Miitsaaqan Ghaliizha

Miitsaaqan ghaliizha.

Aku berhenti membaca saat kata itu menjadi penutup ayat yang terletak di pojok kiri bawah halaman keseratus dua dalam al Quranku. Seperti de javu. Aku pernah mendengarnya. Kata itu tersebut tiga kali. Meski kemudian pemaknaan yang seringkali dipakai adalah perjanjian yang kuat dalam pernikahan.

Tapi, tunggu dulu. Aku bukan hanya mendengarnya. Aku pun pernah membacanya. Kejadiannya tak lama sebelum kata itu membuatku terdiam. Ya, aku tersadar akan satu hal. Bahwa halaman yang mencakup kata miitsaaqan ghaliizha itu telah kubaca sebelumnya. Beberapa jam yang lalu.

Hwaaa…

Gini nih nasib kejar setoran. Sedikit terlintas perasaan rugi karena udah ngulang bacaan Quran. Apalagi yang terbaca ulang udah beberapa lembar. Padahal kalo mau diitung2, tetap aja pahala bakal mengalir saat kita membaca al Quran. Tetap semangatlah.. Dan jangan sampe salah buka penanda terakhir ayat yang dibaca yaa, hoho…

***
Kamar Imaji,
25 Agustus 2011 pk. 13.40 wib
mengenang sepotong pagi yang bikin senyam senyum sendiri ^^

59 responses

  1. aishachan said: pertanda? :psemangat ,kadang aku juga suka gitu, tapi ya gapapa

    emm, mungkin.. haghag*padahal mah dari sekian banyak ayat yang udah kebaca, kata itu yg paling melekat :))

  2. akuai said: aiih, mantaaab.. menjelang lebaran banyak orderan nih… mau juga donk jahitin gamis buatku😛

    ngeceeeeeeeeee….. maksudnya aku dijait.. jatoh.. dudul.. wekekeke =p

  3. jaraway said: ngeceeeeeeeeee….. maksudnya aku dijait.. jatoh.. dudul.. wekekeke =p

    oalaaaaah *tepokjidat*mba jar abis jatoh dmn? aku kok baru tau….. telat yaa?!cepat sembuh mba jar.. anggap ini latihan sebelum nannti dijahit pas melahirkan :))

  4. akuai said: oalaaaaah *tepokjidat*mba jar abis jatoh dmn? aku kok baru tau….. telat yaa?!cepat sembuh mba jar.. anggap ini latihan sebelum nannti dijahit pas melahirkan :))

    di bawah *halah..ya iya lah masa jatoh ke atas.. ekekekedi maskam.. gapapa si.. masih bisa cekikikan.. jait ke igd aja aku ndiri yang tanya2 di sono.. =))cieeeee.. =))

  5. jaraway said: di bawah *halah..ya iya lah masa jatoh ke atas.. ekekekedi maskam.. gapapa si.. masih bisa cekikikan.. jait ke igd aja aku ndiri yang tanya2 di sono.. =))cieeeee.. =))

    haduh haduh.. hati2 yaa.. alhamdulillah aku belum pernah ngerasain jatuh yang heroik gitu :psyafakillah ^^

Leave a Reply

