Calon Suami Sukses Atau Suami Calon Sukses?

Di rumah Diah.
Ceritanya lagi ngebahas tentang anggaran yang harus dikeluarkan untuk sang buah hati.

Diah: Makanya nabung dari sekarang, Ai
Aku: Aku nabung juga, tapi buat backpacking
Diah: Yah, sekarang mah emang belum kepikiran. Nanti mah, boro-boro mikirn jalan-jalan
Aku: Iya, yah, saat ini ngumpulin uang buat jalan-jalan, beli kamera DSLR….

(belum selesai nyebutin semua barang2 yang jadi inceran, si sapi udah nyela.)

Sapi: Kalo gitu cari suami yang sukses!
Aku: (menanggapi dengan semangat) Ah, ya! Bener juga!
Diah: Tapi paling jadi istri kedua.

Ahahaha….. lalu sekamar tertawa semua (kecuali Naizar). Dasar pasutri itu… Ga sopaaan! Kalo udah ngeledekin orang pasti kompak bener dah! Etapi, kalo dipikir2, ada benernya juga. Hehew..

Ada berapa banyak sih orang sukses?
yang masih muda?
yang masih single?

Mungkin dikit banget yah.. Soalnya kalo ambil konsepnya Ippho, orang sukses itu pasti akan memilih nikah muda sebagai salah satu cara untuk menunjang kesuksesannya. Hmm.. Hmm.. menarik nih! Berarti kan wanita yang mendampingi si orang sukses itu haruslah orang sukses juga. Inget kan ungkapan “di balik kesuksesan seorang lelaki, ada wanita hebat yang mendampinginya.” #redaksionalasal

Jadi, jadi…
Duh, bingung gimana nutupnya euy!
Okelah, aku akhiri dengan pertanyaan saja:
Hi Ladies, Kamu pilih calon suami sukses atau suami calon sukses? hahaha…

***
di ruang tengah,
10 Januari 2012 pk. 1.21 wib

Saat Naizar terlelap itu, kubisikkan di telinganya, “Ayoo Naizar, lafazkan doa ini:
‘Robbighfrilii waliwaalidayya’
‘Robbighfrilii waliwaalidayya’
‘Robbighfrilii waliwaalidayya’

hahaha..
*moga emak babenya cepet tobat dari ngisengin Ai

43 responses

  1. mutsaqqif said: Hahaii…gak enak khan rasanya dibully :p

    OMR! Heru.. pasti doain saya biar kena di-bully juga yaa? doa orang terdzalimi kan ampuh..(mulaimerapaldoajuga) :p

  2. sukses saat muda banyak kok ai skrng… Liat acara bosan jadi pegawai, liat yg daftar seminarnya ipphoMuda2 sudah suksesBong chandra 23 tahun sudah punya bnyak perusahaan looh :)Stereotip di masyarakat kita sukses = tuaJadi mau calon sukses ato yg udah sukses gak masalah ;)Yg calon sukses, kita bareng2 merintisYang sudah sukses bareng2 mempertahankan Sederhana saja hahahaha

  3. Yg sukses di usia muda rata2 dr umur belia sudah belajar entrepreneur ato punya strategi hidup yg visioner… Klo ga entrepreneur dia seorang profesional di bidagnya, jd meski dia pegawai tp skill nya dibutuhkan dan dicari2 °(^▿^)/°

  4. cinderellazty said: Yg calon sukses, kita bareng2 merintisYang sudah sukses bareng2 mempertahankanSederhana saja hahahaha

    nah.. akhirnya kata sederhana saja itu jadi terasa pas untuk dipake kan? haha..dalam hal ini orang suksesnya yang memenuhi kriteria calon suami juga Nty.. dan rata2 meski usia mereka muda, yaa salah satu targetannya itu nikah muda juga. weheheh…

  5. cinderellazty said: Yg sukses di usia muda rata2 dr umur belia sudah belajar entrepreneur ato punya strategi hidup yg visioner… Klo ga entrepreneur dia seorang profesional di bidagnya, jd meski dia pegawai tp skill nya dibutuhkan dan dicari2 °(^▿^)/°

    benul benul.. sukses itu ga bisa diraih secara instan. bisa2 kesuksesannya instan juga😀

