manga-lova Oktober 2011

Tak perlu berpanjang kalam, secara udah banyakcuap2 di lapak sebelah. Sila sila dibaca yaa…

MANGA
Jangan kaget yaa. List komik yang kubaca lumayan banyak nih. Tapi nggak akan dibahas banyak kok. Oya, aku sengaja koleksi komik karangan Chie Ito karena aku suka cerita-ceritanya. Kadang full cerita roman. Tapi kadang ada juga pesan yang dia bawa. Suka juga dengan sisipan puisi di dalam komiknya. Sebenernya dulu udah pernah beli, tapi trus hilang, tinggal satu aja. Judulnya Cnderella Romance. Makanya waktu di took buku bekas ada banyak komik karangannya, aku langsung beli.

  1. You’re There – Chie Ito: Roman bangeeet. Tentang cinta pada teman masa kecil. Haha, basi yaa? Tapi yang menarik, kisah ini diangkat sejak mereka benar2 masih kecil sampai mereka duduk di bangku SMA.
  2. Bintang-bintang – Chie Ito: ada 4 cerita dengan 4 pesan yang berbeda. Dulu pertama kai memutuskan beli karena di cerita pertama ada kisah tentang hari tanabata yang jatuh tanggal 7 Juli. Aduuuh, waktu itu masih jadi ABG yang suka ikut2an, freak sama sesuatu, tapi ga tau essensinya apa.
  3. Countinous Dream – Chie Ito: “Bukan mimpi namanya kalau begitu mudah terkabulkan.” itulah pesan yang kusuka dalam komik ini. Tapi tetep yaah, ada unsur2 romannya. Yaa namanya juga serial cantik. Oya, dipikir2, Chie Ito itu seneng banget bikin kisah kasih tak sampai atau cinta dalam hati. Kadang happy ending, kadang sad ending..
  4. Together We Will Be – Mito Orihara: Komik ini bercerita tentag kisah cinta antara seorang pemuda berkusi roda dengan perawatnya yang usianya jauh lebih tua. Pastinya banyak konflik yaa.. oya, katanya ini based on true story. Di dalamnya juga ada cerita tentang proses pembuatan bayi tabung seperti yang kudapat di buku Six Years in Waiting.
  5. Sakura Rhythm – Usama Maki: memilih buku ini awalnya karena judulnya menarik. Setelah dibaca, ceritanya sih biasa aja. Tapi ada satu dialog yang menarik. Saat itu, Satsuki yang kesal karena menjadi anak tertua yang dibebankan dalam mengurus rumahnya padahal orangtuanya masih lengkap berkata pada sang ayah, “Bukan mauku jadi anak tertua! Aku nggak pernah minta dikasih saudara! Kalau begini jadinya, aku menyesal punya saudara!” Sang ayah kemudian menamparnya, lalu berkata, “Orang yang menyesal punya saudara… tidak pantas dipanggil “kakak”!” *serasa diingatkan lagi sebagai seorang kakak, uhuy!

ONLINE MANGA

  1. Mr. Friday – Kyoko Hikawa: Aaah.. pecinta serial cantik pasti tau komik ini. Dulu jadi salah satu favoritku. Sebenernya ceritanya juga roman banget. Nggak ada tema khusus yang inspiratif. Tapi Kyoko Hikawa memang selalu sukses membuat pembacanya meleleh. Apalagi cowoknya ganteng2. Uhuk!
  2. My Best Rival is My Best Friend – Yukari Kawachi: Salah satu komik yang bisa bangkitin semangat untuk mewujudkan mimpi. Dalam kehidupan sehari-hari pasti banyak yang menemukan fenomena seperti judul komik ini. Tapi gimana akhirnya kita bisa tetap akrab berteman dan saling melejitkan potensi.
  3. Two Cups of Coffee – Young-eun Nam: baca di mangafox. Awalnya hanya karena ada kata kopi di sana. Haha.. Nggak banyak halamannya. Tapi so sweet…
  4. Shiawase Kissa Sanchoume – Matsuzuki Kou: baru baca 1 volume. Tapi suka karena setiap chapter ada pesan-pesan yang bisa diambil. Oya, ngebayangin kalo komik ini dijadikan dorama. Pasti konyol banget deh.. Baca komiknya aja udah bikin aku ngakak

Mungkin nantinya bakal lanjut baca Shiawase Kissa Sanchoume. Atau ungkin nggak akan diteruskan.. Kalo dilihat2 volumenya banyak juga.. Malas nerusin jadinya. Hoho.

