Purezento Desember 2011

Ada banyak kenikmatan yang kudapat selama di Gorontalo. Berita-berita baik pun berdatangan ketika berada di sana. Hal ini tentunya juga ditambah kebaikan-kebaikan yang kudapatkan dari orang-orag Gorontalo yang baik dan ramah. Kadang mereka mentraktir makan, memberi durian, mengajak jalan-jalan. Alhamdulillah..

Purezento kali ini masih seputar hadiah-hadiah yang kudapatkan di bulan Desember, baik dari sahabat sekalian maupun lomba yang kuikuti.

1. Bros
Sebelum berangkat ke Gorontalo, masih disuruh ngajar. Hoho.. Sesuatu banget kan? Eh trus salah satu staff bagian keuangan memberiku hadiah bros. Trus kita becanda dengan mengatakan bahwa bros ini adalah lencana bagi guru teladan bulan Okt-Nov di BTA. haha.. asal bener dah! Btw, kelamaan nggak berinteraksi dengan murid-murid, khawatir mulai lupa caranya ngajar nih #eh

2. Paket Hadiah dari Gramedia
Masih inget kan tentang perjuanganku ikut lomba nulis Ibu Tercinta yang diadakan Gramedia? Meski udah beli buku Please Look After Mom dari pekan pertama Nov, tapi baru kirim naskah pas deadline. Haha.. kebiasaan. Dan aku membaca pengumuman pemenangnya ketika di Gorontalo.

Teringat ketika awal-awal mendapat info ini, aku blang ke Mbak Desi, “Beli satu buku untuk dapet 4-5 buku” dan ternyata naskahku terpilih sebagai satu dari 18 cerita ibu tercinta terbaik. Hoho.. Terserah deh kalo dibilang pesertanya sedikit. Tapi kalo aku baca bukunya, penggambaranku tentang ibu dalam tulisan itu beda tipis denagn yang ditulis di buku PLAM itu #PD

3. Paket hadiah dari Jazim Naira Chand
Dalam rangka sparkling dua buku Mba Jazim, Ibuku Adalah dan Segalanya Bagiku, ia kemudian membuat lomba berupa memphotostorybuat puisi dan . Nah, aku lalu berpartisipasi di lomba Photostory dengan latar Gorontalo. Beuh, perjuangan untuk dapet sinyal ini emang sesuatu banget. Tapi alhamdulillah dengan usaha gigih akhirnya bisa ikutan lombanya juga. Eh, ternyata menang. Udah feeling juga sih kalo bakal menang. Haha.. #teteupPD

4. Buku dari Mizan.com
Kalo kuis #akudanmizan di twitter-nya @penerbitmizan aku ga bisa ikutan. Kadang lupa jadwal kuisnya, pas inget waktunya udah lewat. Tapi emang karena ada kerjaan juga sih. Aku lebih seneng ikutan kuis pekanannya si mizan.com, tapi yang di FB. Klao di twitter terbatas karakter, jadi kurang puas komennya. Episode kuis saat itu tentang pengalaman liburan berkesan. Aku lalu cerita tentang Gorontalo dan, yeaaah, akupun terpilih jadi salah satu pemenang. Dapet buku travel ke Jepang gitu. asiiik…

5. Hadiah dari Lomba Rumah Kenangan
Meski seringkali ada yang menganggap kemenanganku di beberapa event nulis sebagai “keberuntungan” karena peserta lomba yang sedikit, tak apalah.. Yang penting aku menang. Heheh… Emm, bukan gitu juga sih. Aku kalo ikut lomba pastinya yaa sambil itung2an, tapi kalo terkait tulisan, aku berusaha membuat tulisanku sebaik mungkin.

