[Lomba Me and My Idol] Aku Ai Semangka

entah sejak kapan aku menyukai buah semangka. mungkin sejak masih dalam kandungan. ah, kayaknya nggak. ibuku kan ga suka semangka. ibuku sukanya buah melon..

jadi, sejak kapan yaa?
mungkin dari kecil udah suka.. tapi… bisa dibilang sejak SMA-lah aku menyadari bahwa benih2 cinta semangka telah tumbuh di hatiku sejak dulu. halah…

semangka adalah buah idolaku. emm, sebenernya suka hampir semua jenis buah sih. tapi, kalo ada semangka, pengennya makan buah segar itu terlebih dahulu. semangka itu menyegarkan. semangka itu kadang mengenyangkan juga. apalagi kalo dimakan satu bulatan sendirian. haha.. ini mah kembung namanya

aku suka semangka. maka, aku pun akhirnya mulai mengoleksi pernak-pernik berbau semangka. mulai dari kipas, gantungan kunci, sampai beraneka macam kertas surat. teman2 pun mulai menghadiahiku barang2 yang berkaitan dengan semangka. tapi, sayangnya semua barang itu nggak awet. *atau aku yang ga pandai merawatnya yaa? Setelah obrak-abrik kamar, barang jadul yang masih ada sampai sekarang cuma kertas surat ni:


pas kuliah, rasa suka itu pun kian menjadi. temen2 kampus mulai banyak yang tahu kalo aku suka banget sama buah yang satu ini. dan ujungnya2 kalo ada semangka, yang diingat adalah Ai. uhuuuuy…! jadi enak!

seorang adik di jurusan, Ummi namanya, bahkan tiba-tiba memberikanku sebuah note berbentuk semangka hanya karena ketika ia ke toko stationary dan menemukan note itu, ia lantas mengingatku.

seorang sahabat sekembalinya dari penelitian menghadiahkanku buah semangka kecil yang ia peroleh di dekat lokasi penelitiannya. kami pun mulai berfoto narsis dengan semangka itu. Yang memegang semangka di bawah ini adalah Ira, sahabat yang memberiku semangka ini

beberapa teman juga sering men-tag aku dalam foto yang ia upload di FB. dan orang yang sering melakukannya adalah Mba Yulia. Yang paling aku suka adalah foto dibawah ini. I like it! Yuks Semangat Karena Allah


kalo untuk pernak-pernik semangka sih sekarang udah nggak terlalu koleksi lagi. hanya bersisa gantungan HP semangka dan pin semangka. sejak 3 atau 4 tahun yang lalu aku mulai memandang semangka bukan sekadar buah favorit lagi. semangka adalah aku. aku adalah semangka. ada nilai2 filosofis pada semangka yang “gw banget”. maka, ketika aku mungkin masih terlihat maniak semangka, dalam blog ini contohnya, itu lebih kepada sebuah filosofi diri yang menjadi pengingat bahwa Aku Ai Semangka!

tapi yaaa…. tak dapat dihindari bahwa..

aku masih bersemangat ketika membeli, memilih, hingga memotong buah semangka dan menyajikannya kepada orang2. seperti saat kopdar LOMBA DUO AKU di danau UI beberapa waktu yang lalu. foto lainnya bisa dilihat di sini *penting banget :))


aku masih suka berkostum *maksa* a la semangka. memadankan warna hitam, hijau, dan merah. jiaaah.. nabrak semua ini mah! eh, tapi aku masih punya mimpi bikin gamis yang desainnya ada unsur2 semangkanya. hoho…

foto di atas diambil waktu ke TN Baluran, Jawa Timur. Sebenernya kali itu bukan pengen jadi si semangka, tapi.. yaa, you know laah. kalo ke lapangan pake baju nabrak2 itu amat sangat membutuhkan pemakluman

Kadang, eh, apa sering yaa? aku suka foto orang2 yang sedang makan semangka. ini tuh sesuatu banget buatku. halah… Nah, untuk dapet foto Hilal, bocah ganteng anak karyawan tempat aku mengajar di bawah ini, perjuangannya tuh susah banget *lebay* dan inilah foto terbaik yang berhasil kuabadikan

dulu sih aku mengajak keponakanku untuk foto bareng semangka setelah bersama makan buah warna merah itu. bahkan aku yang mengarahkan gaya agar semangka itu tampak seperti masker. hwahaha.. tante macam apa aku ini? eh, kalo udah lama jadi kontakku, pasti tau deh kalo aku punya gaya yang sama seperti keponakanku di bawah ini. pernah kujadikan HS soalnya. tapi trus malu sendiri. kok close up bangeeet