  6. puritama said: aku juga pengen kamera..Boleh deh nikah muda.. asal maharnya kamera.. *ini kriteria istri matre😄

    hahahah,, dulu aku juga sempet kepikiran pengen mahar itu, tapi trus udah kuganti dong. :))

  7. hoho, kalo gitu tambah 1syarat lagi. dijadiin istri pertama. pun kalo dy (si calon) mw istri kedua, ketiga, dst. yo nanti, kalo saya udh meninggal. *inspired by khadijah beud* :peh, kalo emg ngikutin bunda khadijah, msti saya yo yg sukses juga? haha

  8. faraziyya said: hoho, kalo gitu tambah 1syarat lagi. dijadiin istri pertama. pun kalo dy (si calon) mw istri kedua, ketiga, dst. yo nanti, kalo saya udh meninggal. *inspired by khadijah beud* :peh, kalo emg ngikutin bunda khadijah, msti saya yo yg sukses juga? haha

    hahay..okeh, seperti keinginan wanita pada umumnya😀

  9. So… pernyataan kudu tua dulu baru sukses kayaknya itu klasik yah…muda bekerja menabung sepanjang hidup kaya saat tua wkwkwkwAyoo mariii kita optimis yang muda itu banyak yg sukses… Tidak melulu tua = sukses… :)lagian definisi sukses kan luaaaaasss :P#menyemangati diriii#membakarsemangaaaat ^o^/

  10. indev said: Mumpung masih single, jadi puas-puasin travelling yah ka.Maharnya dinar atau pihak lelaki saja yg menentukan?*jadi inget temennya ka ai yg nanya tentang mahar*😀

    yuk mariiii.. siapin fisik dari sekarang yaa! haha..dinar!! :p

  11. cinderellazty said: So… pernyataan kudu tua dulu baru sukses kayaknya itu klasik yah…muda bekerja menabung sepanjang hidup kaya saat tua wkwkwkwAyoo mariii kita optimis yang muda itu banyak yg sukses… Tidak melulu tua = sukses… :)lagian definisi sukses kan luaaaaasss :P#menyemangati diriii#membakarsemangaaaat ^o^/

    hohoho… semangatnya anty sampe sini neh..btw, uang itu jangan kelamaan ditabung, ga bagus. mestinya diputer. yoyoyo,, mari berinvestasi. emas emas emas :))

  12. cinderellazty said: iyah makanya klasik banget tuh uang ditabungmending diputer buat bisnis laah ^^cemunguuudd kakaaakkkyoi emas2ai tar minta maharnya dinar aja ya? :plumayan aku juga investasi pake itu

    oh oh, tenang nty.. sudah dipikirkan sejak dulu. haha..

  13. akuai said: oh oh, tenang nty.. sudah dipikirkan sejak dulu. haha..

    tp beneran kok ai itu duit yg ada mending buat persiapan nikah :p hahahahabuat kemanaaa gitu nanti bareng😛 ahiiwwwwaroma2 melati semerbak niih pagi2 hahaaii

  14. Setuju dg mbak Anty, uang jangan ditabung, tapi diputar dg bijaksana. Kalo ada kelebihan, disimpan (sementara) buat diputar lagi. Kalo yg disimpan sudah terkumpul banyak, ubahlah untuk membeli sebuah aset yg nilainya selalu bergerak naik. Jangan terjebak dg pembelian barang yg sifatnya liability.Jadi beda antara ditabung dg disimpan :)Uang kalo ditabung nilainya akan turun.

  15. fightforfreedom said: Setuju dg mbak Anty, uang jangan ditabung, tapi diputar dg bijaksana. Kalo ada kelebihan, disimpan (sementara) buat diputar lagi. Kalo yg disimpan sudah terkumpul banyak, ubahlah untuk membeli sebuah aset yg nilainya selalu bergerak naik. Jangan terjebak dg pembelian barang yg sifatnya liability.Jadi beda antara ditabung dg disimpan :)Uang kalo ditabung nilainya akan turun.

    sip, pak! sambil investasi, beli barang kebutuhan juga. hehe… Teteup yah!

  16. sayarbiant said: ralat ai :bukannya waktu ngebisikin bilangnya “ayo nangiss, ayoo nanfiiis…”gw denger gt deh :))

    oh, itu versi lainnya.. lo ga tau kan kalo gw juga punya niatan utk nyulik naizar? hahah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s