Multiply New Look >> HENSHIN!

Beberapa orang kawan sebenarnya udah ngebahas tentang tampilan baru di inbox MP kita. Entah itu di jurnal atau di QN-nya. Bagi yang akses MP secara reguler pasti juga akan melihat kotak kuning di atas halaman MP kita yang berisi informasi tersebut. Tapi, seingatku nggak ada yang tahu pasti kapan perubahan itu akan terjadi. cooming soon. Begitu katanya.

Tentang menunggu kapan waktu perubahannya mungkin mirip ketika kita diajak untuk menunggu perubahan tampilan MP menjadi Multiply 4.0. Masih ingat? Waktu itu justru lebih heboh karena perubahannya terjadi secara bergilir. Jadi, ada MP’ers yang udah berubah tampilannya, ada juga yang belum. Nah, kalo sekarang gimana? Kayaknya merata sekampung multiply yaah.. Yang pasti tampilan inbox-ku udah berubah sejak pk. 01.35 wib hari ini. hohoho… *pentingbanget

Sebenarnya, pertama kali aku menyadari ada perubahan di halaman MP-ku itu waktu lagi asyik bales2-in jurnal yang ditinggal pergi selama beberapa hari ini. Waktu lagi pindah ke jurnal yang lain, eh, kok, kayaknya ada yang beda yaa? Mataku menangkap sinyal2 perubahan. Halah.. Dan ternyata yang berubah adalah warna dari inbox, my site, dll yang biasanya menghiasi bagian atas halaman kita. Emm, kok aku ga suka warnanya yaa? Jadi terlihat pucat. Mungkin karena dipadankan dengan theme-ku yang hijau ceria.

tampilan sebelumnya:


akhirnya aku mampir ke tab sebelah deh. Di sana kutemukan tampilan MP yang lama.


dan pas ku-refresh, TADAAAA… Jadinya seperti ini:


yang membedakan itu, selain desainnya, adalah kolom search yang lebih paaanjaaang (dan laaamaa) hehe. Mungkin untuk memudahkan para pembeli untuk belanjabelinji kali yaa? *yuk sis diorder! ^^v*

Oya, kolom post content juga udah nggak ada. Jadi langsung ada di bagian atas halaman. Lebih simple sih jadinya. Karena setelah kuklik post blog-nya, kolom tempat kita posting tulisan langsung muncul di halaman yang sama, nggak perlu pindah tab lagi *soalnya kalo aku biasanya open in new tab* atau berubah jadi halaman buat posting sesuatu karena postingan teman kita masih terlihat juga di bagian bawah kolom buat bikin postingan. Hadeeeh, bahasanya kok jadi ribet banget yaa? Maklumlah, ga bakat bikin tutorial, heheu..


Trus salah satu kontakku juga sempat khawatir tampilan panorama dan chatbox-nya bakal hilang. Ternyata nggak tuh.. Masih ada, cuma untuk bikin postingan nggak se-simple tampilan summaries. Btw, sejak kemunculan panorama, aku emang nggak tertarik untuk memakainya sih, soalnya jadi nggak puas bacanya. Tulisan jadi piyikpiyik.. hoho..

Ya udin, mungkin hanya ini yang bisa kusampaikan sebagai penghuni kampung multiply tercinta. hahay! Met ngempi, kawanz! Semangka!

.
.
.

emang yah, Mba Arie tuh selalu terdepan dalam mengabarkan! (Eeh, ini bupres atau TV*ne? khekhe…) Tentang tampilan yang baru ini, di kontakku, Mba Arie-lah yang jadi orang pertama yang posting. Katanya, tampilan yang sekarang nggak jauh beda dengan yang dulu, seperti pas tahun 2004. Whoaaa.. aku lagi di belahan dunia maya yang mana yaa? akuai belum lahir euy! jadi wajar yaa kalo nggak tau. Baru dilahirkan tahun 2006 soalnya Sila sila mampir ke QN-nya untuk tahu komentar2 penghuni kampung multiply mengenai hal ini (dijamin lapaknya mba Arie mah rame teruus )

26 responses

  1. akuai said: paling suka kalo mau posting sesuatu. simple..btw, pake panorama kah?

    gaaak, tadi lg bingung baca komen mba Ai.nemu kata2 panorama? apakah panorama?sekilas tampak kaya twideck..

  2. rifzahra said: Btw bu…tar jdnya ketemu sore gpp ya?Bisa ga dirimu? Jemput aku di Detos.Aku dr bdg pake travel jam 2, insyaAlloh.

    boleh boleh.. aku kosong sampe jam 5an..kita ketemuan di foodcourt detos aja yaa?

  3. pianochenk said: Belom nyoba..niy msh pake hape..Bgus ya?

    katanya jadi lebih rapi. eh, tapi aku lupa kalo tampilan note yang dulu gimana. jadi bingung perbedaannya. hoho..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s