Ahad Bersama Asumi

Awalnya ingin mengisi libur di hari Ahad dengan kumpul-kumpul bareng teman kampus. Sejak beberapa hari yang lalu aku sudah membuat janji dengan teman kampusku. Zoe Cafe & Library sengaja dipilih karena aku sekalian mau buat kartu anggota. Sebelumnya udah dengar cerita kalo temenku ini sering ke sana untuk minjem buku (meski nebeng kartu anggota temen kampusku yang lain, hihi).

Tapi semua berubah sejak negara api menyerang. Ya nggak laaaaah.. Tepatnya mah karena temenku itu ternyata baru ingat kalau dia punya agenda lain. Beberapa teman yang diajak serta (bair seru ceritanya, kumpul2 bareng temen kampus) ternyata ga bisa juga. Akhirnya batal deh. Eh, tapi ternyata ada satu teman yang bisa. Dialah Asumi yang kemudian menemaniku jalan-jalan ke toko buku.

Alhamdulillah yah, sesuatu banget. Pas mau berangkat ke TM Book Store itu baru inget kalo HP-ku kan lagi rusak. Lah trus gimana mau foto2? (baca ceritanya di sini).

Aku menunggu Asumi langsung di TM. HP masih dibawa, tapi yaa nggak guna banget sebenernya. Beberapa kali dalam chat di FB Asumi juga memastikan kapan kira2 aku akan sampai. Kuyakinkan padanya, “InsyaAllah aku akan datang!” Buku yang mau dibeli, eh, dibaca udah dipegang, tapi akhirnya malah asyik ngobrol ketika Asumi datang. Hedeeeh.. Tapi ada banyak cerita yang bisa dibagi: tentang kerjaan, biologi, mimpi… dll.

Dan setelah sau jam berlalu…

“Ai, kamu masih mau baca?”
“iyaa…” (polos banget, ga ngerti arah pembicaraan temenku )
“aku mau beli atasan dulu”
“oh”

loading….

“kamu mau kutemani?”
“boleh.”

ga jadi baca deeeeh… Hwehehe. Etapi menemani teman berbelanja itu baik juga.. *senyum*

Ba’da belanja, kami berdua memutuskan untuk pulang. Di Detos yang ramai karena sedang ada pameran komputer plus lomba modelling itu kami berpisah. Aku menuju ke lantai dua (tempat parkir motor) sedangkan Asumi ke arah luar untuk naik angkot.

Dan ternyata hujan, sodara-sodara….!
Aku bimbang mau pulang atau nggak. Sebenarnya bawa jas hujan. Tapi males pakenya. Hadah! Karena kelamaan mikir itu, hujan malah semakin deras. Akhirnya aku ga jadi pulang. Saat hendak memasuki areal mall itulah aku bertemu Asumi (lagi). Waaah! Selepas sholat Ashar, Obrolan pun dilanjutkan di Food court lantai 2. Baru ketika hujan mereda kami pulang ke rumah masing-masing.

sesampainya di rumah…

Si Kakak pulang kerja mampir ke rumah. Tiba-tiba hujan lagi. Alhamdulillah.. berkah banget deh. Apalagi ketika tawaran sang adik dikabulkan oleh si kakak.

“Kak, beli buku Please Look After Mom, dong! Ntar lo yang baca, nah, trus gw pinjem buat foto bareng buku itu. Hehe..”
“oke”

Yattaaaaa….!
Welcome, November Rain..

***
di Balik 3 Jendela,
31 Oktober 2011 pk. 01.50 wib
Dan jangan lupa berdoa ketika hujan turun: Allahumma shoyyiban naafi’an — “Ya Allah, jadikanlah hujan ini hujan yang membawa manfaat.” (H.R. Al-Bukhari)

14 responses

  1. cinderellazty said: zoe cafe and library itu dimana ai? pengen kesana juga nih

    zoe itu ada di galeri telkomsel nty.. setelah pocin kalo dari detos (tapi arah seberang)

Leave a Reply