Di lomba Mba Intan yang diadakan beberapa waktu yang lalu, aku meraih juara II. Saat itu pengumumannya juga kubaca saat beraa di Gorontalo. Seneeeng

6. Alat TDS (Total Dissolved Solids)

Emm, sebenernya alat ini dipake buat bantu menguji kualitas air beberapa sumur milik warga: tawar, payau, atau asin. Tapi trus ternyata katanya alat TDS nggak usah dibalikin. Aih.. sesuatu bangget

7. Hadiah dari akunovi
Weleeeh. Ini udah sejak kapan yaa MB Novi bilang mau kasih aku hadiah. Tapi karena nggak ketemu2, jadi tertahanlah semua hadiah yang ingin diberikannya padaku. Untuk ke rumahnya, aku harus menyeberangi lautan dulu. Lebay! Heheh.. Maksudnya, aku baru bisa ke rumah Mba Novi sepulangnya aku dari Gorontalo.

Sebelumnya aku dikasih boneka Kak Rose (dan kemudian main lamaa banget di rumah keponakanku, ga balik2. hehe..). Eh trus sekarang dikasih boneka lagi. Tapi kali ini bonekanya spesial karena ada semangkanya. Bonekanya unyu banget. Kadang aku merasa jadi agak2 girly gimanaaa gitu. Haha..


Selain boneka, Mba nov juga memberi tempelan kaca yang juga berupa boneka berbentuk semangka. Aku akan meletakkannya di salah satu dari tiga jendela kamarku. Mba Novi juga kasih oleh2 waktu ke Jogja dulu. Beuh, lebih lama lagi ini suvenirnya. Ada gantungan kunci Palestina dan bros kupu2. Lalu, apa yang bisa kuberikan padanya? Aku rasa cinta dan kasih sayangku untuknya sudah cukup *NGGAk MODAAAAAAL


***
di Balik 3 Jendela,
5 Januari 2012 pk. 11.24 wib
eh, udah dapet hadiah lagi di bulan Januari ini. alhamdulillaaaah..

29 responses

  1. pianochenk said: Alhamdulillah, emang gilalombanya ai sesuatu bnget, hihi

    hehehe… ini belum terlalu gilalomba kok mba. sebisanya juga aja. cuma kalo ikut lomba yang pake foto bareng gitu, peluang menangnya lumayan besar karena ga semua mau beli bukunya. #tipslombatapi bukan acara banyak2an jempol yaa.. aseli ga kuat ikutan lomba kayak gitu😀

  2. Boneka itu satu2nya yg bawa semangka :pTdnya aku mata semangkaan bgt liat daganganku. Tapi dia yg plg unik, makanya aku lgsg minta ibu😀 ahahahaBtw, makasi ya oleh2 dr gorontalo-nya yang manis dan merdu, ahaha apa coba :p

  3. akunovi said: Boneka itu satu2nya yg bawa semangka :pTdnya aku mata semangkaan bgt liat daganganku. Tapi dia yg plg unik, makanya aku lgsg minta ibu😀 ahahahaBtw, makasi ya oleh2 dr gorontalo-nya yang manis dan merdu, ahaha apa coba :p

    aduh, kenapa dibahs. kan jadi ketuan kalo hadiah itu sebenernya dari ibumu :))manis untuk kue jagungnya, merdu untuk ceritanya yaa :)gorontalo memang membawa banyak cerita😉

  4. Iyaaaa ;)Senangnya dikunjungi Ai😀 Hebat gak pake nyasar, padahal aku sendiri bingung ngejelasin letak rumahku. Kalau berkunjung lagi atau ketemu lg jangan lupa, aku pinjem 6 years waiting yaaa😉

  5. akunovi said: Iyaaaa ;)Senangnya dikunjungi Ai😀 Hebat gak pake nyasar, padahal aku sendiri bingung ngejelasin letak rumahku. Kalau berkunjung lagi atau ketemu lg jangan lupa, aku pinjem 6 years waiting yaaa😉

    aku juga mengapresiasi diriku yang sangat diandalkan saat itu. haha.. nggak nyasar itu sesuatu banget. ternyata jalan ke rumah mba nov emang gampang. tsaah.. gaya! :pbuku 6 years in waiting masih di aisha nih. belum sempat ketemu dia juga ^^v

Leave a Reply