Emm, bukan cuma orang ding! waktu ke Detos, ada festival Taman Buah Mekar Sari. Trus ada boneka peraga semangka gitu. hwaaa.. ternyata aku mupeng foto bareng boneka itu juga . awalnya malu mau minta foto bareng, eh, giliran mau foto, semangkanya udah ilang, berganti boneka durian. akhirnya nyari2 semangka di balik panggung. minta mas2 yang pake kostum itu *yang ternyata masih remaja* untuk pake lagi dan foto bareng aku. haha.. bener2 deh!


dan waktu lagi ke Gramed Depok, ngelewatin sederet resep makanan, eh, menemukan kue yang bentuknya mirip semnagka. lucunyaaaa… Markitfot!

jadi ingat, waktu di rumah sakit nemenin ibu, aku juga dapet kue lebaran dari temenku di Bandung. cookies bentuk semangka gitu. Saking sayangnya sampe ga ngijinin orang lain makan. haha.. *ini sayang apa pelit? * aku sampe foto2 juga kuenya. tapi filenya ada di komputer di rumah kakak..

huff.. huff…
ternyata banyak banget memoriku bersama semangka yaa? haha.. ini kayaknya jurnal pertama yang menceritakan secara lengkap antara aku dan semangka. Yah, semoga cerita ini bermanfaat deh. tapi maaf yaa kalo mungkin jadi agak2 lola buka jurnal ini. salahin Mba Echan aja tuh yang bikin lomba *loh?

yang mau ikut lombanya,,, waduh, kayaknya saat aku menulis ini udah jam 11-an deh. tapi kalo mau lihat info lombanya bisa mampir ke sini nih.

Salam,
SaRiy aka Ai Semangka

20 responses

  1. fickleboon said: aku punya baju yang gambarnya semangka kecil kecil gitu Ai hihihihi

    wwah, mau donk difoto. xixi..dulu pas SMA, aku sempat pengen beli kaos semangka, tapi saat itu lagi ga bawa uang, pas balik lagi ke mall-nya, kaosnya udah ga ada T-T

  2. akuai said: tapi, sayangnya semua barang itu nggak awet. *atau aku yang ga pandai merawatnya yaa?

    bagaimana mungkin pernak-pernik semangka itu bisa awet, Ai …mana mungkin kalau sebentar-sebentar langsung Ai makan … he he he …

  3. hwwibntato said: bagaimana mungkin pernak-pernik semangka itu bisa awet, Ai …mana mungkin kalau sebentar-sebentar langsung Ai makan … he he he …

    jiahaha… aku masih bisa membedakan mana semangka yang asli dan mana yang palsu kaliiii :))

  4. hwwibntato said: tapi buktinya?!?*tidak bisa mengelak lagi … he he he …

    barang bukti telah hilang. dugaan anda tidak cukup kuat untuk menuduh saya seperti itu. saya bis menuntut balik anda atas dasar pencemaran nama baik :))

  5. Wah, poll banget nih suka sama si semangka.😀 jadi ga terlalu repot klo mau ngasih kado buat ka ai.Oya, udah dapet pulpen yg 4warna? Hihihihikyanya ka ai bakal jadi pesrta tergigih dgn postingan terbanyak nih.😀

  6. akunovi said: Ahahahai, semangkaaaaa :DSemangka itu seger, buah paling gampang ditemui saat acara2, hehe. Lebih enak dr melon Yeee, hidup Ai semangka :p

    mamaksih atas komentarmu mba nov. sesuatu banget deh.. semangka itu emang enak, segar, murah.. tinggal lep, bergizi lagi! *salah iklan😛

  7. emokidonlastevening said: paling benci semangka yg kebanyakan biji =)) serign2 nglepeh

    iya, mengurangi kenikmatan dalam makan semangka.tapi kalo semangka terlalu matang atau layu juga ga enak..

  8. indev said: Wah, poll banget nih suka sama si semangka.😀 jadi ga terlalu repot klo mau ngasih kado buat ka ai.Oya, udah dapet pulpen yg 4warna? Hihihihikyanya ka ai bakal jadi pesrta tergigih dgn postingan terbanyak nih.😀

    eh, tapi aku kalo dikasih kado lebih suka dikasih buku, vi.. *nawar :pdulu udah sempat beli, 4 warna, trus dikasih ke adek kelas. hew..weizz, kamu belum tau aja. ada peserta yg posting sampe 7 jurnal.. haha. si aishachan bahkan nulis 4 jurnal dalam waktu 2 jam.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s