuk memancing sih. Tepatnya memancing MP’ers untuk mampir ke jurnalku ini. Hoho… Kebiasaan akuai dari dulu nggak berubah neh. Eeh, tapi aku emang lagi mau bahas tentang soulmate kok.

Jadi begini. Tadi tuh lagi mampir ke FB-nya Leutika Prio. Ternyata Leupri lagi bikin event menulis baru. Judulnya
“Soulmate Writing Battle”. Jadi peserta lomba terdiri dari 2 orang (soulmate) yang membuat sebuah karya berupa kumcer. Masing2 penulis menyumbang 5 cerpen dengan tema yang sama. Jadi total ada 10 cerpen dengan 5 tema. Hanya beda sudut pandang antar penulis aja.

Nah, bicara soal sudut pandang, sebenarnya aku punya beberapa cerita yang menurutku kalau dibikin dua sudut pandang yang berbeda itu bakal jadi cerita yang menarik. (Halah, narsis :P). Waktu mau ikut event ‘Kumcerku di Leutika’ juga ada beberapa cerita yang bermain di sudut pandang yang tak biasa. Ah, tapi yaa itu. Kenapa sih lombanya harus bareng soulmate. Okelah, soulmate di sini nggak harus pacar (heh? Yaa jelas lah!) atau pasangan hidup kita. Tapi gimana yaa? Mencari soulmate menulis itu yang nggak mudah.

Jadi kayaknya untuk lomba yang satu ini aku lewat dulu. Lah, lomba2 nulis yang lain juga ngantri minta dieksekusi. Terutama sih LMCR. Penasaran pengen ikutan. Dari 3 tahun yang lalu cuma simpan info lombanya aja. Kalau tahun ini udah selangkah lebih maju sih. Aku udah bela2in beli Lip Ice biar kemasannya bisa dipakai untuk persyaratan lomba. Hoho.. Oya, mau nyoba ikut lomba novel Republika juga. Temanya udah ada. Kerangkanya juga udah jadi. Tapi, duh, masih nggak biasa nulis novel euy. Susah banget mengembangkan cerita. Gimana sih caranya? Hmm.. Hmm…

(Tepat pk. 15.50 wib HP-ku mati. Baterainya habis. Saat itu aku sedang menunggu dijemput adik di halte MIPA. Akhirnya kuisi dengan menulis. Tapi ternyata belum sempat dipublish, HPnya udah mati. Berhubung nggak ada yang mau ditulis lagi, jurnalnya dicukupkan sampai di sini sahaja.)

***
Dari halte kampus sampai ruang tengah,
12 Agustus 2011 pk. 17.52 wib
Dan kurasa, soulmate-nya es buah itu buah alpukat. Kali ini bukan semangka. Hoho..
Met Berbuka Puasa, Kawanz!

31 responses

  1. @mylathiefIya, ga gaul ih! :Dkalo yang LMCR itu kan udah kukirim infonya dari jauh2 hari. Lomba republika udah tau juga kan? Yang lain belum sempat dipindah ke dokumen. Baru repost di note FB aja beberapa. Baru inget, terakhir kirim2 info lomba untuk bulan mei-juni. Udah lama juga ternyata.

  2. @nitafebriaduh aduh mba nita.. aku nggak suka brondong, gimana donk? :Pmet sahur mba nit.. (nasib komen telat, hehe..)@semangatdafagapapa.. ninggalin jejak dulu yaa teh..@wib711dipilih dipilih :D@mutsaqqifyaiyalah.. bisa kalah nanti. haha..

  3. @akunovibuku yang judulnya apa? FLS kah mba?@topenkkerensiapa itu kinan?@ramarizana…… … ……@adityanugrohoweh weh ka adit dilarang ngempi ih! inget, lagi puasa! hoho…@hwwibntatooke oke😀

  4. akuai said: @akunovibuku yang judulnya apa? FLS kah mba?@topenkkerensiapa itu kinan?@ramarizana…… … ……@adityanugrohoweh weh ka adit dilarang ngempi ih! inget, lagi puasa! hoho…@hwwibntatooke oke😀

    ada banyak, ai

  5. jadi giat nyari tau ttg menulis fiksi buwat sayembara novel dari republika itu ya, ai? november kn deadlinenya?kira2 buku ‘how to’ mempan gg buat bantu ai?ada tuh ‘buku sakti menulis fiksi’, atau ai udah baca?

  6. soulmate writing battle deadlinenya akhir sept.Novel republika deadline 15 okt.Buku2 how to menurutku ga membantu banyak. Buku sakti menulis fiksi udah baca. Diksiku payah, ziyy.. Makanya mau belanja kata dari novel. Belajar alur dan pengembangan cerita juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s