#BahagiaJadiPerempuan

Mereka bilang tanggal 11.11.11 itu tanggal cantik. Kata siapa? Kata siapa aja boleeeh… Hoho. Bagiku, semua tanggal bisa jadi cantik atau jelek yaa tergantung bagaimana kita memaknainya. Kalo menurutku sih 11.11.11 itu terlalu pasaran untuk dijadikan momen special #nooffense buat yang pake tanggal itu buat acara nikah atau sunatan yaa ^^v

Tapi iseng2 aku buat tweet ini:

Kalaupun mau diabadikan, maka momen tgl 11/11/11 pk. 11:11:11 wib tadi aku lewatkan sambil makan cireng isi 😀

Nyatanya, banyak kuis di cwiderland yang diadakan di tanggal “cantik” itu. Aku yang sepertinya mulai gila kuis akhirnya mengikuti beberapa kuis yang diadakan. Salah satunya yang diadakan oleh @lingkarpena. Awalnya karena merasa pertanyaan kuisnya pas dengan apa yang beberapa waktu lalu ingin kusampaikan. Eh, akhirnya malah keasyikan bikin tweet lanjutan.

Jadi, pertanyaan dari sang admin adalah:

Apa sih momen yang bikin kamu bahagiaaa banget dilahirkan sebagai perempuan?

Beberapa jawaban yang kulihat seringkali mengatakan bahwa momen paling membahagiakan adalah bisa mengandung, melahirkan, menyusui, dan membesarkan anak. Hmm.. Iya, aku rasa hal itu adalah anugerah yang Allah berikan untuk kita para wanita. Tapi aku malah kasih jawaban yang rada2 duduls. hehe…

ketika nyenggol motor orglain d jalan, lalu sang pengendara blg, “oh, cewek toh!” lalu pergi

Kejadian di atas belum lama terjadi. Jadi waktu dalam perjalanan mengantar ayah mengontrol rusa di daerah Ciganjur, motorku agak2 oleng dan akhirnya menggangu motor di sebelah kananku. Udah agak2 takut sebenarnya kalau sang pengendara akan memperpanjang urusannya, eh, tapi dia malah bilang, “Oh, yang ngendarain cewek toh..” lalu motor itu melaju mendahuluiku. Hwaaa.. saat itu aku benar2 merasa bersyukur sebagai seorang wanita. Hoho..

Dan masih banyak lagi hal yang kusyukuri selama berkendara motor di jalanan. Dibantuin waktu jatuh dari motor (kayaknya kalo cowok juga gitu yaa? hehe), nggak terlalu pake emosi waktu seorang bapak kutabrak motornya, “kamu tuh perempuan,” katanya. Dapet nasehat juga.. uhuy! (tapi pernah sih dibilang “goblok” sama pengendara lain, uggh!). Cerita lainnya juga tertulis di tweet di bahwa ini:

wkt parkir motor sembarangan & bikin kesal sopir bus, kondekturny blg, “maklum Bang, cewek!”

sisanya sih tinggal mengandalkan ingatan dan kreativitas aja.. hoho.

kalo ba’da isya aku belum pulang dan lupa kasih kabar, ayah akan sms “ai skrg jam brp”

#BahagiaJadiPerempuan karena ga perlu gengsi bilang, “ih, lucuu..” atau “hwaa, unyu bangeets”😀

#BahagiaJadiPerempuan kalo jam 7 malam masih di sekret lembaga pasti langsung ‘diusir’. Atas nama keamanan😉

#BahagiaJadiPerempuan ketika ada hal2 yg dikhususkan: gerbong di kereta, kolam renang, tangga, dll. Asyik kan? ;p

ketika merasa bad mood lantas dianggap wajar. Dengan alasan: lagi PMS! Xixi

#BahagiaJadiPerempuan karena dianalogikan sebagai tulang rusuk yg hilang

#BahagiaJadiPerempuan karena bisa ikut kuis LP hari ini. Horeee… cowok? minggir!

Nggak nyangka ternyata banyak juga jawaban yang kuberikan. Mungkin karena itu peluangku untuk menang terbuka lebar. Karena saingannya nggak banyak juga kali yaa. Soalnya kuis ini spesial untuk perempuan. *dan aku menduga sang admin memilih jawaban terakhirku itu hingga akhirnya aku dinobatkan sebagai salah satu pemenang.

Alhamdulillah..
Bahagianya jadi perempuan!
Tingal nunggu kiriman buku Man Down dar Lingkar Pena nih… ^_^

18 responses

  1. Hihihi, ka ai bikin aku senyam-senyum di metromini nih.klo di rumah mungkin bakal ketawa.Yg soal akhwat bikers, setuju buanget. Kadang klo mau ngeluarin motor diparkiran yg rapat, kan kudu geser” motor. Nah, kadang langsung dibantuin ngegeser motor tanpa diminta.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s