Surat Untuk Anak-anak Palestina

Ada hampir lima puluh anak menulis surat untuk saudara2 mereka di Palestina dalam acara baksos yang diadakan MP4P bekerja sama dengan majelis ta’lim al falah. Suratnya bagus2. Menarik. Tapi hanya beberapa yang kutulis ulang (tanpa kuedit2). Tiga surat pertama dibuat oleh anak2 yang memang semenjak surat dari saudara2 mereka di Palestina dibagikan dan dibacakan, mereka begitu tertarik untuk bertanya ini-itu padaku. Dan aku merasa surat yang mereka buat sangat bagus. Orisinil, polos, dan mengandung pesan2 yang berarti.

1

Aku akan membantu palestina

ketika palestina di jajah oleh israel aku merasa sedih karna negara yang dulu membantu indonesia sekarang dijajah oleh israel aku mendukungmu walaupun aku tidak bisa ke negara palestina tetapi aku tetap mendukungmu kalahkan israel yang kejam/jahat hidup palestina

aku mendukungmu

rio

2

untuk teman 2xku di palestina
aku akan mendukungmu aku juga merasa sedih
aku selalu disampin saya kamu anak indonesia
nama: Taufik
dari: Indonesia
kalau kau senang aku juga senang
kalau kau sedih aku sedih
nama: Taufik
alamat: Indonesia
merdeka 2x palestina

i love palestina

(kiri: angga, kanan: taufik)

3

surat-surat untuk teman-teman di palestina

saya dari anak indonesia saya ikut prihatin atas bencana di palestina kami anak-anak indonesia membantu doa
semoga israel cepat kalah dan supaya palestina supaya merdeka
dari anak indonesia
nama= angga gunawan
kota= bekasi

Surat keempat ini adalah surat terakhir yang dikumpulkan. Awalnya Arman sangat kesulitan menangkap ide yang bersemayam di kepalanya ke dalam tulisan. Hingga waktu yang ditentukan, hanya satu baris yang ia buat. Tapi ketika kubaca isinya, wah, subhanallah. Cita2 yang sungguh mulia. Kalimat selanjutnya dibuat setelah kupancing dia dengan beberapa pertanyaan.

4

cita citaku seorang penghafal al kuran
arman merasa senang di indonesia
arman di sini bisa sekolah

(..laporan lebih lengkapnya menyusul. Semoga ada waktu untuk menuliskannya. Aamiin..)

23 responses

  1. akunovi said: :)Bagus-bagus yah Subhanallah ya, Ai tadi seru bangetMakasi ya udah ikutan🙂

    alhamdulillah agendaku hari ahad itu dicancel, jadi bisa ikutan. Itupun baru inget lagi pas mba nov bikin QN. Seneng banget bisa ikutan. Makasih juga yaa mba… Anak2 itu luar biasa!

  2. mylathief said: Hoo..aku pengen ngejaring anak2 sini untk mbuat ‘surat untk anak jakarta’. Khususe buat yg blm pernah ke jawa

    jiaah… Kirain mau bikin surat untuk palestina juga… ^^aLibatkan masyarakat sekitar untuk kegiatan ini. Bikin kegiatan sederhana tapi mengena. Mereka pasti mau dilibatkan.

  3. chifururu said: ^__________^emange ade ape di jakarte, akh?

    iyaa, aku juga ga ngerti deh. Kenapa harus jakarta deh? Apa mereka diajak untuk bercerita tentang daerah mereka di kalimantan ke anak2 jakarta?Aku pikir justru lebih menarik jika mereka diajak membuat surat utk orangtua atau pemerintah setempat.

  4. nurliana2187 said: Subhanallaah..Sejak dini mrk sdh dibrkn pemahman ttg sdr2 mrk di palestina..Kereen ai..Acr apa ni ai?

    ini acara baksos yg diadakan MP4P – multiply for palestine *katanya skarang ganti jadi multi people for palestine..Kegiatannya santunan anak yatim sekaligus mengenalkan mereka tentang palestina dan kondisi di sana. Ada games, pembacaan surat yg dibuat anak2 palestine, hingga menulis surat balasan utk mereka. Seru deh li… *eh, ini lia fisika kah? :p

  5. berry89 said: subhanallah…

    Beberapa anak kesulitan menulis pada awalnya. Banyak yang takut salah nulis surat. Tapi mereka semangat banget nulisnya. Bahkan ada yg tanya2 dulu untuk mengumpulkan data. Hoho…

  6. drdee19 said: Subhanalloh.. Indonesia punya banyak para penerus generasi bangsa yang cerdas dan memiliki kepedulian sosial yang baik.. acaranya bagus ai..

    iyaa.. menurutku sasarannya tepat banget. mengenalkan Palestina kepada mereka yang masih polos dan ga atau banyak tentangnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s