***
di Balik 3 Jendela,
31 Oktober 2011 pk. 07.03 wib
jangan sering2 yaa… #ingatkandiri

40 responses

  1. rifzahra said: Aku suka dua komikus doang : Ono Eriko sama Watase Yuu :))

    Ono Eriko itu yang ngarang komik apa yaa? kurang familiar euy. kalo Watase Yuu aku tau. Eh, dia yang bikin komik Imadoki kan yaa?😀

  2. jaraway said: luamaaaaaaaaaaaaaaaa ga pernah baca komik.. hehehe

    pernah baca Kungfu Komang ga mba? nah, itu bacaan yang cocok buat kita sebenernya dibanding serial cantik :))

  3. akuai said: pernah baca Kungfu Komang ga mba? nah, itu bacaan yang cocok buat kita sebenernya dibanding serial cantik :))

    aku sukanya dulu baca shoot ama harlem beatslain conan ama kindaichi.. haha

  4. Onno eriko itu yg komikus ‘hai Miiko’kaka @akuai..Itu komik cerita ttg anak kls 5 SD tapi konyol banget. Mulai dari males ngerjain PR, demennya main mulu, sampe ngak ngeh klo temen cowonya sebenrnya suka ama miiko. Seputar dunia anak2 getuLucu bikin ngakak walau di baca berulang2.

  5. wah.. aku sukaaaaa bgt komik karangan kyoko hikawa, karyanya beliau gak ada yg gak aku suka,, suka semuanyaaaa! komposisi humor geje sama romannya pas! dibalut dengan artwork yg oke punya dan detail abis, mantap!berikutnya aku suka komik Kungfu Boy sama Detective Conan. :Dchie Ito adikku punya beberapa tuh, emang ceritanya selalu apa ya.. berat ke perasaan bgt gitu ya kak ai..

  6. jaraway said: aku sukanya dulu baca shoot ama harlem beatslain conan ama kindaichi.. haha

    owh.. kalo serial detektifnya kita sama. tapi aku ga terlalu suka komik olga. lebih ngikutin serial petualangan: inuyasha, rave,..

  7. malambulanbiru said: hahaha. Kongjaaa…!! =))parah banget ini komik.

    ahaha… bukan parah mba, tapi jorok bangeet.. *banyak adegan muntah2nya :))tokohnya aneh2 semua.😀

  8. nurjanahwafa said: Aiii… Inget umur. Hheee. Kidding😛

    kaitannya ke mana nih? kalo bilang komik itu cuma bacaan anak2/remaja, itu salah besar. kalo banyak yg ga guna dari komik, ya ga tepat juga. ada banyak komik yg memberikan pesan2 bagus. meski ada juga yg kubaca hanya untuk refreshing otak..

  9. faraziyya said: iya bus for spring bagus tuh. dr usami maki jg kyknya.tw strobe edge atw aoharaido? tp manga online c, dr sakisaka io.

    hoooo… jadi pengen tau.strobe dege? aoharaido? walaaah.. aku updatenya komik2 jadul sih. dan judul2 itu ga kuketahui sama sekali.ehm, ternyata ziyy suka baca komik juga yaah..

  10. nitafebri said: Onno eriko itu yg komikus ‘hai Miiko’kaka @akuai..Itu komik cerita ttg anak kls 5 SD tapi konyol banget. Mulai dari males ngerjain PR, demennya main mulu, sampe ngak ngeh klo temen cowonya sebenrnya suka ama miiko. Seputar dunia anak2 getuLucu bikin ngakak walau di baca berulang2.

    oowh. aku tau judul itu. gitu deh, familiar sama judulnya, tapi suka lupa pengarangnya siapa. belum pernah baca sih mba. aku mala bacanya Yotsuba, mungkin sama lucunya yah..pernah baca juga komik, lupa apa. tentang anak TK juga. cuma satu edisi, tapi ceritanya 4 panel gitu. kayak kariage kun.. ceritanya kocak banget.

  11. nitafebri said: gak tau yang yotsuba..itu dapet miiko ajah klo di bookfair beli sekalian biar pas nomornya😀

    Yotsuba itu anak yang cerdas, energis, tapi tetap polos seperti anak2 pada umumnya. kapan2 baca juga mba ^^

  12. hayawi said: wah.. aku sukaaaaa bgt komik karangan kyoko hikawa, karyanya beliau gak ada yg gak aku suka,, suka semuanyaaaa! komposisi humor geje sama romannya pas! dibalut dengan artwork yg oke punya dan detail abis, mantap!berikutnya aku suka komik Kungfu Boy sama Detective Conan. :Dchie Ito adikku punya beberapa tuh, emang ceritanya selalu apa ya.. berat ke perasaan bgt gitu ya kak ai..

    hohoho.. iya yah. kualitas gambarnya oke, ceritanya juga menarik. nah, soal detil, sebenernya Chie Ito itu juga bagus. detil banget malah menurutku. tapi kualitas gambarnya emang kalah dibanding karya kyoko hikawa atau yuu asagiri.aku ga pernah baca kungfu boy. bacanya kungfu komang :))hihi.. begitulah :p

  13. astridchocolate said: Ai, boleh pinjem manga-nya ga ?Udah lama ga baca komik ni xixixix

    tapi aku adanya komik2 lama, mba. yg udah kumel2 gitu. haha.. mau?atau baca online aja. aku biasanya ke mangareader.net atau mangafox.com ^^b

  14. pemikirulung said: watase yuu bikin komik p*rno juga tau..makanya aku jadi ga begitu suka dia

    iya, agak2 echi emang dia. haha..tapi kan kita lagi bicarain kualitas gambarnya, cintaa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s