Lelaki di Hadapan

Tiba-tiba, seorang pria tak dikenal menghampiri mejaku. Tentu saja bukan pelayan Steak Momo yang mengantarkan seporsi tenderloin untukku. Aku tak mengenalnya. Aku pergi ke Detos sendiri. Ke toko buku sendiri. Ke food court sendiri. Makan makan sendiri. Minum juga sendiri. Haha.. Lama-lama aku bisa jadi Aiai Handika nih!😛

Lantas siapa dia? Yang dengan santainya berujar, “Boleh saya duduk di sini?”

Uhuk!

Aku tersedak. Padahal minuman yang kupesan belum jua datang. Aku masih memasang tampang bingung saat ia memutuskan untuk duduk di hadapanku. Kalau wajahnya tidak memberikan keteduhan mungkin sudah kusuruh ia pergi jauh-jauh. Tapi aku seolah terpaku. Sepertinya karena efek bingung yang masih ada dalam pikiranku.

Lantas, sekali lagi aku bertanya, dia siapa? Entahlah. Aku belum memikirkan sejauh itu. Karena ide lain muncul dan mengusik cerita yang baru saja kubayangkan. Tiba-tiba aku dapat merangkai pembuka cerita yang akan aku buat. Lalu terpikir juga untuk kisah lainnya. Dalam keramaian itu, pikiranku ikut-ikutan ribut. Mendesakku untuk segera menulis. Iya, iya, tapi aku kan harus ambil Abhi dulu. Baru bisa ngetik yang panjang dan lama. Mungkin sambil makan coki-coki. Hee….

Siang ini aku mendapat cukup banyak ilmu baru tentang menulis. Dan tak sabar untuk segera menulis lagi. Oya, dalam perjalanan menuju parkir motor, aku kembali mengingat cerita di awal. Yang terpikirkan adalah yang menghampiriku ternyata seorang sales produk kecantikan wajah. Atau penampilan. Haha.. Mungkin karena ia melihat wajahku yang kusam dan penampilanku yang urakan. Miris banget yaa ceritanya?😀

***
parkir motor Detos,
18 Okt 2011 pk. 02.31 wib
Salam Pejoba! (^o^)/

36 responses

  1. Ini awal pertemuan yang aneh bukan?bertemu di tengah keramaian, bahkan saat begitu banyak bangku lain yang kosong, dan kau memilih bangku tepat di hadapanku.Bertanya basa-basi hingga aku pikir kau agak sedikit aneh, bicara dengan orang asing, its such weird, isn’t it?Lalu, kau tertawa sendiri, menebak semua prasangkaku tentangmu, meminta maaf, dan menjelaskan kenapa bangku ini yang kau pilih. Ya, semata2 karena dekat dengan counter makanan tempat kau memesan makan siang hari ini.

  2. akuai said: Tiba-tiba, seorang pria tak dikenal menghampiri mejaku. Tentu saja bukan pelayan Steak Momo yang mengantarkan seporsi tenderloin untukku. Aku tak mengenalnya. Aku pergi ke Detos sendiri. Ke toko buku sendiri. Ke food court sendiri. Makan makan sendiri. Minum juga sendiri. Haha.. Lama-lama aku bisa jadi Aiai Handika nih! :PLantas siapa dia? Yang dengan santainya berujar, “Boleh saya duduk di sini?”

    uhuk uhuk … he he he …kisah ini bermulai dari sini berarti, ya … he he he …

  3. Jadi inget ade’, didatengin sales obat jerawat pas lg maen di detos,hahah. Tapi Diah kaga’ pernah didatengin sales obat pelangsing loh Ai,padahal perutnyah tambah guede :)).

  4. lihatbintang said: Ini awal pertemuan yang aneh bukan?bertemu di tengah keramaian, bahkan saat begitu banyak bangku lain yang kosong, dan kau memilih bangku tepat di hadapanku.Bertanya basa-basi hingga aku pikir kau agak sedikit aneh, bicara dengan orang asing, its such weird, isn’t it?Lalu, kau tertawa sendiri, menebak semua prasangkaku tentangmu, meminta maaf, dan menjelaskan kenapa bangku ini yang kau pilih. Ya, semata2 karena dekat dengan counter makanan tempat kau memesan makan siang hari ini.

    mba aniii… aku lagi di samping mba leni nih.. *oot😀

  5. luvummi said: Jadi inget ade’, didatengin sales obat jerawat pas lg maen di detos,hahah. Tapi Diah kaga’ pernah didatengin sales obat pelangsing loh Ai,padahal perutnyah tambah guede :)).

    aku pernah ditawarin pembersih lantai. loh? :))

Leave a Reply

