[W3] Di Hari Bahagiamu: 8 Januari 2012

Hari Ahad lalu aku kebanjiran undangan pernikahan. Total ada empat undangan yang berlangsung di hari yang sama. Pastinya bingung dong harus ke mana? Secara pengennya semua bisa didatengin. Sayangnya aku nggak hidup di jaman Doraemon yang bisa pake pintu ajaib untuk pergi ke manapun dengan cepatnya.

Awalnya hanya bisa menghadiri satu undangan aja. Rencananya pagi kondangan trus siangnya rapat bareng temen SMA. Eh, ternyata temen nggak bisa kumpul, jadilah bisa menghadiri dua kondangan dalam satu hari itu.

Tujuan pertama adalah ke pernikahan teman SD-ku, Nova. Bisa dibilang undangan darinya yang paling diprioritaskan. Teringat cerita keluargaku bahwa H-1 sebelum aku pulang ke Jakarta, Nova datang ke rumah beserta calon suami dan undangan pernikahan mereka. Hwaa.. Bela-belain calon manten nganter undanganya langsung, eh, sahabat kecilnya malah nggak ada .

Maksud hati sekitar jam sebelas sudah berangkat ke rumahnya, apa daya hujan rintik-rintik masih menghias langit Lenteng. Akhirnya aku dan sepupuku baru berangkat ba’da zuhur. Berjalan beriringan, melewati gang-gang sempit yang dulu sering kami lewati untuk sampai ke rumahnya, ah, serasa mengembalikan nostalgia jaman dulu.

Waktu seolah begitu cepat berlalu. Kami yang dulu tampak imut dan lucu, kini sudah berubah menjadi lucu dan imut *eh, ga berubah ternyata, haha* Sedikit demi sedikit beberapa teman SD memasuki jenjang kehidupan yang baru. Aih, tak menyangka Nova bisa mendahului kami! Bahkan dulu kita bertiga sering menghabiskan waktu dengan cekikikan berjamaah di rumahnya, dan Nova-lah yang paling tertawa lepas dengan suaranya yang khas. *Mirip Nek Lampir #eh

Hujan masih rintik-rintik. Tapi janji sudah dibuat. Aku dan beberapa teman SMA-ku akan menghadiri pernikahan kakak kelas kami, Kak Ais. Setelah istirahat satu jam di rumah, aku lalu menunggu dijemput kawanku di depan gang. Secara rute ke rumah Kak Ais melewati rumahku, jadi aku males bawa motor. Mengurangi polusi juga toh?

AKhirnya tiba di daerah Tanjung Barat…

Sebelum menyalami kedua mempelai, aku lalu berdiri di samping seorang fotografer yang akan mengambil gambar Kak Ais, suami, dan undangan yang hadir. Tanpa babibu aku langsung ikut serta mengambil foto mereka. Tapi setelah hasilnya muncul di kameraku…. loh, loh, aduuuuh, kenapa tamu yang difoto ikhwan semuaaaa?? *lain kali kalo mau foto liat2 dulu objeknya ^^v

Sayangnya foto ikhwan2 itu nge-blur jadi nggak bisa aku post di sini. Hohoho.. Jadi foto kedua mempelainya aja yaa. Btw, melihat senyum sumringah malu-malu yang dipancarkan Kak Ais, membuat kami lupa bahwa Kak Ais masuk dalam daftar alumni rohis yang “menyeramkan” di SMA dulu. hahah.. *baru ingetnya sekarang* Piss, Kak! Tapi yah, kalo ngeliat tampang ikhwannya, kayaknya sosok yang berkebalikan banget gitu sama Kak Ais. Dan di situlah rahasia jodoh menjadi begitu menarik!

Saat pamit pulang:

Aku dkk: Pamit dulu yaa Kak Ais…
Kak Ais: Jangan kapok dateng lagi yaa!
Teman Ai: Lah, emang dia mau ngadain resepsi nikah lagi?? #duduls😀

Menjelang Ashar, aku dan kawanku mampir ke rumah Diah, menjenguk Naizar, sang baby boy yang ngegemesin. Dan ternyata ada Sapi juga di sana *yaaaah… #loh?


Senja sudah menampakkan rona jingga-nya. Tsaaah… Saatnya Ai pamit pulang ke rumah. Dan itu berarti ada dua undangan yang tak berhasil disambangi. Mohon maaf untuk Mba Nia Robie dan suami serta Kak Andi dan istri karena aku tak bisa hadir untuk melihat wajah bahagia kalian. Waktu yang terbatas serta jarak yang tak terjangkaulah yang akhirnya menjadi alasan ketidakhadiranku di acara pernikahan kalian.

Teriring doa untuk teman-teman yang menikah di tanggal 8 Januari 2012:
Barakallahu lakuma wabaraka ‘alaykuma wajama’a bainakuma fii khair *doa itu juga masih berlaku buat Diah dan misua, semoga jadi keluarga samarada ^^b

17 responses

Leave a Reply

