Kepadamu: I.M.

Aku tahu bahwa mencintaimu adalah sebuah kesalahan. Namun adakah yang memahami segenap rasa yang bersemayam dalam jiwa? Siapakah yang sanggup membuat jantungku berdegup cepat seperti halnya ketika aku merindukanmu?

Aku tahu bahwa dalam cinta harus ada keterikatan hati untuk saling menumbuhkan. Hadirmu seharusnya bukan hanya memberi warna dalam hidupku. Tapi bagaimana akhirnya kita -kau dan aku- dapat menjadikan satu sama lain lebih baik lagi. Ya, harusnya cinta kita merupakan proses menuju kebaikan. Tapi mengapa di saat aku yakin bahwa kau takkan pernah memberikan kebaikan untukku, aku masih jua belum merelakanmu pergi jauh dari kehidupanku?

“Mengapa kau pilih dia?” begitulah yang disampaikan ayahku tentangmu. Pun tak jarang yang menasehatiku hal yang sama, “Segera putuskan hubunganmu dengannya!” Ah, mengapa mereka tak jua mengerti bahwa aku memilihmu bukan karena ketampananmu. Bukan pula karena hartamu. Aku memilihmu karena kaulah yang mampu mengobati seleraku di saat nafsu makanku memburuk.

Karena kaulah Indomie, seleraku.

LEBAAAAY!!!😀
(efek makan Indomie pagi-pagi nih. Don’t try this at home yaa, hehe)

***
Dapur yang mulai ngebul,
28 Oktober 2011 pk. 05.07 wib
JUMU’AH MUBARAAK! Saatnya potong kuku, kawanz (^o^)/

45 responses

  1. Barang siapa hendak berqurban, tidak diperbolehkan bagi dia memotong rambut dan kukunya sedikitpun, setelah masuk tanggal 1 Dzulhijjah hingga shalat Ied. Dalilnya:Dari Ummu Salamah, bahwasanya Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam bersabda:مَنْ كَانَ لَهُ ذِبْحٌ يَذْبَحُهُ فَإِذَا أُهِلَّ هِلَالُ ذِي الْحِجَّةِ فَلَا يَأْخُذَنَّ مِنْ شَعْرِهِ وَلَا مِنْ أَظْفَارِهِ شَيْئًا حَتَّى يُضَحِّيَ “Barangsiapa memiliki sembelihan lalu apabila ia melihat hilal bulan Dzulhijjah, maka janganlah dia mengambil sesuatu (yakni tidak memotong, pent) dari rambut dan tidak pula kukunya hingga ia menyembelih.” (HR. Muslim).Imam Nawawi berkata: “Maksud larangan tersebut adalah dilarang memotong kuku dengan gunting dan semacamnya, memotong rambut; baik gundul, memendekkan rambut,mencabutnya, membakarnya atau selain itu. Dan termasuk dalam hal ini, memotong bulu ketiak, kumis, kemaluan dan bulu lainnya yang ada di badan” (Syarah Muslim 13/138).Berkata Ibnu Qudamah: “Siapa yang melanggar larangan tersebut hendaknya minta ampun kepada Allah dan tidak ada fidyah (tebusan) baginya, baik dilakukan sengaja atau lupa” (Al-Mughni11/96).Dari keterangan di atas maka larangan tersebut menunjukkan haram. Demikian pendapat Said bin Musayyib, Rabiah, Ahmad, Ishaq, Daud dan sebagian Madzhab Syafiiyah. Dan hal itu dikuatkan oleh Imam Asy-Syaukani dalam Nailul Authar juz 5 hal. 112 dan Syaikh Ali Hasan dalam Ahkamul Iedain hal. 74).http://www.salafy.or.id/print.php?id_artikel=495

  2. tadi pas update status di FB, ada yg ingetin kalau 1 Dzulhijjah besok. Aku belum cek kalender lagi.Nah, setelah dicek,kalender di rumah menunjukkan tgl 1 jatuh hari ini.Kalender online yg biasa jadi rujukanku [ di sini ] juga bilang tgl 1 hari ini.Buat yang buka MP versi reguler juga bisa cek di kalender yang dipajang di sisi kanan halaman jurnal ini.

  3. alfizahra said: bener mba ai, disaat lagi gak nafsu makan, indomie selalu saja bisa membangkitkan selera😀

    mkanya tepat yaa kalo jargon mereka, “indomie seleraku” :))

  4. akuai said: wahaha… Rama nih sesuatu banget sih. Kata ayah saya sih ‘ngebul’ ram #pentingbangetnanyaayah :p

    # ke·pul n gumpalan asap (awan) yg tampak tebal;ber·ke·pul v keluar (membubung) bergumpal-gumpal (tt asap, awan): asap yg ~ dr cerobong asap sebuah pabrik di kota ini sangat mencemarkan udara di sekitarnya;ber·ke·pul-ke·pul v berkepul;me·nge·pul v keluar berkepul-kepul: asap ~ dr ujung knalpot;me·nge·pul·kan v mengeluarkan asap berkepul-kepul: ia menjawab sambil ~ asap rokoknya;ke·pul·an n gumpalan asap yg dikepulkan;pe·nge·pul·an n proses, cara, perbuatan mengepulkan sumber : KBBI Online:D

  5. ramarizana said: # ke·pul n gumpalan asap (awan) yg tampak tebal;ber·ke·pul v keluar (membubung) bergumpal-gumpal (tt asap, awan): asap yg ~ dr cerobong asap sebuah pabrik di kota ini sangat mencemarkan udara di sekitarnya;ber·ke·pul-ke·pul v berkepul;me·nge·pul v keluar berkepul-kepul: asap ~ dr ujung knalpot;me·nge·pul·kan v mengeluarkan asap berkepul-kepul: ia menjawab sambil ~ asap rokoknya;ke·pul·an n gumpalan asap yg dikepulkan;pe·nge·pul·an n proses, cara, perbuatan mengepulkan sumber : KBBI Online:D

    ngebul itu bahasa betawi ram… *ngeles :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s