Lagi di Pontianak Nih..

Ba’da shubuh tadi langsung berangkat ke bandara. Sendirian. Huhu..Ayah nggak bisa nganter. Yang lain juga. Hedeeeh.. Gimana sih? Empat hari di pulau sebrang kan juga harusnya menimbulkan kekhawatiran? Nggak harus sampai acara dadah-dadah ke pesawat sih.. Tapi aku kan ingin ada pelukan perpisahan yang diberikan ayah untukku. Keliatannya romantis kan? Hahay..

Sepertinya bapak sopir taksi yang tadi kutumpangi amat berbakat jadi pembalap. Aku sudah tiba di bandara setengah jam sebelum pesawat tinggal landas. Lumayan lah waktu yang tersisa dipakai buat baca lagi rencana ngebolangku selama 4 hari ke depan. Pokoknya sesampainya di Kalimantan mau update status dulu. Haha.. penting banget! (Tapi nyatanya nggak dilakukan juga )

Beruntung ada Dwi, temen MP yang tinggal di Pontianak. Jadi lumayan bisa menghemat akomodasi. Hihi.. Selebihnya mah hidup a la backpacker aja lah. Secara bawa uang pas-pasan juga nih. Apa aku tinggalkan nomor rekening di sini yaa.. Biar kalo ada donatur yang baca bisa langsung transfer uang buat biaya hidupku. Haha.. kasian amat!

Dan hari ini, tanggal 20 Oktober 2011
aku tiba di Pontianak dengan selamat. Horeee….!


Eeh, sepertinya ada yang kurang dalam kalimat di atas yaa? Kurang kata “harusnya”. Ah, iya.. kalimat yang tepat berbunyi: “Dan hari ini, tanggal 20 Oktober 2011, aku harusnya tiba di Pontianak dengan selamat.

Ingat kan? kata harusnya itu seringkali diikuti dengan kata tapi. Jadi… Yaa harusnya mah sesuai rencana, aku berangkat ke Pontianak hari ini. Tapi nyatanya, nggak jadi berangkat. Tiket nggak punya, rencana nggak matang, teman perjalanan pun nggak ada. Apa yang mau diwujudkan? (Jadi paragraf sebelum gambar kota Pontianak itu mah hanya imajinasiku belaka, sodara! hihi…)

Tapi dari sini aku diingatkan sekali lagi tentang upaya untuk menggapai mimpi. Meski kata Ippho kita perlu menentukan kapan diwujudkannya mimpi kita, tapi bukan berarti jadi asal masukin tanggal. Tanpa usaha untuk menggapainya.

Ya begitulah.. Usahaku untuk jalan-jalan naik sepitnya Abang Borno emang nggak ada. Walhasil sang mimpi cuma jadi angan-angan belaka. Karena aturan yang berlaku jika kita ingin bermimpi adalah mewujdkannya. Kalo nggak yaa sama aja dong dengan bunga tidur yang ketika kita bangun, maka hilang sudah segala cerita.

Lain kali aku cerita lagi tentang si Borneo yaa.. Kalo sekarang sih ada mimpi yang lebih utama, yang mendesakku untuk fokus dan bersemangat untuk mewujdkannya. Masih belum berganti… aku masih ingin menjadi penulis! ^___^

YOOOOSH.. SEMANGKA!!!

***
Ruang tengah,
20 Oktober 2011 pk. 08.01 wib
gegara teringat postinganku di sini..

foto plus artikel ttg Pontianak bisa diintip di sini

70 responses

  1. imazahra said: Haha, menjebak tyt jurnalnya :p BTW, kenapa sangat ingin ke Ponti? Siapa yg mau kau jumpai, Dik? :p

    kalo menjebak gini kan mba ima jadi mampir ke jurnalku.. hihiTak ingin bertemu sesiapa. hanya obsesi aneh untuk menjejak Borneo, mba.😀

  2. sukmakutersenyum said: mau survey ke perbatasan ya? kayak anggota DPR hehe

    hihihi.. kalo dulu niatnya mau penelitian. sekarang kayaknya cuma plesiran.. *anggota DPR banget yaa😛

  3. langkah88 said: Mb ai… Ih, kirain udh nyampe beneren. Ternyata oh ternyataaaa… Hahaha… Padahal udh siap2 cuss k bandara nih.. Tp Pontianak skrg lg musim ujan mb.. #info

    hohoho.. apa aku ke sana pas imlek aja yaa? tapi tiket pesawatnya pasti melonjak tinggi.. *perhitungan mode: ON

  4. topenkkeren said: sudah kuduga.tiap baca tulisan ai aku musti berpikir ulang. ai sedang berbohong atau tidak. ahaha,,

    ahaha… begitulah.tapi ingat, ini hanya tulisan yaa.. diambil hikmahnya aja deh😀

  5. seaskyfujiko said: Berani banget kak Ai dtng 30menit sblm pesawat take-off, minimal dtng 1 jam sebelumnya lah.. Pikirku.anyway, ayo bergabung denganku: Mari Keliling Indonesia! *udah kayak duta pariwisata Indoesia aja🙂

    ayo fuw.. kita awali dari huruf B yaa: Borneo, Bromo, Bukit Barisan.. hoho..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s