[BATAM FF Lebaran – Lelaki Dengan Tahi Lalat di antara Kedua Alis Matanya]

Aku masih ingat lelaki itu. Sosoknya masih melekat erat dalam ingatanku. Tak banyak hal yang istimewa darinya. Hanya, tahi lalat di antara kedua alis matanya yang tebal membuat aku tak dapat melupakannya begitu saja. Mirip perempuan yang sering kulihat di film-film India.

Pertemuan perdana kami tiga hari yang lalu sebenarnya juga cukup berkesan. Sore itu, saat hujan turun tanpa membawa mendung terlebih dahulu, aku berteduh di sebuah rumah di pinggir jalan. Pagarnya cukup tinggi, tapi tak menghalangiku untuk melihat ke halaman rumahnya yang luas. Atap pagarnya menjadi tempatku bernaung hingga hujan mereda.

Saat mataku asyik menjelajahi sudut-sudut halaman rumah, sosok lelaki dengan tahi lalat di antara kedua alis matanya itu muncul dari balik pintu. Kemudian duduk di depan teras sambil membawa secangkir minuman yang sepertinya hangat.

Aku masih ingat lelaki itu. Tapi aku tak menyangka bahwa akan bertemu dengannya kembali di pelataran masjid selepas shalat Ied Fitri pagi ini. Lelaki itu memakai baju garis-garis kumal dan rambutnya terlihat kusut. Kini, bukan lagi cangkir mewah yang ada dalam genggamannya. Cangkir itu telah berganti gelas plastik berisi beberapa uang receh.

***
Kamar imaji,
1 Oktober 2011 pk. 23.34-23.53 wib
Tulisan ini diikutkan dalam lomba FF di sini
Total: 178 kata

26 responses

  1. @chifururusibuk ngejar setoran yaa? Hahay… *sopir bus mode: Onlah, FF sy juga belom. Jadi, markited – mari kita edit apa2 yg kurang. Hehe..@akunovisayangnya nggak. Orang yg sama. Tapi di akhir baru terungkap pekerjaannya :D@adearinwaaaaahh ibu juri mampir.. *sediain teh*😀

  2. pianochenk said: Berhasil..berhasil,Ai berhasil. Lomba ffnya udah kelar, aku kirain 30sep..padahal semalam ya?

    alhamdulillah yah..wah, kok bsa ga ngeh gitu mba pi? pasti gegara kebanyakan ikut lomba nih. jadi ketuker2 deadline-nya ^^

  3. perempuanlangitbiru said: Hehe.. Abis baca ini, ngaca.. Kok ilustrasi diawal ttg ciri2 lelaki ini, mirip aq yak? :p

    eeh? emang linda tahi lalatnya di tengah juga yaa? *ga perhatian mode: ON

  4. megalotus said: Ooh..ceritanya pengemis yg bs smp kaya yah? Sy kr crtx org kaya yg jth miskin..hehehe..

    dalam waktu 3 hari jatuh miskin gitu? hehe.. maksudku pengemis neng.. aku pernah loh liat liputannya. seorang pengemis di kampungnya punya rumah esar dan mobil. uang hasil mengemis..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s